Berita FilmMovie

Ternyata Palpatine Tidak Mempelajari Semua Ilmu dan Rahasia Sith

Ternyata Sheev Palpatine aka Darth Sidious tidak mempelajari semua ilmu dan rahasia Sith loh!

Ketika kita menyaksikan sosoknya pertama kali di Star Wars Episode 6: Return of the Jedi (1983) dan pertama kali mendengarnya melalui Obi-Wan Kenobi di Star Wars Episode 4: A New Hope (1977).

Kita selalu menganggap kalau sosok kaisar (emperor) Palpatine (Ian McDiarmid) adalah sosok tetua Sith yang paling kuat dan tahu semua kekuatan dan rahasia dari aliran dark side ini. Tak heran, pasalnya dalam filmnya, Sidious lah yang menjadi guru (master) villain Star Wars-nya.

Bahkan dalam Star Wars Episode 3: Revenge of the Sith (2005), Palpatine terlihat fasih dalam menjelaskan ilmu mencegah orang lain dari kematian ke Anakin Skywalker (Hayden Christensen).

Ilmu Yang Palpatine Pelajari Masih Dasarnya Saja

Namun pada akhirnya baru-baru ini terungkap kalau ilmu Sith yang Palpatine kuasai masih sangat “cetek”. Hal ini terungkap melalui novel teranyar, Secrets of Sith karya Marc Sumerak. Novel ini dianggap canon resmi terhadap seluruh film Star Wars-nya.

Selected for you
Apakah Star Wars: Tales of the Jedi Adalah Proyek Seri Star Wars Disney Plus Selanjutnya?
https://www.youtube.com/watch?v=KRw4mnX62TY&t=7s

Jadi novel tersebut spesifiknya mengungkapkan kalau Palpatine mendengar suara-suara dari leluhur kaum Sith. Suara-suara leluhur ini pada dasarnya memerintahkan Palpatine untuk ke Planet Moraband untuk belajar ilmu dan rahasia Sith nya.

Moraband sendiri adalah planet rumah (home world) dari seluruh kaum Sith. Namun alih-alih menuruti, Palpatine justru malah tidak menuruti perintahnya. Alias, ia menempuh jalur “indie”. Ia belajar sendiri dengan ilmu Sith yang ia kuasai saja. Termasuk ilmu mencegah kematian tersebut.

Palpatine Melawan

Memang dasar egois ya guys Palpatine ini. Coba deh kita bayangkan kalau misalkan ia kala itu menuruti bisikan-bisikan ini. Gue jamin ilmu-ilmunya akan jauh lebih luas lagi dan pola pikirnya gak sempit-sempit amat.

Karena setau gue ya, walau sering konflik dan haus kekuasaan, pada dasarnya Sith & Jedi itu tidak selalu seperti itu. Dengan kata lain, asal yang satu asyik-asyik atau aman-aman saja, maka ya tidak akan ada masalah sama sekali.

Selected for you
Bintang Star Wars Prediksi Episode IX Bakal Tak Terduga

Namun memang Sith sering banget yang menjadi biang pertamanya. Makanya, konflik pun menjadi sering tak terhindarkan. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan fakta Palpatine dan ilmu Sith yang ia kuasai ini?

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications