10 Rekomendasi Film Drama Terbaik yang Penuh Intrik Kehidupan

in ,
Rekomendasi Film Drama Terbaik

Drama merupakan hal yang sering dilakukan oleh setiap orang. Ada yang suka mendramatisir kehidupannya, ada juga yang suka melihat drama kehidupan orang lain. Oleh karena itu, drama-drama ini suka dijadikan film oleh para sineas, baik dalam maupun luar negeri. Karena hal yang sama pula makanya ramai orang menjadi rekomendasi film drama terbaik.

Apa itu Film Drama?

Film drama adalah jenis film yang memiliki pendalaman karakter yang sangat realitis dan biasanya berurusan dengan tema emosional. Teman drama biasanya seperti perselingkuhan, moral, intoleransi agama, pembagian kelas hingga menyangkut kriminal. Film drama ini bisa membuat para pemeran mengembangkan ekspresinya sampai batas tertentu dan memengaruhi penonton.

Nah, untuk kamu yang suka tema mellow gimana gitu, Dafunda Movie telah menyiapkan 10 rekomendasi film drama terbaik pilihan yang wajib kamu nonton.


10 Rekomendasi Film Drama Terbaik

1. 12 Angry Men – 1957

Rekomendasi Film Drama Terbaik 12 Angry Men

Rekomendasi film drama terbaik pertama adalah 12 Angry Men. Film merupakan adaptasi dari serial tv buatan Reginald Rose. Pada tahun 1957, Rose berkesempatan untuk menulis dan memproduksi ulang film ini dibantu oleh sutradara Sidney Lumet. Film ini bercerita tentang 12 laki-laki yang menjadi juri persidangan dan harus memutuskan hukuman.

Judul12 Angry Men
GenreDrama
SutradaraReginald Rose
Tanggal Rilis10 April 1957

Sinopsis 12 Angry Men

Pembela dan penuntut telah beristirahat dan juri mengajukan ke ruang juri untuk memutuskan apakah seorang pemuda bersalah atau tidak karena membunuh ayahnya. Hal yang dimulai sebagai kasus pembunuhan yang terbuka dan tertutup malah menjadi cerita detektif yang menghadirkan serangkaian petunjuk yang menimbulkan keraguan. Sebuah drama kecil dari prasangka para juri mengenai persidangan, tertuduh, dan satu sama lain. Berdasarkan drama, semua aksi berlangsung di panggung ruang juri.

JANGAN LEWATKAN
Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV Movie & TV Awards 2018

2. American History X – 1998

Rekomendasi Film Drama Terbaik American History X

Daftar kedua dari rekomendasi film drama terbaik kita adalah American History X. Film yang berfokus pada dua bersaudara yang terlibat dalam geraka neo-Nazi ini disutradarai oleh Tony Kaye. Edward Norton bahkan mendapatkan piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik lewat film ini.

JudulAmerican History X
GenreDrama
SutradaraTony Kaye
Tanggal Rilis20 November 1998

Sinopsis America History X

Derek Vineyard dibebaskan bersyarat setelah menjalani 3 tahun penjara karena secara brutal membunuh dua pria kulit hitam yang mencoba masuk / mencuri truknya. Melalui cerita saudaranya, Danny Vineyard, kita mengetahui bahwa sebelum pergi ke penjara, Derek adalah seorang yang keras dan pemimpin geng supremasi kulit putih yang melakukan tindak kejahatan rasial di seluruh Australia dan tindakannya sangat memengaruhi Danny.

Berubah dan baru keluar dari penjara, Derek mencari kontak dengan geng dan bertekad untuk menjaga Danny agar tidak menempuh jalan kekerasan yang sama seperti dirinya.

JANGAN LEWATKAN
10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik, Kisah Cinta yang Bikin Baper

3. Fight Club – 1999

Fight Club

Edward Norton kembali lagi dalam Fight Club yang diarahkan oleh David Fincher. Kali ini dirinya menjadi tokoh protagonis dan narator film, serta ditemani oleh Brad Pitt. Film ini berpusat pada seorang yang terjebak dalam kehidupan pekerja di sebuah klub tarung bebas. Film ini juga dibaut dengan kisah cinta segitiga yang membuatnya cocok masuk dalam rekomendasi film drama terbaik.

