Berita FilmMCUMovie

Black Widow dan Fast 9 Tidak Akan Ditunda Meskipun Sedang Virus Corona

Menyusul penundaan rilis No Time to Die karena coronavirus, Disney dan Universal dilaporkan berencana untuk tetap mempertahankan dan tidak akan menunda rilis Black Widow dan F9.

Baru-baru ini No Time to Die yang dijadwalkan segera rilis bakalan ditunda hingga bulan November mendatang. Keputusan itu dibuat karena virus corona yang saat ini sedang terjadi.

Dan sekarang kita tahu setidaknya ada beberapa film yang tetap akan tayang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Black Widow dan Fast 9 Tidak Akan Ditunda

Tanggal rilis yang jatuh pada 1 Mei untuk Black Widow dan Fast 9 pada 21 Mei tidak akan berpengaruh meskipun dunia sedang dilanda wabah virus corona.

Beberapa bulan pertama dalam tahun ini, Hollywood sedang bersiap untuk merilis beberapa film yang sangat dinanti di tahun 2020. Diantara film tersebut ada film animasi Pixar yang berjudul Onward, sekuel A Quiet Place Part II dan live-action Mulan.

Penundaan No Time to Die memicu spekulasi bahwa beberapa film lainnya juga akan mengikuti keputusan itu dan memindahkan tanggal rilis mereka.

Keputusan Beresiko Yang Diambil Oleh Studio

Fast 9 Vin Diesel
Fast 9 Vin Diesel | Universal Pictures

Keputusan Disney dan Universal mengenai rilis Black Widow dan F9 bisa menjadi langkah bisnis yang berisiko, tergantung pada status virus corona dan industri film pada bulan Mei.

Baik Marvel Cinematic Universe dan Fast Saga keduanya memiliki banyak penggemar di luar negeri. Sehingga keputusan ini dapat berdampak pada pendapatan film terbaru menurun drastis.

Sudah ada perkiraan bahwa box office global akan berkurang $ 5 miliar karena coronavirus tahun ini. Namun semua kurugian itu bisa dihindari jika menunda rilis film-film ini pada akhir tahun atau awal tahun 2021.

Alasan Mengapa Tidak Ditundanya Film Black Widow

Black Widow
Black Widow | Marvel Studios

Menunda film Black Widow sangat mudah, namun sulit untuk dilakukan. Jika Marvel Studios menunda Black Widow, itu tidak hanya merubah rencana Phase 4 yang akan dimulai, itu juga bisa mengubah seluruh fase 4 yang sudah direncanakan.

Jika Black Widow mengambil tanggal rilis Eternals pada November 2020, otomatis Eternals harus mengambil tanggal rilis pada awal 2021. Semua itu tentu akan menyebabkan reaksi berantai terhadap semua film MCU lainnya yang sudah memiliki tanggal rilis.

Tidak hanya sampai disitu, perubahan ini bahkan berpotensi pada Disney +. Hal ini karena konektivitas antara acara TV Marvel dan film Phase 4 MCU. Ini mungkin adalah alasan mengapa Disney dan Marvel tidak menunda rilis Black Widow pada 1 Mei mendatang.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.