20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

in ,
Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

Menonton film memang bisa membuat orang merasa lebih baik, apalagi jika sudah lelah dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari. Dunia perfilman memang sudah dimulai sejak abad ke-18, semuanya semakin maju dengan hadirnya teknologi baru. Oleh karena itu banyak orang yang mencari daftar rekomendasi film terbaik sepanjang masa.

Dafunda Movie kali ini akan memberikan beberapa judul film terbaik yang harus kamu tonton dari berbagai genre. Kebanyakan film di rangkuman kami ini merupakan besutan sutradara terkenal seperti Christopher Nolan atau James Cameron. Ada pula film trilogi yang harus kamu tonton ketiganya agar mendapatkan pengalaman yang lebih terasa.

Oleh karena itu, berikut ulasan singkat rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang harus kamu tonton sekali seumur hidup.

20 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton (1-5)

1. The Shawshank Redemption (1994)

Film Terbaik The Shawshak Redemption

The Shawshank Redemption merupakan film drama arahan Frank Darabont. Dibintangi oleh Tim Robbins dan Morgan Freeman diangkat dari novel Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption. Film ini menceritakan tentang seorang bankir yang dipenjara selama dua puluh tahun. Dia menjalani kehidupan di penjara selama 20 tahun karena pembunuhan istri dan selingkuhannya, padahal dirinya tak melakukannya. Film ini dipuji oleh banyak menjadi salah satu rekomendasi film terbaik dari Kami.

JudulShawshank Redemption
GenreDrama, Mystery
SutradaraFrank Darabont
Tanggal Rilis22 Septermber 1994

Sinopsis The Shawshank Redemption

Merchant Bank Andy Dufresne dihukum atas pembunuhan istri dan kekasihnya, dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di penjara Shawshank. Hidup tampaknya telah berubah menjadi lebih buruk, tetapi untungnya Andy berteman dengan beberapa narapidana lain, khususnya karakter yang hanya dikenal sebagai Red. Seiring waktu, Andy menemukan cara untuk menjalani kehidupan dengan relatif mudah seperti seseorang di penjara, meninggalkan pesan untuk semua bahwa meski tubuhnya mungkin dikunci dalam sel, roh tidak pernah bisa benar-benar dipenjara.

2. Schindler’s List (1993)

Film Terbaik Schindler S List

Schindler’s List merupakan adaptasi novel karya Thomas Keneally, Schindler’s Ark. Film ini merupakan salah satu film besutan Steven Spielberg yang menceritakan kisah hidup Oskar Schindler, seorang pengusaha Katolik Jerman. Dia menyelamatkan lebih dari seribu orang Yahudi Polandia pada masa Holocaust. Liam Neeson dan Ralph Fiennes menjadi bintang dari film ini.

JudulSchindler’s List
GenreDrama, Biographic
SutradaraSteven Spielberg
Tanggal Rilis30 November 1993

Sinopsis Schindler’s List

Oskar Schindler adalah pengusaha Jerman yang rakus dan serakah yang menjadi manusia yang luar biasa di tengah-tengah pemerintahan Nazi Jerman yang biadab ketika dia merasa terpaksa untuk mengubah pabriknya menjadi tempat perlindungan bagi orang Yahudi. Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler yang berhasil menyelamatkan sekitar 1100 orang Yahudi dari gas di kamp konsentrasi Auschwitz, ini adalah bukti kebaikan di antara kita semua.

3. The Godfather (1972)

Film Terbaik The Godfather

The Godfather merupakan rekomendasi film terbaik dengan tema kriminal yang dirilis pada tahun 1972. Francis Ford Coppola menjadi orang yang mengepalai proyek ini. The Godfather dianggap sebagai salah satu film terbesar di dunia perfilman apalagi dengan kesan Gangster. Film ini juga mampu meraih tiga piala Oscar pada masanya.

