Review Reign of the Supermen, Kebangkitan Kembali Sang Man of Steel

Review Reign Of The Supermen

Reign of the Supermen adalah film serial animasi terbaru Warner Bros. Animation yang sudah lama berada di bawah layanan DC Universe.

Film ini adalah kelanjutan dari film sebelumnya, yaitu The Death of Superman dan merupakan salah satu persembahan terbaik DC Universe sejauh ini.

Yap, kali ini Dafunda Movie berkesempatan untuk membuat review singkat. Ayo simak ulasan di bawah ini.

Review atau Ulasan Reign of Supermen

Ulasan Reign Of The Supermen

Inilah review Reign of Supermen atau ulasan Reign of Supermen menurut pengalaman penulis menonton film tersebut.

Grafik Reign of the Supermen (80/100)

review reign of the supermen

Reign of Supermen memang sudah direncanakan untuk sekuel The Death of Superman tahun lalu.

Seperti halnya film animasi DC Universe lainnya, Reign of the Superman memiliki grafik yang cukup baik untuk film animasi.

Alur Cerita Reign of the Supermen (85/100)

Berdasarkan alur cerita komik terlaris yang melambungkan judul Superman di tahun 90-an, The Death of Superman dan Reign of the Supermen sangat cocok untuk aplikasi DC Universe yang baru diluncurkan.

Reign of the Supermen adalah film yang berbeda dari The Death of Superman karena beberapa alasan. Salah satunya adalah dalam Death of Superman, mereka menghormati dan mengikuti sebagian besar kisah yang ada di komik.

Selain itu kematian Superman ini juga ingin membuat perbedaan dan memberikan penggemar cerita sesungguhnya dari versi Batman v Superman: Dawn of Justice. Sebagian besar kisah kematian Superman ini berdasarkan komik yang benar-benar diikuti.

Reign of the Supermen mengambil lebih banyak kebebasan, dan terasa seperti kebanyakan adaptasi lain dari fitur animasi DC Universe.

Karakter Reign of Supermen (80/100)

ulasan reign of the supermen

Ada sangat banyak karakter yang terdapat dalam film ini. Sejak awal film dimulai, kita sudah bisa melihat 4 ‘Superman’ baru yang berasal dari cerita yang berbeda.

Selain itu Justice League juga terlihat dalam film ini meskipun tidak memiliki peran yang cukup penting.

Reign of Superman memiliki beberapa komedi dengan memainkan Green Lantern (pengisi suara Nathan Fillion) dan Superboy (pengisi suara Cameron Monaghan) untuk memberi sedikit humor. Humor itu juga seperti tidak berada pada tempatnya dalam beberapa adegan film DC yang dikenal cukup ‘gelap’.

Durasi Film (75/100)

Film ini hanya berdurasi kurang dari satu setengah jam, yang berarti dua dari empat Supermen (Steel dan The Eradicator) mendapatkan sedikit waktu tampil.

Dalam kasus Steel khususnya, itu merupakan pilihan yang buruk karena Cress Williams (Black Lightning) terinspirasi casting untuk peran tersebut.

Setidaknya jika komiknya adalah perpanduan khusus, kita tahu bahwa John Henry Irons akan menjadi orang yang paling banyak kita lihat dalam cerita-cerita Justice League setelah Reign of the Supermen berakhir.

Pemotongan yang dibuat untuk karakter John Henry Irons mengurangi tema terbesar The Reign of the Supermen dari komik. Dia adalah “jiwa” Superman yang merupakan seseorang yang tidak memiliki semua kekuatan Superman, tetapi ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Man of Steel.

Bisa dibilang dia salah satu superhero terbaik yang dimiliki DC dalam 30 tahun terakhir. Sederhananya, ia sangat terinspirasi oleh Superman dan ia ingin membantu orang, seperti halnya yang dilakukan Superman.

Stell lebih mirip “Superman” daripada yang lain, bahkan dengan semua kekuatan mereka. Bahkan keempat “Supermen” yang baru tidak cukup untuk menebus apa yang hilang di dunia ketika Superman yang asli meninggal.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, momen dalam film animasi Reign of the Supermen terasa lebih baik daripada di Death of Superman. Akan tetapi film ini agak mengecewakan karena kami melihat lima “Supermen” dan kehadiran Justice League.

Kehadiran semua itu adalah untuk sedikit komedi dan bukan aksi yang mengangumkan. Superman yang diprankan oleh Jerry O’Connell dan Lois Lane oleh Rebecca Romijn tetap menjadi inti emosional dari Reign of Supermen, seperti halnya dalam The Death of Superman.

Ada beberapa penyesuaian dalam kisah asli yang membuat Reign of Supermen menjadi sedikit buruk, tetapi sebagian besar dilakukan untuk memenuhi tujuan yang dapat dipahami. Yaitu menyesuaikan cerita ke dalam kontinuitas yang ada dari film animasi DC Universe, dan membangun sekuel untuk film selanjutnya.

Film ini secara efektif memiliki banyak momen yang sangat ingin dilihat oleh penggemar di layar lebar. Meskipun masing-masing Supermen memiliki komik bulanan mereka sendiri selama cerita di tahun 90-an.

Preview Reign of the Supermen


Nah inilah ulasan Reign of Supermen yang bisa kami berikan, tentu saja kami berusaha sehemat mungkin memberikan spoiler. Sekali lagi kami tekankan, ini adalah penilaian penulis setelah menonton film tersebut.

Jika kamu belum menonotnnya, segera pesan tiket dan datangi bioskop terdekat. Sebagai tambahan, film ini tidak memiliki post-credit scene. Terima kasih!

Reign of the Supermen sudah tersedia dalam layanan streaming DC Universe dan akan segera rilis dalam DVD, Blu-Ray.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi