Review Ready Player One, Pertarungan Sengit di Dunia Virtual Reality dan Nyata

in ,
Ulasan Ready Player One

Ready Player One merupakan film terbaru arahan sutradara Steven Spielberg. Film bertemakan sci-fi ini menggambarkan dunia di tahun 2045 dan teknologi Virtual Reality sudah sangat canggih. Dunia OASIS menjadi pengganti kehidupan nyata, di sana orang-orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Wade Watts (Tye Sheridan) menjalani kehidupan dan bertarung melawan IOI untuk mendapatkan Easter Egg yang ditinggalkan pencipta OASIS, Jim Halliday dan Ogden Morrow.

Kita akan mulai review dari Ready Player One, film ini sudah tayang di bioskop Indonesia. Jadi, jika kamu tidak mau terkena spoiler, segera tonton filmnya di bioskop terdekat.

Informasi Ready Player One

DirekturSteven Spielberg
Jadwal RilisMaret 28, 2018 (INA)
Durasi2 hours 19 minutes
GenreAction, Adventure, Sci-fi
MPAA RatingPG-13
Desain & PenulisErnest Cline, Zak Pen
ProduserWarner Bros. Pictures
PemeranTye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn
Website

Alasan kamu harus tonton Ready Player One

Seperti biasa, kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari film yang sedang di review. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

+ Grafis yang sangat awe..f..some!

Sejak awal film ini sudah menyajikan grafis yang sangat menawan. Dunia virtual reality OASIS di mana semua orang bisa melakukan pekerjaan sehari-hari, dari bermain game, sekolah, hingga bekerja. Tentu saja grafis ini sejalan dengan rentetan aksi dalam film ini. Grafis ini dihadirkan lewat berbagai karakter yang ada di dalam film ini. Selain pemeran utama dan teman-temannya, banyak referensi film yang dimasukan seperti King Kong, T-Rex, dan Mobil dari Back to the Future. Ketiga hal ini tampil saat tahap pertama untuk menemukan kunci dari ruang Easter Egg. Ada sebuah event balapan yang tak bisa dimenangkan oleh siapa pun, jika ingin memenangkan event tersebut, orang itu harus mengerti apa yang dikatakan oleh sang pembuat, Halliday.

Selain itu juga hadir beberapa karakter lain saat di tempat dansa, Harley Quinn dan Joker tampak sedang menari di sebuah club saat Parzival (Sheridan) dan Art3mis (Cooke) berkencan. Dan di pertarungan terakhir saat mempertaruhkan kunci, perang besar terjadi dan segala jenis karakter dari berbagai film dan game hadir.

+ Alur cerita yang menarik dan tidak membosankan

Plot cerita dari film ini cukup simpel tapi menarik. Wade mencari tiga buah kunci untuk mendapatkan seluruh harta yang ditinggalkan oleh Halliday. Dia bertemu dengan seorang wanita beravatar Art3mis, yang bernama asli Samantha. Awalnya mereka bertarung untuk memperebutkan kunci, namun perlahan mereka menjadi teman.

Mereka bertemu di dunia nyata saat identitas asli Wade ketahuan. Samantha pernah mengatakan bahwa dia akan membuat Z kecewa. Namun, tanda lahir diwajah kanannya tetap membuatnya terlihat cantik. IOI juga sempat menangkap Samantha saat memburu Wade, Wade dan temannya, Aech, Sho dan Daito berusaha untuk menyelamatkan Art3mis.

+ Ada hal yang mengejutkan dan mencapai klimaks

Sejak awal film ini memang memasukkan banyak referensi seperti Ryu dari Street Fighter. Tapi kami tidak pernah menyangka bahwa Parzival bisa menggunakan Hadouken saat melawan Nolan, pemimpin IOI. Selain itu, saat avatar Nolan mengaktifkan item katalis untuk menghapus semua data pemain. Parzival tetap hidup! Dia bisa bertahan berkat extra life yang diberikan oleh Kurator, penjaga kenangan Anorak Holliday saat menang taruhan. Dan tenyata Kurator adalah Ogden Morrow, rekan Halliday yang menciptakan OASIS.

Hal itu juga yang membuat film ini mendapatkan klimaksnya. Akhirnya Wade bertemu dengan Halliday dan mendapatkan seluruh warisan yang ditinggalkan.

Preview Ready Player One

Cukup sekian review dari Dafunda Movies, sebenarnya banyak yang dimasukkan dalam film berdurasi dua jam lebih ini. Tapi setidaknya hal ini sudah cukup mewakili inti dari film Ready Player One. Review ini merupakan ulasan yang dirasakan oleh penulis saat menonton film ini. Kamu bisa berdiskusi di kolom komentar.

Bagikan jika kamu suka