Todd Phillips Akan Balik Menulis Naskah Sekuel Joker

in ,
Sekuel Joker
Joker | Warner Bros

Sutradara sekaligus penulis naskah Joker (2019), Todd Phillips akan balik untuk menulis naskah sekuel nya.

Gak memungkiri salah satu film yang paling dipuja sekaligus super mengejutkan di tahun 2019, adalah film solo villain Batman, Joker. Dikatakan demikian karena ya siapa sangka kisah asal-usul villain komik, bisa se-intens dan sedalam itu?

Bahkan lebih jauhnya, bisa kita katakan filmnya sangat relatable bagi banyak orang. Tapi ya itulah kenyataannya.

Dan dua faktor utama yang membuat filmnya bisa demikian adalah performa brilian Joaquin Phoenix (Gladiator) sebagai Arthur Fleck aka Joker dan naskah gokil yang ditulis oleh Todd Phillips (The Hangover) dan Scott Silver (8 Mile).

Nah atas ke-brilianan ini, maka tak heran jika kemudian banyak fans yang menginginkan sekuel dari film Joker. Dan kebanyakan dari fans-nya tentu ingin sekuel-nya ditangani oleh tim yang sama. Dan yap keinginan kita semua ini sukses terkabulkan.

Todd Phillips Kembali Sebagai Sutradara

Melansir ScreenRant, Todd Phillips dikabarkan balik untuk menulis naskah sekuel Joker. Namun belum ketahuan lagi apakah nantinya Silver juga akan balik untuk membantu Phillips.

Dan dalam lansiran yang sama, Phillips sepertinya nanti juga akan turut menyutradarai sekuelnya ini. Namun semuanya masih belum terkonfirmasi lagi secara jelas atau resmi. Tapi ya semoga saja memang demikian.

Karena kurang sreg saja kalau sampai ia hanya sebatas menulis naskahnya saja. Pasalnya sekali lagi, adalah karena arahan Todd juga yang membuat film Joker menjadi keren banget.

Harus Melakukan Time Jump

Terlepas merasa sangat excited banget dengan potensi sekuel ini, namun pada saat yang sama, gak memungkiri kalau banyak dari kita yang merasa super penasaran dengan alur cerita keduanya. Terlebih setelah melihat ending-nya (yang ketika ia naik di atas atap mobil itu).

Kalau menurut gue, satu-satunya jalan adalah dengan melakukan time jump. Spesifiknya, langsung loncat saja dengan Bruce Wayne yang kini sudah dewasa dan telah menjadi Batman. Nah nanti dari situ, keduanya akan berinteraksi dan bertarung dengan penuh emosional.

Fleck nantinya bisa menyalahkan Bruce dan Thomas atas kematian ibundanya, Penny (Frances Conroy). Ya intinya semuanya akan berakhir dengan kematian Joker yang juga terlihat jauh lebih emosional.

Tapi ya itu hanya naskah fantasi gue saja ya. Mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti perkembangan lebih jauhnya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

JANGAN LEWATKAN •
David Ayer Klarifikasi Rumor Dirinya Benci Jared Leto

Marvin Ciputra

7 Years working on various entertainment / lifestyle online media / website company

Graduated from STIKOM LSPR Jakarta

Entertainment savvy