The Batman Dan Fantastic Beast 3 Sudah Diperbolehkan Syuting di Inggris

in , ,
Batmobile The Batman
The Batman | Twitter Matt Reeves

The Batman dan Fantastic Beasts 3 secara resmi diizinkan untuk melanjutkan produksinya di Inggris. Sedikit kembali ke pertengahan Maret lalu, pandemi coronavirus memaksa sebagian besar produksi film dan televisi yang sedang berlangsung dihentikan sementara waktu.

Sejak saat itu semakin banyak saja film yang ditunda produksinya. Sebut saja seperti Jurassic World 3, The Matrix 4 dan Stranger Things Season 4. Meskipun banyak yang berharap semua bisa dilanjutkan kembali setelah beberapa minggu, penundaan itu diperpanjang karena situasi yang semakin memburuk.

Studio saat ini sangat berhati-hati dalam memutuskan kapan kru mereka dapat kembali bekerja, meskipun di beberapa negara sudah ada yang melonggarkan aturannya mengenai pandemi corona.

Inggris Sudah Melonggarkan Lockdown Mereka

Baru-baru ini Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengungkapkan rencana partainya untuk tahap pertama mengurangi langkah-langkah lockdown mereka. Rencana tersebut melibatkan banyak sektor ekonomi serta tenaga kerjanya.

Tampaknya Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga mendorong industri film dan TV untuk kembali bekerja sesegera mungkin. Hal ini tidak diragukan lagi termasuk produksi pada proyek-proyek besar seperti The Batman dan adaptasi live-action The Little Mermaid.

The Batman dan Fantastic Beast 3 Sudah Diperbolehkan Melanjutkan Syuting Dengan Mengikuti Aturan Baru

Selamat, JK Rowling Mulai Siapkan Fantastic Beast 3 Loh! Dafunda Movie
Fantastic Beast | Warner Bros

Berdasarkan berita dari The Guardian, The Batman dan Fantastic Beasts 3 akan menjadi film besar berikutnya yang bisa melanjutkan syuting. Pemerintah dan badan kesehatan Inggris secara resmi menandatangani pedoman keselamatan coronavirus baru, yang disusun oleh Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris.

Pedoman ini dilaporkan mencakup aturan jarak fisik, pelatihan keselamatan, dan uji suhu. Dengan pedoman yang disahkan, produser dari The Batman dan Fantastic Beasts 3 telah diberikan hak untuk melanjutkan pekerjaan. Film lain yang dapat mulai melanjutkan produksinya antara lain adalah The Little Mermaid dan The Witcher Season 2.

Namun terlepas dari berita itu, Warner Bros memilih untuk tetap menahan produksi untuk kepentingan keselamatan. Faktanya sebagian besar produksi di beberapa negara dilakukan dengan sangat hati-hati meskipun telah mencabut pembatasan khusus, seperti Republik Ceko dan Selandia Baru. Sejauh ini, film terbesar yang sudah melanjutkan syutingnya adalah Avatar 2 karya James Cameron.

Bagikan jika kamu suka