JudulThe Godfather
GenreDrama, Crime
SutradaraFrancis Ford Coppola
Tanggal Rilis14 Maret 1972

Sinopsis The Godfather

Cerita dimulai dengan “Don” Vito Corleone, kepala “keluarga” Mafia New York, mengawasi pernikahan putrinya dengan istrinya Carmela. Putranya yang tercinta Michael baru saja pulang dari perang, tetapi dia tidak berniat menjadi bagian dari bisnis ayahnya. Melalui kehidupan Michael, sifat bisnis keluarga menjadi jelas. Bisnis keluarga sama seperti kepala keluarga, baik dan murah hati bagi mereka yang memberi hormat, tetapi berlaku kasar dan kejam setiap kali ada yang bertentangan dengan kebaikan keluarga.

Don Vito menjalani hidupnya di gaya lama, tetapi waktu sedang berubah dan beberapa tidak ingin mengikuti cara lama dan mencari jalan keluar untuk komunitas dan “keluarga”. Saingan keluarga Corleone yang sedang naik daun ingin mulai menjual narkoba di New York, dan membutuhkan pengaruh Don untuk melanjutkan rencananya. Bentrokan nilai-nilai dunia lama sang Don yang memudar dan cara-cara baru akan menuntut harga yang mengerikan, terutama dari Michael, semuanya demi keluarga.

4. Pulp Fiction (1994)

Film Terbaik Pulp Fiction

Film keempat dari daftar rekomendasi film terbaik ini adalah Pulp Fiction. Film yang diarahkan oleh Quentin Tarantino ini sangat terkenal dengan dialog-dialognya yang kaya kosakata unik, campuran humor dan juga kekerasan. Film ini dibintangi oleh aktor ternama seperti John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman dan Bruce Willis.

JudulPulp Fiction
GenreDrama, Crime
SutradaraQuenti Tarantino
Tanggal Rilis10 Septermber 1994

Sinopsis Pulp Fiction

Vincent Vega dan Jules Winnfield adalah dua pembunuh bayaran yang sedang mencari tas kerja yang isinya dicuri dari bos mereka, Marsellus Wallace. Mereka mengalami beberapa jalan memutar yang tidak terduga di sepanjang cerita. Marsellus berada di luar kota, dan dia mendapatkan Vincent untuk merawat istrinya, Mia, membawanya keluar untuk satu malam di kota.

Segalanya berjalan lancar sampai salah satu dari mereka membuat kesalahan besar. Butch Coolidge adalah seorang petinju yang didekati oleh Marsellus dan disuruh membuang pertarungan terbarunya. Ketika Butch akhirnya membunuh petinju lainnya, ia harus melarikan diri dari Marsellus. Pumpkin dan Honey Bunny adalah dua kekasih / pencuri yang telah memutuskan untuk merampok restoran tempat mereka makan saat ini. Tetapi restoran tersebut ternyata tidak semudah tempat-tempat lain yang telah mereka rampok.

5. The Dark Knight (2008)

The Dark Knight

The Dark Knight merupakan film superhero DC. Film yang menceritakan tentang pertarungan Batman dan Joker ini disutradarai oleh Christopher Nolan. TDK dibintangi oleh Christian Bale dan Heath Ledger. Tak hanya sukses di box office, film ini juga mendapat review bagus dari para pecinta film. Tak salah lagi memasukkannya ke rekomendasi film terbaik sepanjang masa.

JudulThe Dark Knight
GenreAction, Fantasy
SutradaraChristopher Nolan
Tanggal Rilis14 Juli 2008

Sinopsis The Dark Knight

Berlatar satu tahun setelah peristiwa Batman Begins, Batman, Letnan James Gordon, dan pengacara distrik baru Harvey Dent berhasil mulai mengumpulkan penjahat yang mengganggu Gotham City sampai seorang dalang kriminal misterius dan sadis yang dikenal hanya sebagai Joker muncul di Gotham, menciptakan gelombang kekacauan baru. Perjuangan Batman melawan Joker menjadi sangat pribadi, memaksanya untuk “menghadapi semua yang dia yakini” dan meningkatkan teknologinya untuk menghentikannya. Segitiga cinta berkembang antara Bruce Wayne, Dent dan Rachel Dawes.

Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa Lainnya Ada di Laman Selanjutnya!

Ayo mulai berdiksusi