JudulFight Club
GenreDrama
SutradaraDavid Fincher
Tanggal Rilis15 Oktober 1999

Sinopsis Fight Club

Seorang narator yang tidak bernama membutuhkan fantasi untuk melarikan diri dari kehidupannya yang membosankan, ia mencoba bergabung dengan kelompok pendukung kanker, tetapi satu-satunya hal yang mereka lakukan dalam kelompok itu adalah saling berteriak di dada satu sama lain. Tetapi kemudian ia naik pesawat dalam perjalanan pulang dari yang dilihat dan akan dianggap sebagai perjalanan bisnis.

Narator kita yang tidak disebutkan namanya bertemu dengan Tyler Durden, seorang penjual sabun yang kebetulan menjalankan klub perkelahian rahasia di tempat parkir restoran bersama temannya yang mengikuti 8 aturan sederhana yang ditetapkan oleh Tyler, yang tidak disebutkan namanya oleh narator tentu saja dibawa ke skema ini yang dijalankan oleh Tyler.

JANGAN LEWATKAN
Rinko Kikuchi dan Charlie Day Akan Kembali di Pasific Rim 2, Bagaimana dengan Karl Urban?

4. Forrest Gump – 1994

Forrest Gump

Drama memang sangat erat kaitannya dengan masalah percintaan. Itulah yang dialami oleh seorang pria biasa bernama Forrest Gump. Diperankan oleh Tom Hanks, Forrest Gump menceritakan perjalanan cinta dan kehidupan. Robert Zemeckis menjabat sebagai sutradara film ini. Forrest Gump merupakan film drama terbaik pada zamannya dan berhasil meraih enam piala Oscars.

JudulForrest Gump
GenreDrama, Romance
SutradaraRobert Zemeckis
Tanggal Rilis23 Juni 1994

Sinopsis Forrest Gump

Forrest Gump adalah pria sederhana dengan IQ rendah. tapi niat baik. Dia berjalan melalui masa kanak-kanak dengan teman terbaiknya satu-satunya Jenny. ‘Mama’ -nya mengajarkannya cara hidup dan meninggalkan dia untuk memilih takdirnya.

Forrest bergabung dengan tentara untuk melayani di Vietnam, menemukan teman baru bernama Dan dan Bubba, ia memenangkan medali, menciptakan armada penangkapan ikan udang yang terkenal, menginspirasi orang untuk joging, mulai menggila ping-pong, menciptakan senyum, menulis stiker dan lagu, menyumbang kepada orang-orang dan bertemu dengan presiden beberapa kali.

Namun, ini semua tidak relevan untuk Forrest yang hanya bisa memikirkan kekasih masa kecilnya Jenny Curran, yang telah mengacaukan hidupnya. Meskipun pada akhirnya semua yang ingin ia buktikan adalah bahwa siapa pun dapat mencintai siapa pun.

JANGAN LEWATKAN
Daftar Anggota Avengers Paling Berharga di Marvel Cinematic Universe

5. Cinema Paradiso – 1988

Rekomendasi Film Drama Terbaik Cinema Paradiso

Cinema Paradiso merupakan film drama asal Italia yang disutradarai dan ditulis oleh Giuseppe Tornatore. Film ini bercerita tentang kehidupan filmmaker dan dunia perfilman. Film yang tayang pada 1988 ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik Academy Awards.

JudulCinema Paradiso
GenreDrama
SutradaraGiuseppe Tornatore
Tanggal Rilis17 November 1988

Sinopsis Cinema Paradiso

Seorang lelaki menerima berita dari ibunya yang sudah lanjut usia di sebuah kota kecil bahwa seseorang yang pernah dia kenal meninggal dunia. Sebuah kisah indah terungkap tentang persahabatan masa kecil pria itu dengan seorang pria tua yang merupakan proyektor di teater lokal. Ikatan mereka adalah ikatan yang mengandung banyak sorotan dan tragedi, dan membentuk jalan bagi seorang bocah lelaki untuk tumbuh dan pindah dari desanya yang kumuh untuk mengejar impian.

Ayo mulai berdiksusi