Justice League merupakan film liga pahlawan pertama di DC Universe. Film yang digarap oleh DC Films dan Warner Bros. ini kembali menghadirkan Ben Affleck, Gal Gadot dan Henry Cavill. Di film kali ini, Batman dan Wonder Woman mengumpulkan para manusia super untuk menghentikan ancaman yang di bawa oleh Steppenwolf.

Review Justice League ini kami buat untuk kamu penggemar DC yang belum menonton film ini. Artikel ini akan dipenuhi oleh spoiler! Bagi kamu yang tidak, silahkan beli tiket dan nonton Justice League di bioskop Indonesia.

Informasi Justice League

Direktur Zack Snyder
Jadwal Rilis November 15, 2017 (INA)
Durasi 2 hour 1 minutes
Genre Action, Adventure, Fantasy
MPAA Rating PG-13
Desain & Penulis Chris Terrio, Joss Whedon
Produser Warner Brothers Pictures
Pemeran Ben Affleck, Gal Gadot, Henry Cavill, Ezra Miller, Jason Momoa, Ray Fisher
Website  justiceleaguethemovie.com

 

Sinopsis Justice League

Dipicu oleh kepercayaannya terhadap kemanusiaan dan terinspirasi oleh tindakan tanpa pamrih Superman (Henry Cavill), Bruce Wayne (Ben Affleck) mengumpulkan sekutu baru Diana Prince untuk menghadapi ancaman yang lebih besar lagi. Bersama-sama, Batman dan Wonder Woman bekerja sama untuk merekrut tim untuk melawan musuh yang baru dibangun ini. Meskipun terbentuknya liga pahlawan yang belum pernah terjadi sebelumnya – Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg dan Flash – mungkin sudah terlambat untuk menyelamatkan planet ini dari serangan dengan proporsi bencana.

Alasan kamu harus tonton Justice League

Seperti biasa, kami akan memberikan kelebihan dan kekurangan dari film yang sedang di review. Berikut beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini:

REKOMENDASI KAMI
Cuplikan Film 'Batman V Superman' di perlihatkan dalam sebuah Trailer

+ Dipenuhi dengan adegan aksi yang menawan

Sejak awal dimulai, film ini memberikan aksi-aksi pertarungan yang menawan. Terkhusus pertarungan yang ada Wonder Woman di dalamnya. Seperti yang ditampilkan di Trailer, Diana harus melawan teroris yang menyerang sebuah bank. Para teroris ini ingin menghapuskan dunia modern yang membuat para alien berdatangan (apalagi setelah kematian Superman di BvS: Dawn of Justice).

Selain itu, pertarungan antara Steppenwolf dengan bangsa Amazon dan Atlantis juga terbilang bagus. Pasalnya, sang penjahat memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mampu melawan siapa pun yang menghadangnya untuk menemukan Mother Box. Bruce Wayne yang sudah merasa terancam, mengunjungi Athur Curry untuk meminta bantuan. Namun, Aquaman menolak ajakannya.

Diana juga menyadari kehadiran penghancur tersebut, mendapat tugas untuk membujuk Victor Stone untuk bergabung. Cyborg memiliki kemampuan untuk mengetahui semuanya karena telah dihidupkan kembali dengan kekuata salah satu Mother Box. Dia bisa mengendalikan semua alat, bahkan meretas kompute Batman dan Nightcrawler.

REKOMENDASI KAMI
Ini Jadwal Tayang Justice League di Bioskop Indonesia!

+ Kombinasi tim yang apik

Setelah mendapat dua Box dari bangsa Amazon dan Atlantis, Steppenwolf mencari Box ketiga. Dia menculik orang-orang yang memiliki bau mirip Box, termasuk ayah Victor ketua STAR Labs. Di situlah, Justice League pertama kali bertarung bersama untuk menyelamatkan para sandera. Lagi-lagi aksi Wonder Woman begitu menawan saat bertarung, ditambah senjata mematikan Cyborg dan kecepatan Allen. Meskipun pertarungannya berat sebelah, tim Justice League masih sanggup mengimbangi Steppenwolf.

