Pendapatan Box Office Onward Meningkat Berkat Review Positif Kritikus

in , ,
Onward Box Office
Onward | Pixar

Prediksi pendapatan box office untuk film Pixar terbaru yang berjudul Onward telah meningkat mengikuti ulasan awal positif yang diterima film ini.

Setelah sukses besar dengan sekuel Incredibles 2 dan Toy Story 4, Pixar kembali dengan film original barunya sejak Coco yang dirilis pada tahun 2017. Disutradarai oleh Dan Scanlon (Monsters University), film animasi komedi fantasi Onward ini dibintangi oleh Tom Holland dan Chris Pratt.

Mereka berdua adalah dua bersaudara yang melakukan pencarian untuk menemukan sihir demi menyelesaikan mantra yang akan menghidupkan kembali almarhum ayah mereka selama sehari. Onward sudah tayang perdana di Festival Film Internasional Berlin bulan lalu menjelang jadwal rilisnya minggu ini.

Onward Dapat Ulasan Awal Yang Positif

Onward Review
Onward Review | Rotten Tomatoes

Ulasan untuk film Onward pada umumnya positif. Sebagian besar kritikus setuju film ini seperti karya terbaik Pixar di masa lalu. Onward sebelumnya diprediksi bakal meraup sekitar $ 45 juta di AS di akhir pekan pertama.

Jika memang sesuai prediksi, maka Onward jadi film animasi Pixar dengan pembukaan terendah kelima sepanjang masa, tepat di belakang Ratatouille yang memulai debutnya dengan $ 47 juta pada tahun 2007. Namun dengan ulasan positif ini, proyeksi pendapatan box office Onward telah meningkat.

Prediksi Pendapatan Onward di Box Office

Film Onward
Onward | Pixar

Onward sekarang diperkirakan akan meraup keuntungan setidaknya $ 55 juta di dalam negeri pada akhir pekan pembukaannya. Hal ini berarti film tersebut berpotensi mengalahkan Coco ($ 50,8 juta) dan bahkan mungkin melampaui Cars 3 ($ 53,7 juta).

Secara internasional, Onward saat ini ditargetkan untuk meraup $ 40-55 juta yang akan menjadikan total pendapatan $ 90- $ 105 juta di seluruh dunia.

Faktor lain yang mungkin berkontribusi pada peningkatan pendapatan box office film adalah Tom Holland dan Chris Pratt. Keduanya terlihat antusias saat konferensi pers dan telah berusaha keras untuk mempromosikan film Onward.

Namun semua pendapatan itu tergantung pada bagaimana pasar yang dipengaruhi oleh kekhawatiran terhadap virus corona.