Syuting Sekuel Avatar di Selandia Baru Ditunda Karena Corona

in , ,
Dunia Pandora 4 Avatar 2
Twitter Avatar

Avatar memang sudah menyelesaikan syuting untuk film kedua mereka. Tapi seperti yang kita tahu, tak hanya ada satu sekuel yang sedang dibuat, tapi ada empat judul film sekaligus yang sedang diproduksi.

Tampaknya banyak hal yang tidak bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Dunia saat ini sedang berada dalam kondisi yang tanggap darurat disebabkan oleh wabah penyakit COVID-19 atau Coronavirus. Bagaimana dengan proses produksi film ini?

Produksi Ditunda

Dunia Pandora 1 Avatar 2
Twitter Avatar

Sekuel Avatar direncanakan untuk melakukan pengambilan gambar di Selandia Baru dalam waktu dekat. Tim eksekutif untuk film-film itu akan terbang dari Los Angeles ke Selandia Baru pada Jumat, 13 Maret. Tapi kabar baru mengatakan bahwa film arahan James Cameron ini akan ditunda produksinya.

“Kami telah menunda itu. Kami memiliki rencana untuk turun Jumat malam dengan sekelompok orang dan mulai kembali. Kami membuat keputusan untuk menunda dan terus bekerja di sini (di Los Angeles), kami mungkin akan pergi lebih lama dari yang kami rencanakan,” kata produser Jon Landau kepada koran New Zealand Herald.

“Kami berada di tengah-tengah krisis global dan ini bukan tentang industri film. Saya pikir semua orang perlu melakukan sekarang apa pun yang dapat kita lakukan, seperti yang kita katakan di sini, untuk meratakan kurva (coronavirus).”

Sumber di Komisi Film Selandia Baru melaporkan bahwa produksi telah ditunda “hingga pemberitahuan lebih lanjut”.

Corona Ganggu Semua Lini Film

Corona memang sangat berefek dalam semua sektor industri, salah satunya adalah lini film. Tak hanya film-film yang sedang diproduksi yang mengalami penundaan, film yang akan rilis pun kini kembali diatur ulang agar sesuai dengan jadwal dan target.

Disney sudah mengumumkan menunda semua film dan serial tv termasuk Mulan, The New Mutants dan Black Widow. Universal harus mengundurkan F9 hingga satu tahun lamanya pada 2021. James Bond No Time to Die juga mengikuti judulnya untuk bertahan dengan diundur hingga tujuh bulan lamanya.

Itulah informasi terbaru yang dapat kami kabarkan untuk kalian saat ini. Semoga wabah Coronavirus ini cepat mereda dan kita bisa menikmati lagi film yang akan hadir. Tetap jaga kesehatan dan #DiRumahAja.

Bagikan jika kamu suka