Sebuah Petisi Agar James Gunn Kembali Menjadi Sutradara Guardians of the Galaxy Mencapai 300.000 Tanda Tangan

in ,
Petisi James Gunn

Sudah hampir seminggu sejak Disney memecat James Gunn sebagai sutradara Guardians of the Galaxy karena tweet kontroversialnya yang diposting beberapa tahun yang lalu. Para penggemar Marvel dan penggemar Gunn telah bersatu untuk menunjukkan dukungan mereka dengan petisi online.

Petisi ini di maksudkan agar Disney kembali mempekerjakan sang sutradara. Sampai sekarang, petisi tersebut telah di tandatangani oleh lebih dari 300.000 tanda tangan.

Meskipun isi petisi adalah ” Mempekerjakan kembali James Gunn”, penggemar hanya mencoba menunjukkan dukungan mereka terhadap Gunn ke Disney dan Marvel Studios. Meskipun mereka sadar bahwa Gunn sebelumnya telah membuat sebuah kontroversi yang buruk dalam hidupnya.

Kami tahu bahwa kemungkinan besar kembalinya Gunn tidak akan terjadi. Tapi kami berharap Disney menyadari kesalahan yang mereka buat dan tidak melakukannya lagi di masa yang akan datang, bunyi petisi itu.

Saya setuju pada satu titik bahwa jika orang mengatakan sesuatu yang bodoh atau membuat kontroversi saat bekerja untuk studio. Studio tentu memiliki hak penuh untuk memecatnya, lanjutnya.

Namun situasi ini sangat berbeda, dia membuat lelucon ini bertahun-tahun yang lalu sebelum dia bekerja untuk Disney dan juga fakta bahwa itu hanyalah gurauan semata.

Fans yang telah menandatangani petisi ini bukanlah satu-satunya yang memberikan dukungan kepada sutradara ini. Para aktor film seperti Dave Bautista, Karen Gillan, dan Pom Klementieff semuanya telah berbagi dukungan mereka kepada Gunn.

Bahkan Michael Rooker yang telah sering bekerjasama dengan Gunn, menghapus akun Twitter-nya karena masalah ini.


Tweet Kontrovesrial Gunn

Setelah membuat serangkaian tweet politik, seorang aktivis mulai menggali tweet lama Gunn untuk mencari sesuatu yang memberatkannya. Pada tahun 2009, mereka menemukan komentar dimana Gunn menggunakan kata ‘pemerkosaan’ dan ‘pedofilia’ sebagai subjek leluconnya.

Setelah komentar itu sampai ke telinga Disney, mereka langsung mengeluarkan pernyataan.

Sikap dan pernyataan yang ditemukan pada Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami. Kami telah memutuskan hubungan bisnis kerjasama dengan dia.

Bagaimana menurut kalian? akankan Disney kembali mempekerjakan James Gunn sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3? Berikan pendapat kalian di kolom komentar.