Superman Gunakan Kostum Hitam Dalam Potongan Video Justice League Snyder Cut

in , ,
Superman Kostum Hitam
Superman Kostum Hitam | Comicbook

Sebuah potongan video dari Justice League Snyder Cut yang baru saja rilis menampilkan Superman yang menggunakan kostum hitamnya.

Sutradara Zack Snyder adalah tokoh kunci dalam penciptaan DC Extended Universe. Dia memulainya dengan film Man of Steel, Batman V Superman: Dawn of Justice dan kemudian Justice League. Tapi rencana lima film Snyder untuk DCEU terhenti ketika ia meninggalkan Justice League (tragedi keluarga) sebelum produksi selesai dilakukan.

Alhasil, Warner Bros menunjuk Joss Whedon sebagai sutradara baru menggantikan Snyder. Whedon membuat perubahan signifikan ke Justice League dan memotong sebagian besar visi yang diinginkan Snyder. Whedon juga melakukan syuting ulang untuk membuat alur cerita lainnya. Akibatnya film Justice League mendapat review buruk dan tidak terlalu baik di box office karena terlalu berbeda dari visi awal yang direncanakan.

Kampanye #ReleaseTheSnyderCut

Snyder Cut
Banner Release the Snyder Cut di SDCC | Twitter

Penggemar yang ingin melihat visi asli Justice League yang diinginkan Snyder pun membuat kampanye #ReleaseTheSnyderCut. Pada peringatan tiga tahun rilis Justice League, usaha penggemar selama ini akhirnya membuahkan hasil.

Warner Bros setuju dan Snyder mengumumkan pada bulan Mei lalu bahwa Justice League Snyder Cut akan dirilis di HBO Max tahun 2021. Sekarang Snyder sedang bekerja keras untuk menyelesaikan filmnya sambil membagikan beberapa potongan video kepada penggemar.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Superman Gunakan Kostum Hitamnya

Potongan video sebelumnya menampilkan Wonder Woman yang menemukan sejarah Darkseid. Dan sekarang sebuah video baru kembali dirilis oleh Snyder selama acara Justice Con. Kalian bisa melihat videonya pada menit ke 31:45 detik.

Video singkat itu menampilkan Superman yang menemui Alfred Pennyworth (Jeremy Irons) yang sedang berada garasi. Namun sorotan terbesar dari video tersebut adalah Superman yang mengenakan kostum hitamnya.

Warner Bros Yang Tidak Menyetujui Pembuatan Kostum Hitam Superman

Snyder mengatakan bahwa adegan itu difilmkan dengan Henry Cavill yang mengenakan kostum merah-biru Superman. Namun dia merubah warnanya di pasca produksi. Hal ini dilakukan karena Warner Bros tidak menyetujui untuk membuat kostum lain. Studio juga tidak memahami peran kostum hitam tersebut dalam kebangkitan Superman.

Dalam komik, kostum hitam juga disebut Recovery Suit (Kostum Pemulihan) karena itu membantu Superman untuk pulih sepenuhnya setelah dia dibangkitkan. Kostum tersebut akan mahal jika dibuat untuk sebuah adegan singkat saat Superman di bangkitkan. Mungkin itulah alasan mengapa Warner Bros tidak menyetujui untuk membuat kostum hitam Superman.

Gimana nih komentar kalian tentang Superman yang akhirnya terlihat mengenakan kostum hitamnya di Justice League Snyder Cut? Komen di bawah ya. Jangan lupa untuk pantau terus Dafunda agar tidak ketinggalan berita update lainnya dari kami seputar dunia Game, Movie dan Pop Culture.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Serial TV Batwoman Sedang dalam Tahap Pengembangan oleh The CW