MovieBerita FilmMCU

Nominasi Oscar Angela Bassett Ternyata Memecahkan Rekor MCU Ini

Ternyata nominasi Oscar Angela Bassett (Black Panther) di tahun ini, memecahkan rekor MCU yang sangat mencengangkan ini.

Ternyata nominasi Oscar Angela Bassett (Black Panther) di tahun ini, memecahkan rekor MCU yang sangat mencengangkan ini.

Bukanlah rahasia lagi kalau nama dan sosok Angela Bassett sudah sangat melegenda di industri perfilman. Bassett memulai karirnya sejak di tahun 1985. Debut film besarnya adalah bersama Arnold Schwarzenegger (The Terminator) di film action komedi, Kindergarten Cop (1990).

Namun namanya baru benar-benar mencuat ketika ia memerankan vokalis wanita legendaris, Tina Turner di film What’s Love Got to Do with it (1993). Berkat performanya yang brilian sebagai Tina, iapun sukses memenangkan penghargaan aktris terbaik di penghargaan 51st Golden Globe Awards.

Angela Bassett Meraih Nominasi Oscar Untuk Film MCU

Semenjak kemenangan itulah, karir Bassett pun kian meroket saja. Nah bagi kita-kita yang mungkin generasi lebih muda, pasti mengenalnya melalu film MCU, Black Panther (2018). Dalam filmnya ia memerankan ibunda T’Challa aka Black Panther (Chadwick Boseman), Ramonda.

Bassett kembali memerankan karakter tersebut di sekuelnya, Black Panther: Wakanda Forever (2022). Dan kerennya melalui sekuelnya inilah ia lagi-lagi meraih nominasi penghargaan. Spesifiknya, ia dinominasikan sebagai aktris pendukung terbaik di penghargaan 95th Academy Awards atau Oscar tahun 2023 ini.

Nah ternyata nominasi Oscar Angela Bassett ini secara kita gak sadari memecahkan rekor MCU loh! Wah rekor apa tuh?

Nominasi Aktris Terbaik Pertama Bagi MCU

Ya seperti yang terlansir dari TheGamer, nominasi Oscar Angela Bassett memecahkan rekor MCU sebagai nominasi aktris terbaik pertama bagi MCU.

Ya percaya atau tidak, terlepas rana sinematik superhero Marvel ini sudah eksis sejak tahun 2008, dan sudah sering masuk nominasi Oscar, faktanya belum pernah ada sama sekali nominasi Oscar untuk aktor/aktris terbaiknya. Bahkan untuk kategori aktor/aktris pendukung juga belum pernah.

Semenjak meraih nominasi Oscar pertamanya untuk kategori Best Sound Editing melalui film Iron Man (2008), seluruh film MCU yang menjadi nominenya selalu dinominasikan untuk bagian teknisnya. Yang paling sering adalah untuk kategori Best Visual Effects.

Jadi gak heran bukan jika nominasi Bassett ini dianggap memecahkan rekor? Nah apakah Bassett nantinya akan bisa membawa pulang Oscar-nya? Bagaimana nih menurut kalian?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.