MovieSinopsis Film

Sinopsis Film Qodrat, Kegagalan Ruqyah Yang Berujung Traumatis

Inilah sinopsis film Qodrat (2022). Film yang berfokus pada kegagalan Ruqyah masa lalu yang berujung traumatis pada sang ustadz-nya.

Bagi kita yang umat muslim pastinya tahu banget arti dari kata Ruqiyah. Ya seperti yang terlansir dari Umroh.com yang juga melansir dari berbagai sumber berbeda. Pada intinya Ruqiyah adalah upaya untuk mencegah/menangkal suatu penyakit atau bala berbahaya bagi orang lain.

Tentunya cara pencegahannya adalah melalui baca-bacaan doa-doa atau ayat-ayat suci Al-Qur’an. Nah tapi selain untuk menangkal hal yang telah disebutkan. Ruqiyah juga bisa digunakan untuk mengusiri sosok gaib jahat (iblis, setan) yang merasuki tubuh seseorang.

Sering Menjadi Inspirasi Cerita Film Horor Indonesia

sinopsis film qodrat
Sesi Gala premiere film Qodrat di XXI Plaza Indonesia | Radio SAI 100FM

Dan fungsi yang gue sebutkan terakhir itulah yang hingga kini lebih sering terpatri dalam benak banyak orang ketika mendengar kata Ruqyah ini. Dan saking lebih sering melekatnya fungsi terakhir tersebut. Tak ayal, pandangan inipun juga kerap menjadi inspirasi bagi sineas horor Indonesia untuk filmnya.

Selected for you
Sinopsis Olympus Has Fallen, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Termasuk salah satunya disini adalah sutradara Charles Gozali (Finding Srimulat) dengan film teranyarnya, Qodrat. Nah bagi kalian yang menyukai film yang bertemakan Ruqyah seperti ini. Langsung saja nih simak ulasan sinopsis film Qodrat berikut ini.

Sinopsis Film Qodrat

Seperti yang terlansir juga dari CGV Cimemas. Qodrat berfokus pada seorang Ustadz bernama Ustadz Qodrat (Vino G. Bastian). Ia sudah berpuluh-puluh tahun dikenal sebagai sosok yang jago melakukan Ruqyah terhadap mereka yang membutuhkan.

Akan tetapi ironisnya, kemumpuniannya ini gak bisa ia gunakan ketika harus me-ruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun). Dengan kata lain Ustadz Qodrat kalah dengan sosok setan yang merasuk sang buah hati, Assuala.

Akibat kegagalannya ini. Ustadz Qodrat pun menjadi gundah gulana berat. Iapun lantas memutuskan untuk balik ke Pesantren lamanya. Hal ini ia lakukan tidak hanya untuk menghilangkan kegundahannya. Lebih dari itu, ia juga ingin mencari tahu sendiri penyebab/jawaban dari kegagalannya tersebut.

Selected for you
Digarap Hollywood dan Diperankan Vino G. Bastian, Berikut 7 Fakta Menarik dari Remake Wiro Sableng!

Harus Ruqyah Alif Lagi

sinopsis film qodrat
Qodrat | Rapi Films

Namun niatannya tersebut harus tertunda dulu. Pasalnya ia tiba-tiba bertemu dengan seorang ibu muda, Yasmin (Marsha Timothy). Yasmin meminta tolong kepada Ustadz Qodrat untuk me-Ruqyah anak bungsunya yang bernama Alif Amri (Keanu Azka Briansyah).

Awalnya Ustadz Qodrat merasa enggan. Hal ini tentunya karena ia masih trauma banget dengan kegagalan proses Ruqyah yang ia lakukan terhadap putra kandungnya dulu. Namun setelah melihat kalau nama depan anak Yasmin sama dengan nama depan sang buah hati. Iapun akhirnya setuju untuk me-Ruqyah Alif.

Akan tetapi ketika sedang ingin mempersiapkan proses Ruqyah-nya. Ia kembali berhadapan dengan musuh lamanya, Assuala. Tak ayal hal inipun menyulut dendam pribadinya terhadap sosok setan yang merenggut nyawa buah hatinya dulu ini.

Lalu bagaimanakah Ustadz Qodrat nantinya menghadapi seluruh konflik baik nyata maupun batin yang ia hadapi ini? Well, untuk mengetahui jawabannya, langsung saja kamu ke bioskop kesayangan untuk menyaksikan Qodrat.

Qodrat sudah tayang di XXI Cinema, CGV Cinemas, Cinepolis, dan juga Flix Cinema. Semoga sinopsis film Qodrat ini bermanfaat dan selamat menonton.

Selected for you
Sinopsis Perfect Strangers, Hubungan Yang Rusak Karena Isi Ponsel

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications