Apakah Spider-Man: Far From Home Prekuel ‘Avengers: Infinity War’ dan Sekuel ‘Endgame’?

in , ,
Spider Man Far From Home Timeline

Spider-Man: Far From Home mungkin akan menjadi Prekuel Avengers: Infinity War dan Sekuel Avengers: Endgame. Kenapa seperti itu? Kami memiliki beberapa alasan, simak penjelasannya di bawah ini.

Menurut presiden Marvel Studios Kevin Feige, Spider-Man: Far From Home akan dimulai beberapa menit setelah Avengers: Endgame, yang berarti itu adalah sekuel dari film yang akan datang.

Prekuel Avengers: Infinity War

Tentu saja Peter Parker sudah mati, terhapus dari keberadaannya sebelum Avengers: Infinity War berakhir. Dia juga terdaftar sebagai salah satu superhero yang hilang dalam trailer Endgame pertama.

Akan tetapi dia dengan santai berayun di sekitar New York City di depan menara Avengers lama dalam trailer film solonya yang baru.

Screenshot (73)

Jika kalian perhatikan baik baik dalam trailer yang dirilis Marvel Entertainment, maka kalian akan melihat adegan singkat Spider-Man yang berayung di detik ke 30.

Satu-satunya penjelasan di sini adalah bahwa Spider-Man kembali hidup. Mungkin itu akan berada dalam timeline baru yang dibuat ketika Avengers: Endgame memutar waktu yang berakhir pada suatu titik saat Infinity War belum terjadi.

Beberapa petunjuk mungkin muncul ketika trailer Spider-Man: Far From Home rilis. Tampilan pertama antara proyek Marvel Studios dan Sony Pictures dengan sengaja menghapus tahun dari paspor Peter Parker.

Penggemar hanya mendapatkan petunjuk bulan Juli tetapi tidak ada tahun di sampingnya yang merupakan elemen penting untuk paspor yang sah.

Tidak adanya tahun bukanlah suatu kesalahan, hal itu karena studio tidak ingin memberitahu penggemar musim panas yang mana Far From Home akan berlangsung, dan mengungkapkan apakah sebelum atau sesudah Peter berubah menjadi debu dalam Infinity War.

Mungkin hal diatas tidak terlalu penting, mengingat itu tidak akan pernah terjadi dalam timeline ini.

Sekuel Avengers: Endgame

Sementara itu di trailer Avengers: Endgame, Scott Lang terlihat muncul di markas Avengers dalam rekaman “arsip”.

Ini berarti itu adalah rekaman lama, meskipun Ant-Man belum pernah ke markas Avengers di timeline saat ini. Dia hanya pernah muncul ketika melawan Falcon, mencuri sesuatu, dan langsung pergi.

Beberapa saat kemudian, ketika Captain Amerika bertanya apakah ini rekaman lama, Natasha hanya mengatakan kepadanya, “Itu di pintu depan,” tetapi dia tidak memberi tahu kapan Scott Lang ada di pintu depan.

Terakhir kali Scott Lang terlihat dalam Marvel Cinematic Universe adalah saat dia menuju ke Quantum Realm dalam adegan pasca kredit Ant-Man and the Wasp di mana dia diperingatkan untuk tidak terjebak dalam pusaran waktu.

Sementara kemampuan vortex waktu masih belum diketahui, sedikit kebetulan bahwa Scott muncul di masa lalu, dan kemungkinan siap memainkan peran kunci dalam menghadapi Thanos.

Avengers: Endgame hanya terjadi 4 hari setelah Infinty War seperti yang dijelaskan oleh Tony Stark yang terapung diruang angkasa dalam trailer tersebut.

Mungkin saja Avengers bersatu kembali, melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menghentikan Thanos sebelum dia memulai rencananya.

Karena kembali ke masa lalu, itu memiliki efek samping dan menciptakan timeline baru di mana Spider-Man tidak pernah mati dalam kejadian Infinity War.

Timeline baru ini akan sejajar dengan dunia setelah Spider-Man: Homecoming, karena Bibi May tahu bahwa Peter adalah Spider-Man di Far From Home.

Bibi May tahu identitas Peter di akhir film pertama dan dijelaskan di awal trailer Far From Home.

Far From Home kemudian akan berlangsung sebelum Avengers: Infinity War dimulai disuatu dunia diantara Homecoming dan Infinity War di mana Infinity War tidak akan pernah terjadi.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah bahwa Spider-Man Far From Home akan dimulai “beberapa menit setelah” kejadian Avengers: Endgame dan juga merupakan prekuel dari Avengers: Infinity War.

Studio mungkin masih mengembangkan Marvel Cinematic Universe maju dalam timeline baru, menjadikannya sebuah prekuel dan sekuel dalam satu cerita sekaligus.

Bagaimana pendapat kalian tentang waktu terjadinya Spider-Man Far From Home? Berikan teroi kalian di kolom komentar di bawah ini.

3 Comments

Leave a Reply
  1. Spiderman: Far From Home itu prekuel Infinity war bang, bukan Sekuel End Game, dilihat dari kostum yg dipakai kan masih kostum yg lama, jadi itu terjadi sebelum Infinity War, tapi kalau kostum yg dipakai baru, itu baru besar kemungkinan terjadi setelah End Game

Ayo mulai berdiksusi