MovieMovie List

4 Trik Anti Takut Nonton Film Horor Sendirian

Inilah 4 trik anti takut nonton film horor sendirian. Jangan takut-takut gak karuan lagi ya guys!

Bukan rahasia lagi kalau genre film horor adalah genre film yang bisa membuat kita ketakutan dan keluar keringat dingin sendiri tidak karuan. Apalagi kalau menyaksikan filmnya seorang diri.

Tapi kalau kita mau telaah lagi secara logis, pada akhirnya sesuai namanya, “FILM”, ya hiburan horor ini hanyalah sebuah produk imajinasi seram liar yang ditumpahkan melalui depan kamera / layar.

Namun ya tetap saja, walau sudah mengetahui fakta tersebut, kita masih sering ketakutan juga. Tapi uniknya, walau sudah sering gemetar ketakutan, layaknya Nasi Goreng Dok-Dok, kita merasa “nagih” untuk menyaksikannya lagi dan lagi.

Mau itu dengan dalih untuk “melatih keberanian” atau memang suka dengan filmnya (apalagi franchise Halloween dan Insidious), kitapun akan nekad dan terjang saja walau pada akhirnya kita akan keluar keringat ketakutan sendiri.

Walau wajar, tapi bukankah lebih enak lagi kalau kita menyaksikan filmnya dengan jauh lebih berani lagi? Nah apabila ingin demikian, yuk langsung saja simak 4 trik anti takut nonton film horor sendirian berikut ini.

Selected for you
15 Rekomendasi Film Horor Bagi Kamu Yang Penakut

Content Navigation

1. Sambil Peluk Bantal

trik anti takut nonton horor
Peluk Bantal | Deposit Photos

Trik anti takut nonton film horor sendirian yang pertama adalah dengan memeluk bantal, guling, boneka, atau hal-hal yang bisa kita peluk lainnya he..he..he.

Mungkin awalnya kamu mengira trik ini konyol atau kekanakan. Tapi gue sendiri sudah membuktikannya kok. Jadi bawalah bantal atau guling “harum” itu, lalu dekap erat seakan kamu tidak ingin melepasnya daru hidupmu (alah he..he..).

Dijamin, ketika kamu mendekap erat bantal, pelukan kuat bantal itu akan lumayan mengurangi tekanan / stres karena rasa takutnya.

2. Sambil Mengunyah

70d01d55f18d31e0e5eda2e23f
Sambil Mengunyah | BrightSide

Trik anti takut nonton film horor sendirian selanjutnya adalah sambil mengunyah. Entah itu mengunyah permen, biskuit, apapun itu yang bisa kamu kunyah.

Karena sama seperti poin peluk bantal yang pertama, ketika kita menonton film sambil mengunyah, tentunya konsentrasi terbanyak adalah untuk mengunyah makanannya (well, terkecuali kalau memang sedang fokus banget dengan jalinan kisahnya).

Selected for you
Trailer Perdana Reboot The Grudge Akhirnya Rilis

Malah kalau perlu nih, semakin seram adegan, semakin keraslah kamu mengunyah makananya. Alias, ikut alur yang ada di layar saja. Tapi awas jangan sampai kegigit ya!

3. Tutup Telinga

Istockphoto 513811686 170667a
Tutup Telinga | iStock

“Wah mabok lem ya min? Dimana-mana kalau nonton film horor tutup mata kali!” Ada benarnya dan memang logis banget.

Tapi gue mau sedikit sharing pengalaman saja nih. Gue pada tahun 2017 kala itu pergi ke bioskop untuk nonton film Baywatch yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Zac Efron. Nah sebelum filmnya mulai, seperti kita tahu bioskop akan memutarkan trailer-trailer film yang akan datang.

Nah ketika beberapa trailer masih silih berganti ditampilkan, tiba-tiba sistem audio bioskop mati (kesalahan teknis). Dan kesalahan teknisnya berlangsung cukup lama. Nah salah satu klip trailer yang turut terkena imbasnya adalah trailer film horor Indonesia (gue lupa judulnya).

Dan kita tahu sendiri bukan kalau tampilan horor (baca: setan) Indonesia, jauh lebih seram. Nah ketika trailer berlangsung tanpa adanya suara, asli guys gak ada rasa merinding, keluar keringat dingin atau apapun. Padahal kedua mata ini jelas-jelas melihat setan-setan di trailer-nya.

Selected for you
10 Film Horor Ini Bikin Kamu MERINDING Hanya Dalam 14 Detik

Paling hanya sedikit bergidik karena efek edit klip-klip gambarnya yang sengaja dibuat untuk mengagetkan audiens. Tapi selebihnya? Tidak separah seperti menyaksikan trailer horor dengan bantuan audio-nya.

Nah coba deh kamu terapkan yang gue alami tersebut. Well, bukannya nonton tampa suaranya ya. Melainkan setiap ada adegan super menyeramkan yang akan muncul, kedua jari telunjuk atau seluruh telapak tangan, sudah dalam posisi “siaga” di kedua telinga.

4. Sering Nonton Film Horor Sendirian

Guy Watching Scary Movie
Sering Nonton Sendirian | Japan Info

Dan inilah trik yang paling basic dari semuanya. Seperti kata pepatah saja bukan? Kita bisa karena biasa. Nah salah satu aspek utama kenapa kita masih sering takut kalau nonton horor, mungkin kita jarang nonton sendirian.

Seringnya sama adik, teman, orang tua, intinya gak pernah sendirian. Nah ini harus mulai kita kurangi kalau memang tidak ingin ketakutan gak karuan terus ketika nonton filmnya. Awalnya mungkin berat, tapi kalau nantinya dilatih, lama-lama sudah kebal deh. Semoga tips-nya bermanfaat ya!

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications