Raih Penghargaan Golden Lion, Jim Lee Ucapkan Selamat Kepada Joker dan Todd Phillips

in ,
Joker Jim Lee

Jim Lee mengucapkan selamat kepada penulis sekaligus sutradara Todd Phillips setelah Joker memenangkan penghargaan utama di Festival Film Venice.

Lee yang sebelumnya memuji film itu memposting gambar di Instagram yang memperlihatkan poster Joker dengan pujian dari berbagai media.

Dalam posnya, Lee menulis, “Luar biasa. Selamat kepada penulis / sutradara [Todd Phillips] karena memenangkan Golden Lion yang bergengsi — penghargaan tertinggi di Festival Film Venice!”

Bakal Masuk Nominasi Oscar

Sebelum dirilis, Joker sudah dikatakan masuk untuk nominasi Oscar dengan banyak yang berfikih bahwa film itu layak untuk memenangkan penghargaan tertinggi di Industri film.

Pembicaraan mengenai Oscar semakin mantap saat film ini tayang perdana dan menerima pujian dari kritikus dan mendapatkan standing ovation selama delapa menit.

Joker mengalahkan film-film seperti An Officer dan Spy dan The Laundromat karya Steven Soderbergh untuk memenangkan Golden Lion. Saat memenangkan penghargaan tersebut, Joker adalah film komik pertama yang melakukannya.

Disutradarai oleh Todd Phillips, Joker dibintangi oleh Joaquin Phoenix, Robert De Niro, Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais dan Shea Whigham.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 2 Oktober mendatang.

Ayo mulai berdiksusi