AnimasiAnime & MangaMovieMovie ListOtakuOtaku List

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024

Berikut adalah urutan lengkap nonton film Detective Conan dari tahun 1997 hingga tahun 2024, termasuk film kompilasi terbarunya.

Pada bulan Juni 2024 ini, film anime kompilasi berjudul Detective Conan vs. Kid the Phantom Thief akan mulai tayang di bioskop Indonesia. Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang petualangan dalam film-film Conan lainnya, mari kita lihat urutan nonton film Detective Conan berikut.

Selain serial, anime adaptasi dari manga karya Aoyama Gosho ini memang juga telah mengeluarkan banyak film. Serial Anime Detective Conan merupakan salah satu yang bertahan lama dalam penayangannya, dimulai sejak debut pada tahun 1996 dan masih terus berlanjut hingga saat ini.

Seperti halnya beberapa serial anime lain yang telah berjalan lama, Detective Conan juga tidak pernah kehilangan penggemar setianya.

Contents Navigation

Urutan Nonton Film Detective Conan 1997-2006

1. Detective Conan: The Time-Bombed Skyscraper – 1997

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024
Image: Catchplay

Dalam film pertama ini, tokoh utama Shinichi Kudo yang sekarang berubah menjadi Conan Edogawa, berhadapan dengan rintangan untuk mencegah serangkaian bom yang berada di gedung-gedung tinggi di Tokyo. Pengeboman ini masih terkait dengan penelitian yang pernah Kudo lakukan di masa lalu.

2. Detective Conan: The Fourteenth Target – 1998

Detective-conan-the-fourteenth-target
Image: Catchplay

Urutan nonton film Detective Conan selanjutnya adalah Detective Conan: The Fourteenth Target yang rilis pada tahun 1998, setahun setelah perilisan film pertamanya.

Film ini mengisahkan tentang serangan kepada orang-orang terdekat Kogoro Mouri yang mirip dengan kasus pembunuhan The A.B.C. Murders. Film ini merupakan kelanjutan dari cerita pembunuhan The Farewell Murder Wine yang ada pada episode 54 serial animenya.

3. Detective Conan: The Last Wizard of the Century – 1999

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024
Image: IMDb

Selanjutnya dalam film ketiga ini, mengisahkan tentang penemuan telur Faberge yang baru. Kaito Kid dengan cepat memilihnya sebagai target pencurian. Selanjutnya, muncul kasus pembunuhan yang melibatkan keluarga Rasputin.

4. Detective Conan: Captured in Her Eyes – 2000

Detective-conan-captured-in-her-eyes
Image: IMDb

Urutan nonton film Detective Conan selanjutnya adalah Detective Conan: Captured in Her Eyes yang rilis tahun 2000.

Captured in Her Eyes menceritakan tentang Ran Mouri yang terperangkap dalam rangkaian pembunuhan yang melibatkan seorang petugas polisi sebagai korban.

Ran sendiri kemudian menjadi sasaran pembunuhan yang tidak berhasil, yang menyebabkannya menderita amnesia.

5. Detective Conan: Countdown to Heaven – 2001

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024
Image: IMDb

Dalam movie Detective Conan: Countdown to Heaven, kasus pembunuhan terhadap pengembang perumahan yang terjadi bersamaan dengan kemunculan Black Organization. Tak hanya itu, penerimaan telepon misterius oleh Ai Haibara juga menjadi fokus utama perhatian dalam cerita ini.

6. Detective Conan: The Phantom of Baker Street – 2002

Detective-conan-the-phantom-of-baker-street
Image: IMDb

Urutan nonton film Detective Conan selanjutnya adalah Detective Conan: The Phantom of Baker Street. Film ini terfokus pada dua hal. Pertama, terdapat kasus pembunuhan seorang kepala programmer perusahaan IT.

Di sisi lain, Conan dan teman-temannya menghadapi ancaman nyawa dalam dunia maya akibat bermain game virtual reality yang misterius. Film ini juga menampilkan salah satu musuh Sherlock Holmes yang terinspirasi dari penjahat paling terkenal di Inggirs.

7. Detective Conan: Crossroad in the Ancient Capital – 2003

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024
Image: IMDb

Selanjutnya ada film Detective Conan yang berjudul Crossroad in the Ancient Capital. Cerita film ini berlangsung di Kyoto dan menceritakan tentang penemuan identitas sekelompok pencuri barang antik.

Ini mendorong Conan untuk mengungkap keterkaitan antara peristiwa masa lalu dengan sebuah artefak yang berharga.

8. Detective Conan: Magician of The Silver Sky – 2004

Detective-conan-magician-of-the-silver-sky
Image: IMDb

Dalam film Detective Conan: Magician of the Silver Sky, Conan dan Kaito Kid menghadapi masalah ketika mereka terlibat dalam sebuah kasus keracunan yang terjadi di pesawat. Para korban dalam insiden ini adalah pilot dan kopilot.

9. Detective Conan: Strategy Above the Depths – 2005

Urutan Nonton Film Detective Conan dari Tahun 1997-2024
Image: IMDb

Pada kesempatan kali ini, Conan dan keluarganya mendapat kesempatan untuk ikut berlayar di sebuah kapal pesiar.

Di sana, mereka menyaksikan pembunuhan yang dilakukan oleh pembuat kapal dan menghadapi bencana di tengah perjalanan. Selain itu, terungkaplah hubungan antara masa lalu Ran Mori dan Shinichi Kudo.

10. Detective Conan: The Private Eyes’ Requiem – 2006

The-private-eyes-requiem
Image: IMDb

Urutan nonton film Detective Conan selanjutnya adalah The Private Eyes’ Requiem yang rilis tahun 2006. Conan mulai investigasi atas kasus pembunuhan yang terjadi sejak lama, ketika tiba-tiba saja Ran Mori dan teman-temannya menjadi sandera.

Film Detective Conan: The Private Eyes’ Requiem juga menampilkan tokoh-tokoh penting seperti Kaito Kid, Heiji Hattori, dan Saguru Hakuba.

Next

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.