Review Black Panther, Kehidupan Wakanda yang Penuh Teknologi Mutakhir


Review Black Panther

Black Panther merupakan film superhero pertama Marvel yang menampilkan banyak bintang berkulit hitam. Film yang digarap Marvel Studios bersama Disney ini menghadirkan kembali Chadwick Boseman sebagai Black Panther. Film ini menceritakan kisah negara Wakanda yang sangat maju serta konflik yang ada di dalamnya.

Review Black Panther ini kami buat untuk kamu penggemar Marvel yang belum menonton film ini. Artikel ini akan dipenuhi oleh spoiler! Bagi kamu yang tidak, silahkan beli tiket dan nonton film ini di bioskop terdekat.

Informasi Black Panther

Direktur Ryan Coogler
Jadwal Rilis Februari 14, 2018 (INA)
Durasi 2 hours 14 minutes
Genre Action, Adventure, Fantasy
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Ryan Coogler, Joe Robert
Produser Marvel Studios, Walt Disney Pictures
Pemeran Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’O
Website

Alasan kamu harus tonton Black Panther

Seperti biasa, kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari film yang sedang di review. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

ARTIKEL TERKAIT
Kristen Dunst Anggap Spiderman Homecoming Cuma Pentingkan Uang, Bagaimana Reaksi Tom Holland?

+ Alur cerita tidak terikat dengan film Marvel lainnya

Film ini hanya sedikit mengambil cerita Captain America: Civil War saat ayah T’Challa, T’Chaka meninggal akibat aksi teroris di PBB. Setelah itu, Black Panther berisi penuh dengan cerita tentang Wakanda dan penduduknya.

Film ini dibuka dengan asal-usul Vibranium, logam terkuat di dunia. 6 Suku yang ada di benua Afrika lalu bersatu untuk menjaga Vibranium yang jatuh dari meteorik. Di sini juga terlihat bagaimana seseorang mendapatkan kekuatan Black Panhter, yaitu dari bunga hati.

Andy Serkis awalnya tampak seperti villain utama di trailer, apalagi hadirnya Martin Freeman sebagai agen CIA membuatnya tampak berkaitan dengan film Marvel lainya. Tapi tidak, Andy Ulysses Klaue hanya villain kecil dan Michael B. Jordan, Killmonger menjadi villain utama. Dan kembali, semuanya hanya bercerita tentang Wakanda.

+ Grafis dan kostum baru Black Panther yang keren

Marvel Studios tidak perlu diragukan lagi grafisnya. Efek visual dan pengambilan gambarnya sangat baik. Black Panther hadir dengan penuh warna, termasuk kostumnya yang memiliki motif ungu. Kostum Black Panther juga bisa menyimpan energi kinetik dan mengeluarkan energi tersebut jika penggunanya berkehendak.

ARTIKEL TERKAIT
Ini yang Dibicarakan Iron Man dengan para Guardians di Trailer 2 Avengers: Infinity War

Tak seperti kostum awalnya di Civil War yang harus memakai baju dan topeng. Kostum ini disimpan dibalik kalung taring yang dikembangkan oleh Shuri. Putri Wakanda juga menyediakan beberapa senjata untuk dirinya dan Nakia yang diperankan oleh Lupita Nyong’O.

+ Memiliki Klimaks yang cukup baik

Bercerita seluruhnya tentang Wakanda, T’Challa harus menghadapi kenyataan bahwa ayahnya telah membunuh pamannya yang bekerja untuk Klaue. Apalagi pamannya ini ternyata memiliki seorang anak yang harus hidup sebatang kara, Erik Killmonger N’Jadaka. Killmonger yang memiliki dendam menjadi seorang agen pembunuh dan kembali ke Wakanda.

Perebutan kekuasaan pun terjadi, T’Challa ditantang untuk menyerahkan tahtanya. T’Challa kalah dari Killmonger dan dibuang ke air terjun. N’Jadaka yang menjadi raja baru memerintahkan rakyatnya untuk membagikan senjata yang terbuat dari Vibranium ke seluruh dunia. Namun sayang, ternyata T’Challa belum mati, dia diselamatkan oleh M’Baku. T’Challa kembali dan terjadi pertarungan besar antar suku yang mendukung Killmonger dan prajurit yang setia pada T’Challa.

ARTIKEL TERKAIT
Jadi Film Terlaris Di Dunia, Black Panther Berhasil Kalahkan Fast and Furious 8!

+ Kekayaan dan Teknologi Wakanda

Kekayaan yang dimiliki T’Challa lebih besar dari milik Iron-Man dan Bruce Wayne. Di akhir film ini T’Challa tampak membawa adiknya ke tempat pamannya dibunuh oleh ayah mereka di California. Raja Wakanda ini mengatakan membeli gedung yang direncanakan ingin diruntuhkan, gedung sebelah kiri dan gedung kanannya. Adegan ini mirip dengan ending Justice League di mana Bruce Wayne memberikan rumah baru untuk Clark Kent. Adegan ini seperti sindiran kalau Black Panther jauh lebih kaya dari Batman (atau hanya perasaanku saja).

beralih ke teknologi, Wakanda merupakan negara yang sangat maju. Semua yang dikembangkan di negara itu terdapat campuran Vibranium. Mulai dari alat transportasi hingga pengobatan medis yang sangat modern. Bahkan, Danai Gurira yang berperan sebagai Okoye mengatakan senjata api adalah barang yang “sangat primitf”. Kita juga bisa melihat kemajuan teknologi dari senjata yang digunakan oleh pengawal raja dan penduduk dari berbagai suku.

ARTIKEL TERKAIT
Black Panther Menjadi Kunci Jalan Menuju Infinity War

Satu teknologi yang sangat canggih di film ini adalah pengendali jarak jauh. Saat T’Challa ingin menangkap Klaue di korea. Shuri menjadi pengendara mobil yang ditunggaki Black Panther seperti yang bisa kalian lihat di trailer. Selain itu, Agen Ross Martin Freeman juga menggunakan alat itu untuk mencegah senjata-senjata berbahaya itu keluar dari Wakanda.

Kekurangan dari film Black Panther

Setiap film pasti memiliki kekurangannya tersendiri. Menurut kami, inilah kekurangan yang dimiliki dari film Black Panther:

Kurangnya bocoran tentang Infinity War

Saya berharap bahwa di film ini akan melihat sedikit bocoran tentang Infinity War, entah itu Soul Stone, Perisai Cap atau sebab Black Orders menginvasi Wakanda. Namun, tak ada sedikit pun bocoran dari film itu, karena Black Panther benar-benar menjelaskan tentang negara bayangan itu saja. Post-credit scene-nya juga hanya menampilkan Shuri yang terlihat sedang mengobati Bucky Barnes dan menyiapkan sesuatu yang baru untuk sang Winter Soldier.

ARTIKEL TERKAIT
Ini Jadwal Tayang Black Panther di Bioskop Indonesia!

Preview Black Panther 2018

 

Yap, segini saja review dan spoiler dari Black Panther 2018. Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak segera pesan tiket dan nonton filmnya yang sudah rilis di bioskop Indonesia.

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
1
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Legend

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

0 Komentar

Lebih banyak tentang Film & TV

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Kuis kepribadian
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Kuis Trivia
Buat Pertanyaan Untuk Mengetahui Seberapa Luas Pengatahuan Kalian
Polling
Buat Polling dan Ajak Komunitas untuk Memilih
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek & Pop-culture