Batman yang merasa anggota tim ini belum cukup untuk melawan si penghancur, dia berniat menghidupkan kembali menggunakan Mother Box sama seperti Cyborg. Untuk menghidupkan kembali Superman, mereka harus membawa jasad Clark ke pesawat Kryptonian dimana Doom dibangkitkan Lex Luthor. Kali ini The Flash yang menjadi pemeran terbaik. Dalam waktu satu detik dirinya harus mengalirkan listrik ke Box saat pertama kali menyentuh air yang di dalamnya terdapat jasad Superman. The Flash pun mengambil ancang-ancang dan berhasil melakukan hal itu.

REKOMENDASI KAMI
Hadir di Poster Promosi Baru, Superman Akhirnya Bergabung dengan Justice League

Superman is Back! Cllark Kent berhasil bangkit dari kematian, tapi masih tidak mampu mengontrol ingatan dan kekuatannya. Sambil menganalisa situasi, dia memindai emosi para empat manusia super lainnya. Cyborg yang merasa terancam, melancarkan serangan yang membuat mereka harus bertarung. Sayang sekali, Superman terlalu Imba untuk dihadapi oleh 5 pahlawan sekalipun. Namun, sejata rahasia yang dibawa oleh Bruce, Louis Lane berhasil meluluhkan Superman.

+ Komedi The Flash dan Aquaman yang pecah banget

Ini merupakan satu hal yang membuat kamu harus nonton Justice League. Barry Allen memang terkenal labil dan ceroboh, baik komik maupun serial TV-nya. Ezra Miller berhasil memerankan watak Flash, beberapa adegan bisa membawa para penonton. Selain saat langsung menerima tawaran bergabung dari Batman. Ada beberapa kebodohannya yang menghibur. Saat bertarung dengan anak buah Steppenwolf, parademon, The Flash ketakutan dengan serangga dan tersandung kakinya sendiri. Saat pertarungan dengan Superman pun dia terkejut, karena kecepatannya bisa diimbangi. Mereka juga berlomba untuk menyelamatkan warga sipil dari tanah kehancuran. Masih tidak percaya kecepatannya diimbangi, The Flash kembali menantang Superman untuk lomba cepat-cepatan di post-credit pertama.

REKOMENDASI KAMI
James Wan Yakinkan Fans Aquaman Tidak akan Gunakan Trik Gelembung Bawah Air

Jason Momoa juga tidak kalah dalam memainkan perannya sebagai Aquaman. Dengan badan kekar dan wajah sangar, dirinya melakukan apa pun tanpa peduli dengan nyawanya (walaupun dia juga takut mati). Adegan paling pecah menurut penulis saat dia berbicara sebelum mereka menyerang Steppenwolf di sarangnya. Aquaman mengungkapkan kejujurannya, dia mengungkapkan perasaan yang dirasakannya, ternyata Lasso of Hestia berada di seputaran bawahan Aquaman. You know lah! Setelah itu mengancam The Flash untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada siapa pun.

Batman ternyata juga tidak ketinggalan. beberapa adegan juga dibuat lucu olehnya. Seperti, “I’m Rich,” dan mengolok Aquaman, “I hear you can talk to fish.” Saat bertemu kembali dengan Superman, adegan di BvS terulang lagi, “Do you bleed?”

Kekurangan dari film Justice League

Setiap film pasti memiliki kekurangannya tersendiri. Menurut kami, inilah kekurangan yang dimiliki dari film Justice League:

REKOMENDASI KAMI
Superman Bakal Hadir dengan Kostum Hitam di Justice League

Steppenwolf, dari super kuat jadi ciut

Steppenwolf sejak awal memang sangat kuat dengan senjata kapaknya. Namun, setelah kena pukulan Superman, penjahat ini sedikit demi sedikit menciut. Hanya dengan hembusan nafas es dan hantaman pedang Athena, kapak Steppenwolf hancur. Sama seperti film Wonder Woman dulu, endingnya terasa kurang nendang. Entah karena Darkseid belum menampakkan diri atau bagaimana, akhir-akhir ini film DC terasa kurang menggairahkan di akhirnya.

Preview Justice League 2017

Mungkin cukup segini saja spoiler untuk review Justice League 2017. Buat kamu yang masih penasaran dengan post-credit kedua. Kami sarankan untuk segera beli tiket dan nonton filmnya di bioskop, jangan sampai kelewatan!