Selamat! Tidak Ada Sensor atau Pemotongan Durasi untuk Avengers: Infinity War!


Petunjuk Avengers 4 Di Civil War

Baru – baru ini, para penikmat atau para pecinta Marvel Universe di Indonesia dihebohkan dengan perihal tentang durasi film yang paling – paling ditunggu ini. Tetapi, kalian tak perlu khawatir sekarang, karena durasi film Avengers: Infinity War di situs Lembaga Sensor Film Indonesia tersebut benar! Lalu kenapa bisa terjadi perbedaan durasi dengan situs-situs yang memberikan informasi seputar film.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa durasi Avengers: Infinity War dipotong hingga 7 menit untuk penayangannya di Indonesia, akhirnya terungkap bahwa durasi yang tertera di situs Lembaga Sensor Film Indonesia tersebut benar.

Kalau kamu mengikuti perkembangan berita film terutama Avengers: Infinity War dari beberapa hari yang lalu, tentu pasti mengetahui keributan yang terjadi akibat durasi yang tertera di klasifikasi film tersebut tidak sesuai dengan sebagian besar data di situs-situs film terkemuka di internet seperti Internet Movie Database (IMDb), di mana yang seharusnya adalah 156 menit menjadi 149 menit.

ARTIKEL TERKAIT •
Black Panther Akan Hadir di Netflix September Mendatang

Avengers Infinity War Akan Menjadi Spoiler Terbesar Untuk Film Avengers 4 Nantinya! Dafunda Com

Mulai banyak pihak yang berspekulasi bahwa durasi Infinity War di Indonesia akan lebih pendek akibat pemotongan adegan dari pihak Lembaga Sensor Film (LSF) lokal, dengan dugaan awal karena mengandung adegan kekerasan yang berlebihan atau adegan vulgar.

Namun dalam sebuah tweet yang diunggah oleh akun Twitter resmi LSF Indonesia, mereka mengatakan bahwa film tersebut telah lulus sensor tanpa pemotongan adegan sama sekali dan mendapatkan klasifikasi umur 13+, sesuai dengan klasifikasi dari MPAA (badan sensor Amerika) yaitu PG-13 (untuk penonton 13 tahun ke atas). Lalu, apakah para pecinta Marvel Universe yang dibawah 13 tahun tidak boleh ikut menontonnya ke bioskop? belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu.

alu kalau durasi yang tertera di klasifikasi resmi untuk Infinity War situs LSF tersebut adalah valid, kenapa perbedaan durasi antara IMDb dan durasi aktualnya cukup besar? Usut punya usut, ternyata ini merupakan kesalahan informasi yang dicantumkan oleh jaringan bioskop AMC di Amerika, yang sering menjadi patokan untuk durasi resmi film-film Hollywood.

ARTIKEL TERKAIT •
Marvel Akhirnya Jelaskan Kekuatan dari Soul Stone

Menurut akun Twitter @bicaraboxoffice, per tanggal 8 Maret 2018 kemarin, situs resmi bioskop AMC masih mencantumkan durasi placeholder (sementara) untuk film tersebut sepanjang 156 menit, yang kemudian diberitakan oleh banyak situs-situs geek dan film yang langsung berasumsi bahwa durasi tersebut sudah final, mengingat AMC dikenal akurat.

Jadi kalian tidak perlu khawatir ya, karena film ini akan dirilis tanpa ada sensor ataupun potongan scene. Tetapi ada batasan umur untuk menonton film ini. Avengers: Infinity War akan rilis di bioskop Indonesia tepat pada tanggal 25 April 2018. Jangan lupa untuk menontonnya


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

2 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syaipul.A

Legend

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik