Ini 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Ready Player One

in , ,
Alasan Nonton Ready Player One 1

Diakhir bulan Maret ini, kita kedatangan sebuah film sci-fi bertema dunia virtual. Ready Player One sudah mulai tayang dibioskop sejak 28 Maret. Film ini digadang-gadang menjadi film terbaik tahun ini. Buat kamu yang sudah melihat trailernya pasti mengerti seberapa hebat film ini. Nah buat kamu yang masih ragu, kami akan mencoba untuk meyakinkan dengan lima alasan berikut.

Inilah 5 alasan mengapa kamu harus nonton Ready Player One.

1. Dunia Virtual Reality yang luar biasa

Alasan Nonton Ready Player One 1

Ready Player One berlatar pada tahun 2045, saat itu bumi memasuki masa kehancuran. Lalu, ada satu yang membuat dunia virtual reality bernama OASIS. Manusia melakukan segala aktivitas sehari-harinya di dunia tersebut, mulai dari main game, belajar, hingga bekerja. Kamu akan merasakan apa yang akan terjadi di masa depan.

2. Adaptasi dari novel ternama

Alasan Nonton Ready Player One 2

Ready Player One merupakan film adaptasi dari novel karya Ernest Cline berjudul sama yang diterbitkan pada 2011. Novel ini terkenal sangat dikalangan gamer, dan pecinta novel juga tak kalah tertarik. Ready Player One menjadi salah novel bertema game terbaik yang pernah ada.

3. Penuh dengan easter egg

Alasan Nonton Ready Player One 3

Pecinta pop culture tahun 80an dan 90an pasti sangat senang dengan film ini. Tentu saja film ini mengambil banyak referensi dari film dan game populer. Kamu bakal melihat Lara Croft (Tomb Raider), Tracer (Overwatch), Chun-Li dan Ryu (Street Fighter), Sonic, Gundam dan lainnya.

Dari dunia film sendiri kamu bakal banyak melihat referensi seperti Back to the Future, iro Giant, King Kong, Harley Quinn dan Joker. Sedikit bocoran, meski pun sangat sulit untuk mendapatkan lisensi, Ready Player One bakal memasukkan Star Wars sebagai salah satu ester egg-nya lho!

4. Alur cerita yang menarik

Alasan Nonton Ready Player One 4

Ready Player One memang bertema tentang dunia virtual dan game, tapi bukan berarti dunia nyatanya harus diabaikan. Wade Watts (Tye Sheridan) harus menghadapi banyak musuh dari IOI untuk bisa menemukan Telur Paskah digital yang ditinggalkan oleh James Halliday (Mark Rylance).

Tak hanya bertarung di dunia virtual, Watts juga harus membahayakan dirinya agak tidak mati diburu oleh saingannya di dunia nyata. Dia akan bergabung dengan Samantha Ovelyn (Olivia Cooke) bersama beberapa temannya yang lain.

5. Karya masterpiece dari Steven Spielberg

Alasan Nonton Ready Player One 5

Pecinta film pasti sudah tahu banyak tentang siapa itu Steven Spielberg. Spielberg merupakan sutradara ternama yang sudah menjadi pembuat film sejak tahun 80-an. Sebelum film ini, dirinya menyutradarai film The Post yang bercerita tentang media surat kabar. Kemampuan Spielberg untuk mengarahkan film tak perlu diragukan lagi. Apalagi dirinya juga dikenal sebagai produser dari film sekelas Jurassic World. Ready Player One digadang menjadi film sci-fi terbaik yang pernah dibuat oleh Steven Spielberg.

Masih tidak yakin juga? Baca ulasan Ready Player One dari Dafunda Movies

Ayo mulai berdiksusi