MovieSinopsis Film

Sinopsis Dan Jadwal Tayang Film Mencuri Raden Saleh di Bioskop

Berikut ini kami sajikan sinopsis dan jadwal tayang film Mencuri Raden Saleh. Yang akan segera tayang di jaringan bioskop seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

Mencuri Raden Saleh menjadi film lokal yang cukup menyita perhatian para penikmat film di Indonesia. Hal ini di karenakan jajaran pemain yang hadir di dalamnya merupakan nama-nama yang tengah bersinar. Serta tema heist (perampokan skala besar) yang masih cukup jarang di temui membuat film ini sayang sekali untuk kalian lewatkan.

Dalam tulisan berikut, kami tidak hanya akan membagikan jadwal tayang dan sinopsis film Mencuri Raden Saleh saja. Melainkan juga sedikit trivia menarik yang mungkin bisa menambah rasa penasaran kalian untuk menonton film ini di jaringan bioskop Indonesia terdekat.

Jadi tanpa berlama-lama lagi, langsung saja inidia pembahasannya.

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Sinopsis film Mencuri Raden Saleh di awali dari sebuah projek dengan imbalan yang mencapai miliaran rupiah. Piko (Iqbaal Ramadhan) adalah seorang pelukis handal dan sedang membutuhkan uang untuk membebaskan ayahnya di penjara dan tergiur dengan rencana tersebut.

Selected for you
Mau Datang Ke Korea Indonesia Film Festival 2022? Ini Dia Daftar Film Yang Akan Ditayangkan

Untuk mensukseskan rencana itu, Piko membentuk sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang dengan keahlian berbeda. Beberapa orang rekrutannya itu di antaranya adalah Fella (Rachel Amanda), Gofar (Umay Shahab), Sarah (Aghniny Haque), Tuktuk (Ari Irham) dan Ucup (Angga Yunanda).

Dengan komposisi tim yang Piko anggap sudah perfect itu, kini mereka hanya tinggal melancarkan aksi pencurian lukisan Raden Saleh di yang terletak di Istana Negara. Namun, Piko tak mengetahui bahwa ada banyak kendala yang tidak ia perkirakan saat aksinya sedang di lancarkan. Disitulah konflik mulai terjadi, baik dari dalam tim, maupun di luar Piko dan kawan-kawan.

Untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut. Pastikan kalian menonton Mencuri Raden Saleh yang akan mulai tayang di bioskop pada 25 Agustus mendatang.

Beberapa Trivia Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menonton Film Mencuri Raden Saleh

Visinema Pictures Mencuri Raden Saleh 1
Sinopsis film Mencuri Raden Saleh | Visinema Pictures

Jika kita melihat sinopsis filmnya secara sekilas. Pasti ingatan kita semua tertuju dengan serial berjudul Money Heist yang dalam beberapa tahun terakhir memang begitu populer. Namun sang sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan jika film tersebut sama sekali terinspirasi dari serial yang berjudul asli La Casa de Papel.

Dalam akun Twitter nya, Angga membagikan sedikit cerita bagaimana proses kepenulisan dari cerita film Mencuri Raden Saleh itu. Dia mengatakan jika ide film ini sudah ada sejak lebih dari 6 tahun yang lalu. Namun baru bisa di ‘godok‘ dan di realisasikan sekarang-sekarang ini.

Selected for you
Kisah Keluarga Cemara Berlanjut Ke Film Keduanya, Tayang Juni Mendatang

Mengenai sosok Raden Saleh, dia merupakan pelukis berdarah Arab-Jawa. Namanya di yakini menjadi pionir seni modern tanah air. Yang pada saat itu masih bernama Hindia Belanda karena dia hidup di era kolonial Belanda.

Lukisannya adalah karya seni yang memadukan unsur Romantisisme yang sedang populer di Eropa saat itu. Dengan tambahan sedikit elemen yang menunjukkan latar belakangnya sebagai orang dari suku Jawa.

Perkenalan Raden Saleh dengan dunia melukis terjadi selama lima tahun pertama ia pelajari melukis potret dari Cornelis Kruseman. Sosok penulis asal Belanda yang meninggal pada tahun 1857 silam.


Itulah tadi sinopsis film Mencuri Raden Saleh, jadwal tayangnya, serta apa saja trivia menarik yang pastinya bikin kalian tambah penasaran untuk menonton film itu. Semoga kalian tidak melewatkan film lokal yang satu ini ya, guys!

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications