Perhelatan Penghargaan Oscar 2022 Diundur 1 Bulan

in ,
Oscar 2022 diundur
Oscar | PBS

Perhelatan penghargaan Oscar 2022 akan diundur. Namun pengundurannya nanti kurang lebih hanya sekitar 1 bulan saja.

Bukan rahasia umum lagi kalau  Hollywood kerap menjadwalkan dari jauh-jauh hari terhadap program atau apa yang mereka ingin lakukan. Nah begitu pula yang terjadi dengan kasus perhelatan penghargaan industri perfilman Academy Awards aka Oscar.

Walau perhelatannya mungkin masih jauh dari pelupuk mata, namun dari berbulan-bulan atau bahkan 1-2 tahun sebelumnya. Tapi walau sudah dipersiapkan, terkadang seperti hal-nya perencanaan hidup semuanya bisa saja berubah lagi.

Oscar 2022 Diundur

oscar 2022 diundur
Chloe Zhao | The Straits Times

Dan hal inilah yang persis terjadi perhelatan Oscar 2022 atau 94th Academy Awards. Jadi melansir ScreenRant, perhelatan penghargaan ini resmi diundur dari 27 Februari ke 27 Maret 2022.

Sekilas perubahan ini dikarenakan situasi dunia yang masih marak kasus COVID-nya (apalagi Amerika Serikat). Walau alasan tersebut memang gak salah sama sekali, namun faktanya ada “faktor X” lain juga yang menyebabkan pemunduran ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Alasan Kenapa Xbox Series X Susah Didapatkan!

Spesifiknya pada bulan Februari 2022 bakalan ada 2 event olahraga yaitu: Olimpiade musim dingin (winter Olympics) yang akan diadakan dari 4- 20 Februari 2022, dan perhelatan Superbowl 56 pada tanggal 13 Februari 2022.

Dan ya kalau melihat alasan tersebut, maka sangat wajar jika Oscar 2022 harus mengalami pemundurannya. Walau diundur sampai satu bulan, namun hal ini gak akan mempengaruhi peraturan sekaligus kepantasan (eligibility) film yang akan dinominasikannya.

Persyaratan Nomine Masih Sama

2482352 3 Googlediscover 2.59368409.jpg
Oscar | Irish Examiner

Semuanya masih tetap sama. Alias, film-film yang nantinya menjadi nomine Oscar adalah film yang rilisnya dari 1 Maret hingga 31 Desember 2021. Oh ya pemunduran ke jadwal tersebut juga difaktori oleh bakalan baliknya event ini ke lokasi langganan, Dolby Theater.

Ya mari kita doakan saja agar semua rencana ini berjalan dengan sangat lancar. Terlepas kalau kita pikir acara penghargaan ini kurang lebih sama saja, namun ya pada akhirnya kita akan terus saja excited untuk menunggu dan menyaksikannya.

JANGAN LEWATKAN •
Kru Positif COVID-19, Proses Syuting The Flash Season 7 Dihentikan

Karena ya selain hanya setahun sekali terjadi, juga siapa sih yang pada esensinya gak senang menyaksikan acara bagi penghargaan dengan segudang wajah aktor dan aktris kesayangan? Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?