The Batman Dilaporkan Akan Berlatar di Era 90-an

in , ,
Matt Reeves Batman 1990

Dari Wonder Woman sampai Captain Marvel, pengaturan film-film superhero di masa lalu tampaknya menjadi tren tersendiri dalam film-film buku komik. Sekarang, sepertinya petualangan sinematik Batman berikutnya dapat membawa Dark Knight DC ke masa lalunya.

Menurut sebuah laporan dari Discussing Film, naskah The Batman karya Matt Reeves sedang dalam tahap final dan Reeves memberikan sentuhan akhir pada cerita tersebut. Laporan itu juga menunjukkan bahwa film ini akan membawa Batman ke era baru, yaitu tahun 90-an.

Batman era 90-an

Mengingat keadaan DC Extended Universe saat ini menargetkan pengaturan tahun 90-an seperti Captain Marvel adalah langkah yang benar. Batman versi Ben Affleck yang muncul dalam Batman v Superman: Dawn of Justice and Justice League, adalah seorang Batman yang lebih tua dari yang kita lihat di layar sebelumnya.

Hal ini terbukti bahwa ia memiliki karir yang panjang sebagai Batman selama 20 tahun dalam memerangi kejahatan dan keluar dari masa pensiun untuk berhadapan dengan Superman.

Jika tahun 90-an akan menjadi latar utamanya, maka Bruce Wayne sebagai Batman bukan karakter yang baru lagi. Akan tetapi versi yang lebih muda dari pahlawan DCEU yang telah kita lihat saat ini.

Film ini juga dikabarkan mencari aktor terkenal dengan umur sampai akhir 20-an sebagai Bruce Wayne berikutnya. Latarbelakang tahun 90-an memungkinkan untuk DC membuat cerita asal usul yang baik.

Hal ini juga dapat memberikan alasan mengapa Batman menjadi pejuang kejahatan yang aktif di masa sekarang.

Meskipun sebagian besar film Batman berlangsung di zaman modern atau di masa depan, pengaturan The Batman di masa lalu akan menjadi yang pertama untuk waralaba.

Namun, film-film buku komik lainnya telah berhasil dengan pengaturan film di periode waktu lain. 20th Century Fox mendapat kejutan besar dengan X-Men: First Class, yang ditetapkan pada tahun 60-an.

Selain itu Captain Marvel berhasil ke puncak kesuksesan box office berkat berlatar 90 -an. Wonder Woman berlangsung selama Perang Dunia I, dan sekuelnya, Wonder Woman 1984 akan berlangsung pada pertengahan 1980-an.

Disutradarai oleh Matt Reeves, Batman dijadwalkan untuk rilis pada 25 Juni 2021.

Tinggalkan Balasan