10 Rekomendasi Film Drama Terbaik yang Penuh Intrik Kehidupan

in
JANGAN LEWATKAN •
Aamir Khan Akan Mainkan Forrest Gump Versi Bollywood

6. Schindler’s List – 1993

Schindler S List

Schindler’s List merupakan film yang diangkat dari novel Thomas Keneally. Film ini merupakan arahan sutradara ternama Steven Spielberg yang mengisahkan tentang Oskar Schindler yang menyelamatkan nyawa lebih dari seribu orang Yahudi pada masa Holocaust. Sosok Schindler diperankan oleh Liam Neeson.

JudulSchindler’s List
GenreDrama, Biographic
SutradaraSteven Spielberg
Tanggal Rilis30 November 1993

Sinopsis Schindler’s List

Oskar Schindler adalah pengusaha Jerman yang rakus dan serakah yang menjadi manusia yang luar biasa di tengah-tengah pemerintahan Nazi Jerman yang biadab ketika dia merasa terpaksa untuk mengubah pabriknya menjadi tempat perlindungan bagi orang Yahudi. Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler yang berhasil menyelamatkan sekitar 1100 orang Yahudi dari gas di kamp konsentrasi Auschwitz, ini adalah bukti kebaikan di antara kita semua.

JANGAN LEWATKAN •
5 Film Bertemakan Hacker ini Cocok untuk Menemani Awal Tahun Baru Kamu!

7. The Intouchables – 2012

Rekomendasi Film Drama Terbaik The Intouchables

The Intouchables adalah sebuah film karya Olivier Nakache dan Eric Toledano dengan genre komedi-drama asal Prancis. Film ini merupakan film tersukses kedua di negara tersebut. Film ini bercerita tentang kisah orang kaya yang tunadaksa dan pengasuhnya yang tidak peduli akan apa pun. Keduanya menjadi teman baik dan menjalani hari yang menyenangkan dan penuh drama.

JudulThe Intouchables
GenreDrama, Comedy
SutradaraOlivier Nakache, Eric Toledano
Tanggal Rilis22 November 2011

Sinopsis Intounchables

Seorang lumpuh yang kaya, tinggal di sebuah rumah mewah di Paris, membutuhkan pengasuh yang tinggal di rumah. Seorang pemuda muncul untuk wawancara, tetapi dia tidak benar-benar mencari pekerjaan. Namun, yang mengejutkannya, ia diterima. Kedua pria itu kemudian menjalin persahabatan yang akrab.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Film Horor Terbaik, Teror Menakutkan dan Mengerikan

8. The Pursuit of Happyness – 2006

Rekomendasi Film Drama Terbaik The Pursuit Of Happyness

Ingin film drama terbaik dengan sentuhan perjuangan keluarga yan keras? Kamu harus menonton The Pursuit of Happyness. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Jaden Smith ini mendapat review yang bagus dari kritikus dan penonton. Gabriele Muccino menjadi orang dibalik layar film biografi pialang saham.

JudulThe Pursuit of Happyness
GenreDrama, Biography
SutradaraGabriele Muccino
Tanggal Rilis15 Desember 2006

Sinopsis The Pursuit of Happyness

Chris Gardner memiliki impian besar untuknya dan keluarganya, tetapi sepertinya itu tidak cocok baginya. Chris memiliki kesempatan untuk menjadi pialang saham, tetapi pertama-tama ia harus melalui magang yang melelahkan yang berarti tidak ada bayaran. Chris memutuskan untuk melakukannya tetapi ketika istrinya pergi dan dia diusir, dia harus mengurus putranya sendiri. Jadi, mereka kadang-kadang hidup di jalanan dan berjuang untuk bertahan. Tapi Chris bertekad untuk berhasil.

JANGAN LEWATKAN •
20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

9. The Shawshank Redemption – 1994

The Shawshak Redemption

Tak lengkap daftar film drama terbaik jika tidak memasukkan The Shawshank Redemption di dalamnya. Film ini bercerita tentang kehidupan seorang yang tidak bersalah dalam penjara Shawshank. Film karya Frank Darabont ini dibintangi oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman.

JudulShawshank Redemption
GenreDrama, Mystery
SutradaraFrank Darabont
Tanggal Rilis22 Septermber 1994

Sinopsis The Shawshank Redemption

Merchant Bank Andy Dufresne dihukum atas pembunuhan istri dan kekasihnya, dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di penjara Shawshank. Hidup tampaknya telah berubah menjadi lebih buruk, tetapi untungnya Andy berteman dengan beberapa narapidana lain, khususnya karakter yang hanya dikenal sebagai Red.

Seiring waktu, Andy menemukan cara untuk menjalani kehidupan dengan relatif mudah seperti seseorang di penjara, meninggalkan pesan untuk semua bahwa meski tubuhnya mungkin dikunci dalam sel, roh tidak pernah bisa benar-benar dipenjara.

JANGAN LEWATKAN •
12 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik, Buat Khayalanmu Jadi Kenyataan

10. Whiplash – 2014

Rekomendasi Film Drama Terbaik Whiplash
Whiplash-5547.cr2

Judul terakhir dari rekomendasi film drama terbaik jatuh kepada Whiplash yang disutradarai oleh Damien Chazelle. Rilis tahun 2014, film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa jazz yang suka bermain drum dan bercita-cita menjadi seperti Buddy Rich. Whiplash dibintangi oleh Miles Teller, J.K. Simmons dan Paul Reiser.

JudulWhiplash
GenreDrama, Music
SutradaraDamien Chazelle
Tanggal Rilis15 Oktober 2014

Sinopsis Whiplash

Seorang drummer muda dan berbakat menghadiri akademi musik bergengsi menemukan dirinya di bawah naungan profesor paling dihormati di sekolah; orang yang memperdulikan kekerasan terhadap murid-muridnya. Keduanya membentuk hubungan yang aneh karena siswa ingin mencapai kebesaran, dan profesor mendorongnya.


Apakah Kamu Setuju dengan Rekomendasi Film Drama Terbaik dari Kami?

Bagikan Pendapatmu

Nah itulah 10 rekomendasi film drama terbaik yang bisa Dafunda Movie berikan. Kami juga memiliki rekomendasi film romance terbaik buat kamu yang suka tentang kisah cinta yang lebih melow. Jangan lupa komen jika ada film drama kesukaanmu yang tidak masuk dalam daftar ini.


Referensi: Wikipedia

Bagikan jika kamu suka