Penampilan Skrulls dalam Captain Marvel Tidak Seperti yang Diharapkan Fans Komik

in , ,
Skrulls Captain Marvel

Sejak alien yang bisa berubah bentuk bernama Skrulls dikonfirmasi sebagai antagonis di Captain Marvel, penggemar komik telah membayangkan salah satu ancaman terbesar dalam komik Marvel selama hampir enam dekade.

Skrulls telah berkonflik dengan semua orang, mulai dari Fantastic Four, The Avengers samapi kepada Kree.

Namun, meskipun kehadiran mereka yang menunjuk pada invasi besar-besaran terhadap Bumi, peran sebenarnya yang dimiliki Skrulls dalam cerita ini adalah sebuah kejutan bagi mereka yang membaca komik lama Marvel.

Tidak Seperti yang Diharapkan

Captain Marvel Skrulls

Skrulls diperkenalkan pertama kali pada tahun 1962 dalam Fantastic Four # 2 oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Mereka membuat alien berkulit hijau di antara para penjahat tertua di Marvel Universe.

Mereka pergi berperang melawan musuh bebuyutan mereka, Kree yang militeristik dan mengancam Bumi dalam berbagai kesempatan, baik melalui kekuatan langsung maupun tipu daya.

JANGAN LEWATKAN •
10 Foto Exclusive Terbaru dari Film Captain Marvel

Mereka juga adalah dalang dari Secret Invasion dalam crossover Marvel Comics 2008-2009. Dalam cerita ini Skrulls terungkap telah menggantikan banyak pahlawan super dunia sebagai bagian dari rencana jangka panjang untuk menguasai Bumi.

Interaksi mereka dengan spesies lain kadang-kadang menghasilkan anggota heroik dari Skrull, seperti Skrull Hulkling dari the Young Avengers, atau Xavin dari Runaways. Tapi secara keseluruhan Skrull telah menjadi penjahat paling banyak mengambil peran di seluruh Marvel Universe.

Pengungsi Antargalaksi

Film Captain Marvel dibuka di dunia Kree, Hala yang menceritakan narasi di sekitar perspektif mereka. Bagi mereka, Skrulls adalah penjajah yang mengancam setiap planet melalui penyusup. Hal ini dibuktikan ketika Skrulls menangkap Vers atau lebih dikenal sebagai Carol Danvers (Brie Larson).

Carol adalah seorang prajurit Kree dengan sedikit memori masa lalunya, dan mencoba untuk mengekstrak rahasia dari alam bawah sadarnya. Mereka kemudian mengikutinya ke Bumi, berniat untuk menemukan objek yang mereka temukan dari ingatannya.

JANGAN LEWATKAN •
Trailer Captain Marvel Super Bowl: Higher, Further and Faster

Skrull didirikan untuk mencari alat atau senjata berbahaya, tetapi dalam kenyataannya mereka mencari sesuatu yang sama sekali berbeda. Mereka lari dari Kree dan bukannya ingin menghancurkan mereka.

Pemimpin Skrulls, Talos (Ben Mendelsohn) mengungkapkan kepada Carol, Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Rambeau (Lashawna Lynch) bahwa mereka melarikan diri dari Kree.

Dunia asal Skrull dihancurkan, dan spesies itu telah menjadi sasaran musuh bebuyutan mereka sejak itu. Skrulls dalam film Captain Marvel adalah seorang pengungsi yang mencari rumah baru untuk keluarga mereka agar aman dari kejaran Kree.

Talos bukan penakluk, melainkan seseorang yang ingin melindungi istri dan putrinya yang berada di antara para pengungsi.

Skrulls adalah Korban

Skrulls

Setelah mendengar cerita Skrulls dan memorinya masa lalunya telah pulih, Carol menyalahkan Kree atas semua yang telah terjadi padanya. Cerita sebenarnya adalah Carol Danvers adalah seorang manusia yang ingin ditangkap oleh ilmuan Kree bernama Mar-Vell untuk mengambil Space Stone.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Alasan Mengapa Captain Marvel Merubah Karakter Skrulls yang Sebenarnya

Dia membantu Talos, Fury, dan Maria mencapai lab tersembunyi Mar-Vell, dan memoersatukan Talos dengan keluarganya. Skrulls bahkan mengungkapkan Tesseract adalah kunci untuk mereka menemukan rumah baru.

Mereka memiliki Space Stone, salah satu Infinity Stone yang terkenal. Akan tetapi mereka tidak ingin menggunakan kekuatannya melawan siapa pun. Mereka hanya ingin menemukan tempat yang aman dan damai untuk ditinggali.


Cerita dan peran Skrulls dalam Captain Marvel adalah kebalikan dari apa yang telah fans ketahui tentang alien yang dapat merubah bentuk itu. Mereka bukan kerajaan yang sedang bangkit atau menyebabkan paranoia seperti dalam komik Secret Invasion.

Disini mereka adalah pengungsi yang putus asa ketika dikejar oleh musuh bebuyutan mereka, Kree. Mereka bukan penakluk karena saat datang ke Bumi bukan untuk menyerang, melainkan datang untuk bersembunyi.

Captain Marvel Ddsutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck dari naskah yang mereka tulis bersama Liz Flahive, Carly Mensch, Meg LeFauve, Nicole Perlman dan Geneva Robertson-Dworet.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang Captain Marvel di Bioskop Indonesia

Film ini dibintangi oleh Brie Larson sebagai Carol Danvers, Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury, Jude Law as komandan Starforce, Clark Gregg sebagai Phil Coulson, Lee Pace sebagai Ronan the Accuser, Djimon Hounsou sebagai Korath the Pursuer, Gemma Chan sebagai Minn-Erva, Ben Mendelsohn sebagai Talos, Lashana Lynch sebagai Maria Rambeau, Algenis Perez Soto sebagai Att-Lass , McKenna Grace sebagai Carol Danvers muda dan Annette Bening sebagai Mar-Vell / the Supreme Intelligence.