Reaksi Penggemar Marvel Terhadap Tercapainya Kesepakatan antara Disney dan Fox

Disney Fox

Sejak rumor penggabungan antara Walt Disney Company dan 21st Century Fox muncul akhir tahun lalu, sangat banyak reaksi yang diberikan oleh para penggemar.

Sisi positif dari penggabungan ini adalah bahwa kita akan bisa melihat karakter seperti X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool akan masuk kedalam Marvel Cinematic Universe.

Sementara itu sisi negatif adalah banyak karyawan yang akan di PHK karena penggabungan ini. Terlebih lagi dengan terjadinya kesepakatan ini maka Disney menjadi perusahaan besar yang menguasai film dan acara TV.

Sejak awal laporan tersebut, banyak faktor yang menghambat terjadinya kesepakatan ini. Namun para pemegang saham akhirnya menyetujui kesepakatan yang diajukan Disney sekitar 8 bulan yang lalu.

Meskipun sudah disetujui, penggabungan ini baru akan terjadi setidaknya awal tahun 2019 mendatang. Para penggemar sudah banyak yang berteori tentang bagai mana Marvel Cinematic Universe akan terlihat dengan adanya Fantastic Four, Deadpool dan X-Men di dalamnya.

Berikut adalah beberapa reaksi dari penggemar


1. Situasi Berbahaya

Mengapa demikian? Mungkin kita tidak akan ragu bahwa Marvel akan membuat film X-Men dan Fantastic Four yang lebih bagus dari yang pernah di buat sebelumnya. Namun dengan penggabungan antara Disney dan Fox membuatnya menjadi satu-satunya media yang menguasai seluruhnya, baik acara film maupun TV.

Akibat dari ini adalah Disney berhak untuk memutuskan film apa yang harus dibuat dan tidak. Terlebih lagi mereka yang ingin membuat film harus melewati standar yang di tetapkan oleh Disney.


2. R.I.P

https://twitter.com/filmgob/status/1022863225094848512


3. Deadpool Kill Marvel Universe

https://twitter.com/LakelPruitt/status/1022866563358109696

Bagi kalian yang membaca komik Marvel, ada edisi dimana Deadpool akan membunuh para karakter penting seperti Ironman, Captain America, Spiderman dan lainnya. Film ini mungkin akan menjadi sesuatu yang unik untuk dilihat.


4. Netflix Series

https://twitter.com/kryptonmarveI/status/1022874268768628737

Ada penggemar yang merasa bahwa penggabungan ini hanya agar Marvel memiliki seluruh hak terhadap karakternya seperti X-Men dan Fantastic Four.

Sepertinya film keduanya tidak akan mendapat banyak hype. Mungkin jika dibuatkan seri Netflix Fantastic Four akan menyenangkan untuk dilihat.


5. Menunggu X-Men dan F4 di MCU

https://twitter.com/itsjustanx/status/1022866523369730048

Ada juga penggemar yang senang dengan kesepakatan ini dan bahkan sudah tidak sabar untuk menunngu kehadiran X-Men dan F4 di MCU.


6. Situasi yang Rumit

Ini mungkin adalah akibat selanjutnya dari penggabungan Disney dan Fox. Diantaranya adalah seperti kehilangan pekerjaan ribuan karyawan dari kedua belah pihak. X-Men akan mendapat reboot (lagi), kurangnya kreatifitas, dan Disney akan menguasai penjualan film terlaris.


Itulah beberapa reaksi penggemar terhadap penggabungan ini. Bagaimana reaksi kalian? Apakah kalian senang dengan tercapainya kesepakatan antara Disney dan Fox, atau tidak?

Berikan pendapat dan reaksi kalian di kolom komentar.

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi