Berita FilmMovie

Sonic the Hedgehog 2 Menjadi Film Video Game Terlaris di Amerika Serikat

Sekuel film Sonic the Hedgehog (2020), Sonic the Hedgehog 2 (2022) sukses menjadi film video game terlaris di Amerika Serikat.

Apakah mungkin ini merupakan kebangkitan dari genre film video game? Hmm, sepertinya bisa jadi. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, kita menyaksikan adanya peningkatan kualitas yang lumayan tajam dari genre ini.

Bahkan kalau boleh jujur, gue sih melihatnya udah jarang banget munculnya komen-komen negatif terhadap film-film dari genre ini. Walau ya memang, terkadang 1-2 masih ada juga. Nah pendapat ini terbukti melalui beberapa rilisan film video game-nya yang sukses besar di tangga box-office (domestik atau internasional).

Sukses Besar Selama 4 Pekan

Salah satu film adaptasi video game yang kini sukses memecahkan rekor box-office-nya tersebut adalah Sonic the Hedgehog 2. Melansir Collider, Sonic the Hedgehog 2 sukses meraih total pendapatan box-office sebesar $147 juta di akhir pekan keempatnya.

Selected for you
Sonic The Hedgehog 2 Resmi Memulai Produksinya

Peraihan tersebut, alhasil tidak hanya melampaui pendapatan film pertamanya yang sebesar $146 juta. Namun, juga sukses melampaui pemegang rekor sebelumnya Uncharted (2022) yang hanya selisih $50.000 saja dari film ini.

Dengan  pencapaian tersebut. Maka sekali lagi, Sonic the Hedgehog 2 sukses memecahkan rekor sebagai film video game terlaris di Amerika Serikat (domestik).

Namun sayangnya kalau total keseluruhan pendapatan box-office internasionalnya, sekuel ini masih kalah dari film pertamanya. Spesifiknya, total pendapatan box-office seluruh dunia film pertamanya adalah $304 juta. Sedangkan sekuelnya sejauh ini, baru mencapai $291 juta.

Tapi ya selain bedanya masih tipis, juga masih ada waktu kok beberapa hari lagi untuk mengejarnya. Namun kalaupun tidak terkejar juga. Toh sekali lagi, Sonic the Hedgehog 2 telah sukses menjadi film video game terlaris di Amerika Serikat.

Kebangkitan Genre Video Game?

Dan ya, prestasi ini gak boleh kita pandang sebelah mata. Karena dengan kesuksesan ini, membuat banyak orang juga tidak akan memandang sebelah mata lagi terhadap genre adaptasi video game.

Lagipula secara keseluruhan, sekuel ini memang sangat layak untuk mendapatkan prestasi kerennya ini. Semoga saja, adaptasi-adaptasi video game ke depannya, juga bisa menyusul. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar keren ini?

Selected for you
Daftar Film Adaptasi Game Yang Rilis Tahun 2022

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications