MovieMovie List

10 Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa!

Beberapa rekomendasi film original Netflix terbaik yang sudah kami ulas dan rangkum dalam artikel berikut ini.

Berikut akan kami ulas beberapa rekomendasi film original Netflix terbaik sebagai pilihan kamu dalam menonton film di Netflix.

Dengan memberikan hiburan berkualitas dalam genggamanmu, Netflix telah menjadi salah satu platform streaming terbesar di seluruh dunia, dan salah satu keunggulannya adalah produksi film original yang memiliki kualitas yang tinggi.

Selain menawarkan film-film yang pernah tayang di bioskop, platform ini juga memproduksi film-film original yang hanya dapat kamu tonton di Netflix.

Di aplikasi dan situs webnya, film-film original tersebut dapat kamu kenali dengan adanya logo N berwarna merah yang terletak di bagian atas setiap film atau serial.

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik

1. All Quiet on the Western Front (2022)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Netflix

Rekomendasi film Netflix yang pertama ini mengadaptasi novel klasik Jerman yang memiliki judul sama karya Erich Maria Remarque pada tahun 1929. Cerita yang dia tulis mengadaptasi dari pengalaman pribadinya sebagai seorang veteran tentara Jerman selama Perang Dunia I.

Dia menggambarkan betapa mengerikannya suasana di medan perang dan trauma yang para tentara muda alami.

Sebelumnya, “All Quiet on the Western Front” telah diangkat menjadi film pada tahun 1930 dan 1979 oleh Hollywood. Versi terbaru ini disutradarai oleh Edward Berger, seorang sutradara Jerman, dan memiliki pemeran yang terdiri dari aktor-aktor Jerman.

Paul Baumer (Felix Kammerer), seorang pemuda Jerman yang baru berusia 17 tahun, terpengaruh oleh propaganda Imperial German Army yang menyatakan bahwa mereka akan meraih kemenangan di Paris.

Namun, setelah Baumer dan teman-temannya tiba di medan perang, mereka mengalami serangkaian kekejaman perang yang mengerikan dan traumatik.

Mereka tidak lagi berpikir tentang kejayaan Jerman, tetapi hanya berharap dapat kembali pulang ke pelukan keluarga yang hangat.

Di medan perang, patriotisme tidak terlihat sama sekali. Hanya ada sekelompok orang yang mentaati perintah dari atas.

Mereka membunuh dan menghilangkan nyawa manusia dengan kekejaman. Alur cerita juga sangat to the point, tidak membutuhkan waktu lama bagi kita untuk merasakan kengerian perang dalam film ini.

Nonton All Quiet on the Western Front subtitle Indonesia

2. The Ballad of Buster Scruggs (2018)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Medium/Netflix

Rekomendasi film original Netflix terbaik selanjutnya adalah The Ballad of Buster Scruggs. Merupakan film antologi yang disutradarai, ditulis, dan diproduksi oleh sepasang saudara, Joel Coen dan Ethan Coen, dua saudara. Film ini terdiri dari enam cerita yang berbeda, tetapi tidak ada hubungan antara cerita-cerita tersebut.

Satu-satunya elemen yang menghubungkan keenam cerita tersebut adalah tema kematian yang menjadi fokus utama. Film ini juga menampilkan beberapa aktor terkenal dari Hollywood seperti James Franco, Tom Waits, Liam Neeson, Zoe Kazan, dan Harry Melling, yang menambah kemewahan film ini.

Keenam cerita dalam The Ballad of Buster Scruggs menggambarkan pemandangan yang liar di wilayah Wild West Amerika. Meskipun lanskap sinematografi yang ditampilkan indah dan luas, tetapi di baliknya terdapat tema kematian yang hadir dalam setiap cerita.

Keindahan lanskap dalam film ini terhalang oleh alur cerita yang mencakup kebrutalan, keputusasaan, komedi gelap, dan drama romantis yang berakhir tragis. Meskipun cerita-cerita ini berdiri sendiri dan memiliki polemik mereka sendiri, semuanya terhubung oleh premis kekerasan dan kekejaman di Wild West.

Para karakter dalam cerita-cerita ini juga terhubung secara tidak langsung oleh peristiwa kematian yang aneh dan menyedihkan. Film ini dapat dianggap sebagai balada tentang kematian dan pembunuhan, tetapi tidak hanya menggambarkan pembunuhan sembarangan, karena kematian di sini memiliki makna tertentu.

Peristiwa kematian dalam The Ballad of Buster Scruggs bisa terjadi karena takdir naas yang menghinggapi setiap karakter, bukan sekadar kebetulan. Selain itu, kekejaman dan keserakahan manusia juga menyebabkan kematian, serta kondisi sosial dan alam liar Amerika yang tanpa belas kasihan.

Nonton The Ballad of Buster Scruggs Subtitle Indonesia

3. Beasts of No Nation (2015)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Netflix

Film Beasts of No Nation adalah film perang drama original Netflix yang rilis pada 16 Oktober 2015. Film ini mengadaptasi novel karya Uzodinma Iweala yang diterbitkan pada tahun 2005.

Sutradara dan penulis naskah Cary Joji Fukunaga berusaha untuk tetap setia pada alur cerita dalam novel dan berhasil menerjemahkannya dengan menggunakan sinematografi yang menakjubkan sekaligus mencekam.

Film ini mengambil latar perang saudara di Afrika, tetapi berbeda dengan film perang lainnya yang biasanya melibatkan prajurit dewasa. Film ini justru menceritakan kisah seorang anak kecil yang terlibat dalam konflik tersebut.

Agu (Abraham Attah), yang seharusnya menikmati masa kecil dengan bermain dan belajar, terpaksa bergabung dengan sekelompok tentara di sebuah negara fiksi di Afrika Barat. Agu tidak memiliki pilihan lain dan merasa takut akan komandannya dan situasi di sekitarnya.

Masa kecil Agu telah dirampas oleh kekejaman dan kebrutalan perang yang terjadi di negaranya. Di usianya yang masih sangat muda, Agu harus mengambil keputusan penting demi keselamatannya sendiri. Apakah Agu bisa bertahan sebagai tentara cilik selama perang saudara berkecamuk?

Nonton Beast of No Nation Subtitle Indonesia

4. Dolemite Is My Name (2019)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Netflix

Rekomendasi film original Netflix terbaik selanjutnya ada Dolemite Is My Name. “Dolemite Is My Name” adalah film biografi garapan sutradara Craig Brewer dan menampilkan bintang Eddie Murphy sebagai Rudy Ray Moore.

Rudy Ray Moore, juga dikenal sebagai Dolemite, adalah seorang komedian kulit hitam berbakat yang terkenal di Amerika pada tahun 1970-an.

Dia memulai karirnya sebagai komedian stand up dan kemudian berusaha membuat film layar lebarnya sendiri. Seperti banyak film biografi lainnya, “Dolemite Is My Name” adalah kisah inspiratif tentang meraih impian.

Film ini juga menggambarkan bagaimana industri hiburan pada masa lalu di Amerika terbagi menjadi dua dunia yang berbeda karena perbedaan ras.

Dalam segi penampilan, film “Dolemite Is My Name” terlihat seperti komedi yang khas dengan budaya Amerika-Afrika. Namun, film ini tidak hanya sekedar komedi, melainkan sebuah cerita tentang seorang komedian ikonik yang berjuang untuk mencapai mimpinya.

Kisah inspiratif tidak selalu berasal dari seniman yang terkenal dengan karya-karya brilian. Melalui film ini, kita sebagai penonton yang menghargai film berkualitas tinggi akan melihat perspektif baru tentang industri hiburan yang menyajikan hiburan murni. Tujuan Rudy Ray Moore yang sederhana adalah hanya ingin membuat penonton Amerika tertawa.

Mungkin kita akan menganggap film “Dolemite” yang dibuat oleh Rudy Ray Moore sebagai komedi yang terlalu vulgar dan receh, tetapi Rudy berhasil menjadi salah satu komedian terbaik pada masanya berkat kerja keras yang dia tampilkan dalam film ini.

Ini membuktikan bahwa seorang komedian “murahan” juga memiliki semangat juang yang besar yang patut untuk ditiru. Pada akhirnya, Rudy Ray Moore berhasil menciptakan hiburan yang menarik bagi komunitasnya (ras Amerika-Afrika) yang tidak kalah dengan karya yang dibuat oleh ras kulit putih.

Nonton Dolemite Is My Name Subtitle Indonesia

5. Don’t Look Up (2021)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Netflix/IMDb

Setelah rilis pada bulan Desember 2021 lalu, film Don’t Look Up menjadi topik pembicaraan yang hangat. Film ini merupakan garapan sepenuhnya Adam McKay. Mengisahkan tentang dua astronom yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence.

Mereka harus melakukan tur media untuk memberi peringatan kepada manusia tentang adanya komet yang akan menghancurkan bumi.

Mengisahkan tentang Kate Dibiasky, seorang mahasiswa astronomi pascasarjana. Bersama profesornya, Dr. Randall Mindy, Kate menemukan sebuah komet yang berputar di tata surya.

Komet yang besar ini diprediksi akan bertabrakan dengan bumi, sehingga Kate dan Randall berusaha keras untuk memperingatkan semua orang.

Namun, masalah utamanya adalah bahwa tidak ada yang benar-benar peduli dengan penemuan mereka. Dengan bantuan Dr. Teddy Oglethorpe, Kate dan Randall memulai sebuah tur media.

Tur ini membawa mereka ke kantor Presiden Orlean yang acuh tak acuh dan putranya yang menjadi Kepala Staf.

Kemudian, mereka pergi ke acara pagi The Daily Rip yang ceria yang dipandu oleh Brie dan Jack. Selama 6 bulan, mereka menghadapi siklus berita 24 jam dan mencuri perhatian publik melalui media sosial.

Mereka juga berusaha dengan maksimal untuk memberikan bukti sebelum semuanya terlambat. Opini dunia terbagi menjadi tiga dalam film Don’t Look Up ini.

Ada yang percaya bahwa komet adalah ancaman serius, ada juga yang mencemooh dan percaya bahwa menambang komet yang hancur akan menciptakan lapangan kerja. Selain itu, ada juga yang menyangkal keberadaan komet tersebut.

Nonton Don’t Look Up Subtitle Indonesia

Baca Juga:

6. Glass Onion: A Knives Out Mystery (2022)

Rekomendasi Film Original Netflix Terbaik
Netflix

Glass Onion: A Knives Out Mystery menjadi rekomendasi film original Netflix terbaik selanjutnya. Film ini adalah sekuel dari Knives Out (2019) yang merupakan kombinasi dari drama misteri dan komedi.

Sutradara Rian Johnson kembali mengarahkan film ini, dan Daniel Craig kembali berperan sebagai Benoit Blanc dengan kehadiran para bintang terkemuka sebagai pemeran utama.

Glass Onion: A Knives Out melanjutkan perjalanan Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) saat ia menyelidiki kematian Cassandra ‘Andi’ Brand, CEO perusahaan teknologi Alpha, bersama Miles Bron (Edward Norton).

Untuk mengungkap kebenaran, Blanc pergi ke pulau pribadi di Yunani milik Miles Bron dan bertemu dengan sekelompok tamu istimewa. Di antara tamu-tamu ini ada nama Andi Brand yang telah meninggal, sehingga Blanc meminta saudara kembar Andi, Helen Brand (Janelle Monáe), untuk menyamar.

Blanc juga mencatat para tamu lain seperti Gubernur Connecticut Claire Debella (Kathryn Hahn), saintis Lionel Toussaint (Leslie Odom Jr.), desainer terkenal Birdie Jay (Kate Hudson), dan streamer terkenal Duke Cody (Dave Bautista).

Meskipun ada pertanyaan dari Miles Bron tentang kehadiran Blanc, Blanc diizinkan tinggal di sana dengan asumsi bahwa Blanc diundang sebagai lelucon yang diatur oleh salah satu tamu lainnya. Sementara itu, Helen mencari petunjuk untuk menemukan pembunuh Andi.

Semua tamu penting dan asisten tetap menjalani pesta mewah di resor bernama Glass Onion itu, sambil menyembunyikan rahasia penting di baliknya.

Nonton Glass Onion: A Knives Out Mystery Subtitle Indonesia

7. The Irishman (2019)

The Irishman
Netflix

Frank Sheeran, seorang veteran perang, bekerja sebagai sopir truk yang mengantar makanan. Dia menjual barang-barang tersebut kepada kelompok kriminal di Philadelphia.

Perusahaan tempatnya bekerja menuduhnya melakukan tindakan pencurian, tetapi Sheeran enggan memberikan nama-nama orang yang terlibat. Untungnya, dia mendapatkan bantuan dari pengacara serikat pekerja bernama Bill Bufalino.

Kerjasama antara pengacara Sheeran dan klien Bill terus berlanjut. Bill memperkenalkan Sheeran kepada Russell Bufalino, keponakannya yang merupakan tokoh penting dalam organisasi kejahatan di Pennsylvania.

Merasa yakin akan keandalan Sheeran, Russell mulai mempekerjakan Sheeran untuk melakukan tindakan pembunuhan terutama.

Russell mengenalkan Sheeran kepada Jimmy Hoffa, pemimpin serikat pekerja yang mendapatkan dana dari kerja sama dengan organisasi kriminal.

Hoffa menghadapi masalah dengan Tony Pro, yang sering kali berbeda pendapat dengannya, baik dengan pemerintahan. Sheeran memberikan banyak bantuan kepada Hoffa sehingga keluarga mereka menjadi sangat dekat.

Pada Pemilihan Presiden tahun 1960, terjadi perbedaan pendapat antara Hoffa dan Russell. Russell, yang mendukung John F. Kennedy, memiliki pandangan yang berbeda dengan Hoffa yang meragukan kemampuan kepemimpinan Kennedy dan melihatnya sebagai ancaman bagi serikat pekerja.

Sebuah tim dibentuk oleh Robert, adik John Kennedy, dengan tujuan menangkap Hoffa atas tuduhan suap kepada juri.

Setelah Hoffa dipenjara, Frank Fritzsimoons mengambil alih posisi sebagai pemimpin serikat pekerja. Fritz terlibat dalam bisnis mafia dengan menggunakan dana pensiunan pekerja, yang membuat Hoffa cemas. Presiden Nixon mencabut hukuman Hoffa, tetapi melarangnya untuk berinteraksi dengan serikat pekerja lagi.

Hoffa, yang merasa bahwa dia adalah orang yang membangun serikat pekerja, ingin kembali mendapatkan posisi yang direbut oleh Fritz.

Tindakan ini membuat banyak anggota organisasi kriminal, termasuk Russell, marah. Berbagai upaya negosiasi dilakukan untuk menghentikan niat Hoffa, tetapi dia tetap teguh.

Sheeran kemudian diberi tugas untuk membunuh Hoffa. Apakah dia akan membunuh Hoffa, yang telah dekat dengannya dan keluarganya? Atau apakah dia akan mengambil risiko dengan menantang perintah dari organisasi kriminal?

Nonton The Irishman Subtitle Indonesia

8. The King (2019)

The King 2019
Netflix

Rekomendasi film original Netflix terbaik selanjutnya mengambil latar kerajaan Inggris pada era kolosal.

Film ini mengadaptasi beberapa drama karya William Shakespeare dan dianggap sebagai cerita yang terinspirasi dari kisah nyata saat itu.

Namun, film ini mendapatkan perhatian dari penonton karena ceritanya dianggap sangat berbeda dengan versi aslinya.

Film ini dibintangi oleh Timothée Chalamet, Joel Edgerton, Sean Harris, Lily-Rose Depp, Robert Pattinson, dan Ben Mendelsohn.

The King mengisahkan tentang kerajaan Inggris pada masa pemerintahan Raja Henry V. Pada saat itu, terjadi konflik di antara anggota keluarga kerajaan ketika Inggris berperang melawan Skotlandia.

Keponakan Raja Henry, Harry Percy, menyalahkan Raja karena menolak untuk menawar tawanan Inggris yang ditahan oleh Skotlandia.

Sebaliknya, Harry Percy ingin tawanan Skotlandia segera diserahkan kepadanya. Insiden ini memicu perselisihan antara Raja Henry dan Harry Percy, yang kemudian berujung pada perang saudara.

Dalam keadaan yang tidak sehat, King Henry memerintahkan anak keduanya, Thomas, untuk memimpin pertempuran, sementara anak tertuanya, Hal, tidak terlibat karena telah lama tinggal di luar istana.

Hal tinggal bersama Falstaff, seorang prajurit veteran, karena ia tidak setuju dengan sistem pemerintahan ayahnya.

Ketika dipanggil sebelum pertempuran, Hal memaksa adiknya untuk tidak berpartisipasi dalam pertempuran, tetapi akhirnya Hal terpaksa datang ke medan perang dan mengusulkan pertempuran satu lawan satu tanpa melibatkan prajurit. Hal dan Harry kemudian terlibat pertarungan dan akhirnya Hal membunuh Harry.

Jelas ini membuat Thomas sangat marah karena merusak seluruh rencana strateginya. Hal pun menjadi tidak tenang karenanya. Suatu malam, Gascoigne, seorang anggota kerajaan, memanggil Hal untuk bertemu dengan ayahnya yang sedang sekarat.

Namun, Hal menolak karena masih ada Thomas. Namun ternyata Thomas telah meninggal setelah pertempuran antara Hal dan Harry.

Oleh karena itu, Hal menjadi raja. Hal berusaha menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, meskipun ada beberapa keputusan pemerintahan yang tidak ia setujui.

Nonton The King Subtitle Indonesia

9. Hustle (2022)

Hustle
Netflix

“Hustle” adalah sebuah film drama olahraga garapan sutradara Jeremiah Zagar sebagai film original Netflix pada 3 Juni 2022.

Film ini diproduksi oleh Adam Sandler dan bintang basket terkenal LeBron James. Hustle menampilkan puluhan pemain NBA, pelatih, manajer tim, dan banyak selebriti lainnya sebagai cameo.

Sebagian besar dari mereka berperan sebagai diri sendiri. Dengan fokus pada kekuatan drama daripada komedi, film ini akan menampilkan kekuatan akting Adam Sandler yang serius daripada kekonyolannya.

Selama bertahun-tahun, Stanley Sugerman telah melakukan perjalanan keliling dunia untuk mencari bakat-bakat baru bagi tim Philadelphia 76ers. Karena itu, dia jarang bisa bersama keluarganya sepanjang tahun.

Meskipun seringkali memiliki pendapat yang berbeda dengan putranya, Vincent, pemilik 76ers, Rex Merrick, tetap menyukainya. Setelah kembali dari Jerman, Rex memutuskan untuk menjadikan Stanley sebagai asisten pelatih di tim tersebut.

Namun, kebahagiaan Stanley tidak berlangsung lama ketika dia mendapat kabar bahwa Rex meninggal dunia keesokan malamnya.

Setelah hanya tiga bulan menjabat, Vincent, yang sekarang mengambil alih kepemilikan tim dari ayahnya, memutuskan untuk mengembalikan Stanley ke posisinya sebagai pencari bakat.

Vincent meminta Stanley untuk kembali melakukan perjalanan keliling dunia mencari bakat baru, dengan janji bahwa jika Stanley berhasil menemukan pemain yang tepat, dia akan kembali menjadi pelatih.

Oleh karena itu, Stanley pergi ke Spanyol untuk melihat pemain muda di sana. Di sana, dia bertemu dengan Leon Rich, seorang teman Stanley yang merupakan agen atlet, yang menawarkan Stanley posisi di agensi miliknya.

Nonton Hustle Subtilte Indonesia

10. Marriage Story (2019)

Marriage story
Netflix

Film ini memiliki pemeran-pemeran terkenal seperti Adam Driver, Scarlett Johansson, dan Azhy Robertson. Dengan durasi 137 menit, film ini mengisahkan tentang pasangan suami-istri yang sedang dalam proses perceraian namun tetap saling mendukung.

Marriage Story berhasil meraih penghargaan Oscar 2020 dan juga meraih 123 penghargaan serta masuk dalam 247 nominasi di berbagai ajang penghargaan film lainnya.

Charlie Barber (Adam Driver) dan Nicole Barber (Scarlett Johannson) adalah pasangan yang harmonis, ideal, dan saling mendukung.

Mereka memiliki seorang putra dan keluarga mereka terlihat sempurna. Namun, masalah muncul ketika Nicole mengetahui bahwa Charlie berselingkuh dengan rekan kerjanya, Mary Ann (Brooke Bloom).

Nicole juga tidak bisa lagi mentolerir sikap egois Charlie. Dia memutuskan untuk mengajukan cerai, namun Charlie menolak dan memilih untuk bermediasi.

Kondisi rumah tangga yang semakin membebani membuat Nicole mencari bantuan dari pengacara Nora Fanshaw (Laura Dern) untuk menggugat cerai.

Di sisi lain, Charlie sibuk dengan produksi drama teaternya. Meskipun sibuk dengan pekerjaannya, dia tetap menjalankan perannya sebagai ayah, suami, dan menantu yang baik. Ketika dia mengunjungi rumah mertuanya di LA, dia terkejut dengan gugatan cerai dari Nicole.

Dia segera mencari pengacara untuk membantunya dalam persidangan. Suatu hari, Nicole mengunjungi rumah baru Charlie di LA dan mereka berbicara sebentar. Pembicaraan tersebut berubah menjadi perdebatan dan keduanya saling melepaskan emosi mereka.

Nicole masih marah karena Charlie berselingkuh dengan rekan kerjanya di teater, sementara Charlie bersikeras bahwa dia kehilangan banyak kesempatan karena menikah muda. Tidak lama kemudian, Nicole dan Charlie resmi bercerai setelah persidangan.

Meskipun mereka bercerai, masih terlihat ada kasih sayang dan cinta di antara mereka. Namun, perasaan tersebut tidak dapat mereka satukan lagi karena adanya ego yang kuat.

Nonton Marriage Story Subtitle Indonesia

Itulah beberapa rekomendasi film original Netflix terbaik sepanjang masa pilihan kami yang bisa masuk watch list kamu. Selamat menonton, ya.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks