Star Wars: Rise of Skywalker Dapat Sebutan yang Berbeda di Jepang

in ,
Star Wars 9 Rise Of Skywalker
IMDB

Saat Star Wars: The Rise of Skywalker mempersiapkan promosi pemasaran internasionalnya, sekuel yang akan datang telah menerima sebutan yang sedikit berbeda di Jepang.

Menurut akun Twitter penggemar Star Wars Stuff, judul film ini di Jepang adalah Star Wars: Dawn of Skywalker. Judul ini mengisyaratkan awal yang baru untuk keluarga Skywalker.

Bukan Pertama Kalinya Terjadi

Terjemahan asing yang berbeda dari Star Wars: Episode IX bukan pertama kalinya terjadi. The Last Jedi menggunakan bentuk jamak untuk judul yang diterjemahkan dalam bahasa Spanyol dan Italia, menunjukkan bahwa ada beberapa Jedi terakhir dalam film dan bukan hanya satu.

Menanggapi spekulasi tentang terjemahan itu, pembuat film Rian Johnson mengkonfirmasi bahwa hanya ada satu Jedi terakhir dalam film.

Dengan kematian Luke Skywalker dan nasib terakhir Leia Organa yang tidak diketahui, tidak jelas apa yang akan muncul dengan judul The Rise / Dawn of Skywalker untuk keluarga protagonis dari franchise tersebut. Akan tetapi, dengan film yang menutup Skywalker Saga, akhir tersebut bisa menandakan awal yang baru dari Skywalker.

Disutradarai dan ditulis oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi oleh Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Keri Russell, Matt Smith, Anthony Daniels, Mark Hamill, Billy Dee Williams, Carrie Fisher, Naomi Ackie dan Richard E. Grant.

Film ini dijadwalkan rilis pada 20 Desember mendatang.

Bagikan jika kamu suka