The New Mutants Secara Resmi Akan Gunakan Rating PG-13

in ,
The New Mutant Disney
The New Mutant | IMDb

Film spin-off X-Men, The New Mutants secara resmi telah menerima peringkat PG-13. Film X-Men terakhir dari Fox sebelum dibeli oleh Disney, The New Mutants telah mengalami beberapa kali penundaan.

Awalnya dijadwalkan rilis pada April 2018, film ini ditunda beberapa kali untuk menjalani pemotretan ulang. Akhirnya, setelah menyelesaikan pembelian Fox oleh Disney setahun yang lalu, studio merancang kembali The New Mutants dan dijadwalkan rilis pada bulan April 2020 mendatang.

The New Mutants

The New Mutants
The New Mutants | IMDb

Berdasarkan komik yang dibuat oleh Chris Claremont dan Bob McLeod, The New Mutants berkisah tentang lima mutan muda ketika mereka berjuang untuk melarikan diri dari fasilitas rahasia tempat mereka di tahan.

Boone yang menulis naskah dengan Knate Lee mengatakan visinya untuk film ini terinspirasi oleh film-film horor R-rated seperti A Nightmare on Elm Street 3: Dream Warriors dan The Shining.

Namun begitu dia menginginkan The New Mutants menggunakan rating PG-13. Dan sekarang film spin-off X-Men mendatang sudah resmi memiliki ratingnya.

Bakal Gunakan Rating PG-13

ERC telah mengkonfirmasi The New Mutants diberi peringkat PG-13 oleh MPAA karena “konten kekerasan, beberapa gambar yang mengganggu / berdarah, beberapa bahasa kasar, elemen tematik dan bahan sugestif”.

Tentu saja rating PG-13 bukanlah hal baru bagi dunia X-Men. Franchise X-Men yang dimulai dari tahun 2000 sampai yang terakhir X-Men: Dark Phoenix semuanya menggunakan rating PG-13. Hanya ada dua film X-Men yang menggunakan rating R-Rated, pertama Deadpool dan kedua adalah Logan tahun 2017.

Dari perspektif box office, The New Mutants akan diuntungkan dengan peringkat PG-13-nya. Jika menggunakan R-Rated akan membatasi potensi komersial film, yang merupakan alasan utama mengapa Fox lebih suka menghindarinya jika memungkinkan. Akan menarik untuk melihat bagaimana perjalanan The New Mutants di box office