Berita FilmMCUMovie

7 Karakter Villain Ini akan Muncul di MCU Phase 5

Berikut adalah beberapa karakter villain yang telah dikonfirmasi akan muncul di film-film MCU phase 5. Ada sang ratu Iblis.

Cerita dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) telah memperkenalkan karakter villain yang secara resmi akan muncul dalam Phase 5. Selama lebih dari sepuluh tahun, MCU telah memperkenalkan banyak karakter menarik yang mengadaptasi komik.

Selain para superhero, MCU juga memperkenalkan beberapa karakter villain. Saat ini, ada beberapa karakter villain yang Marvel konfirmasi akan muncul dalam Phase 5. Siapa saja mereka?

Karakter Villain yang akan muncul di MCU Phase 5

1. Kingpin

7 Karakter Villain Ini akan Muncul di MCU Phase 5
Image: Dexerto/Marvel Pictures

Wilson Fisk, alias Kingpin, telah dikonfirmasi muncul sebagai karakter villain dalam phase 5 MCU. Dia merupakan salah satu karakter villain yang paling populer. Dalam series Echo, dia terlihat selamat dari momen kematian yang diperlihatkan di akhir series Hawkeye.

Maya Lopez menembak wajah Kingpin yang membuatnya percaya bahwa Kingpin telah tewas. Kingpin adalah sosok penting dalam kehidupan Maya yang membesarkannya. Namun, Maya mengetahui bahwa ayahnya dibunuh oleh Kingpin. Di akhir seri Hawkeye, Maya menembak Kingpin di wajahnya.

Namun sepertinya Kingpin selamat dari kematian. Meskipun Kingpin merupakan karakter villain baru di MCU, pengaruhnya sangat besar dalam series Hawkeye dan Echo.

Dia merupakan sosok yang menguasai hampir seluruh kota New York dan kerajaan kriminalnya bahkan menyebar sampai ke pelosok Amerika. Kingpin kemungkinan juga akan muncul di series Daredevil: Born Again.

2. Thaddeus Ross

Thaddeus-ross
Image: Marvel Pictures

Villain yang akan muncul di MCU phase 5 selanjutnya adalah Thaddeus Ros. Karakter ini pertama kali muncul di film The Incredible Hulk pada tahun 2008. Diperankan oleh William Hurt, Ross kemudian muncul kembali dalam Captain America: Civil War sebagai Menteri Pertahanan Amerika Serikat.

William Hurt memerankan Ross dalam beberapa film Marvel seperti Avengers: Endgame dan Black Widow. Namun, setelah ia meninggal pada tahun 2022, peran Ross digantikan oleh Harrison Ford.

Karakter Ross akan kembali dalam film Captain America: New World Order, dan kemungkinan besar akan menunjukkan sisi jahatnya seperti dalam komik.

Dalam cerita ini, Thaddeus Ross menggunakan serum yang sama dengan Hulk, tetapi dia berubah menjadi Red Hulk. Dalam trailer yang telah rilis, terlihat ada konflik antara Thaddeus Ross dan Sam Wilson sebagai Captain America baru.

3. Rio Vidal

7 Karakter Villain Ini akan Muncul di MCU Phase 5
Image: Marvel Pictures

Salah satu karakter villain yang akan muncul dalam Phase 5 MCU adalah karakter yang Aubrey Plaza perankan. Aktris ini telah menyatakan minatnya untuk bekerja dengan Kathryn Hahn sebelum debutnya di MCU.

Akhirnya, keinginan tersebut terwujud setelah mereka berdua berakting dalam proyek serial yang sama, yaitu Agatha Coven of Chaos.

Sebelumnya ada rumor bahwa aktor ini akan memerankan karakter Death, namun ternyata dia akan memerankan karakter baru bernama Rio Vadal di MCU.

Rio Vadal dikatakan akan menjadi karakter pendukung yang berlawanan dengan Agatha Harkness. Rumor juga mengatakan bahwa Rio Vadal akan menjadi bagian dari kelompok penyihir inti dalam serial tersebut.

Belum ada informasi detail tentang karakter Aubrey Plaza di dalam serial Agatha. Banyak yang memprediksi bahwa dia akan menjadi karakter jahat, tetapi ada juga yang berpikir dia akan menjadi protagonis. Serial Agatha kabarnya akan rilis pada musim gugur 2024.

4. Agatha Harkness

Agatha-harkness
Image: Marvel Pictures

Villain selanjutnya yang akan muncul di Phase 5 MCU adalah Agatha Harkness. Agatha adalah sosok penyihir yang terlibat dalam cerita Wanda Maximoff dalam series WandaVision.

Pada akhir musim perdana, terungkap bahwa Agatha Harkness adalah seorang penyihir kuno yang ingin mengambil kekuatan dari Wanda alias Scarlet Witch. Namun, Wanda berhasil mengalahkannya dalam pertarungan mereka. Nasib Agatha kemudian terjawab setelah Marvel Studios mempersiapkan seri solo untuk karakternya.

Agatha akan kembali di series Agatha Coven of Chaos dan akan memperkenalkan lebih banyak lagi penyihir dahsyat. Belum diketahui apa yang akan dia lakukan di MCU Phase 5, tapi kabarnya dia akan memiliki niat jahat dan ditangani oleh penyihir lain. Fans sangat menantikan kemunculannya.

5. The Hood

7 Karakter Villain Ini akan Muncul di MCU Phase 5
Image: Marvel Pictures

Selanjutnya series Ironheart akan menampilkan karakter bernama The Hood, yang memiliki sejarah menarik sebagai seorang villain di komik.

Dia memiliki nama asli Parker Robbins yang tumbuh besar oleh ayahnya yang merupakan bawahan Kingpin. Parker Robbins memiliki cita-cita menjadi seorang villain dan akhirnya menjadi salah satu setelah mencuri jubah iblis.

Parker Robbins mendapatkan kekuatan sihir dan menjadi The Hood yang meneror banyak orang. Kemunculannya dalam series Ironheart terasa aneh karena Ironheart lebih berfokus pada kekuatan berbasis sains. Film ini juga akan menampilkan karakter Mephisto.

6. The Leader

The-leader
The-leader

Captain America: New World Order menampilkan Thaddeus Thunderbolt Ross dan villain Marvel lainnya, The Leader.

The Leader diperankan oleh Tim Blake Nelson dan pertama kali muncul dalam film The Incredible Hulk. Di akhir film, Samuel Sterns terpapar darah radioaktif Hulk dan berubah menjadi The Leader.

Dalam cerita komik karakter ini memiliki kecerdasan luar biasa. Dengan kecerdasannya, dia dapat membuat Hulk tidak berdaya dan mampu menganalisis peristiwa masa depan. Kehadiran The Leader di MCU tidak diduga.

Sam Wilson akan menghadapi konflik dengan Red Hulk alias Thaddeus Ross dalam film ini. Namun, belum ada petunjuk jelas mengenai karakter The Leader atau konflik apa yang akan dihadapi oleh Sam dalam film tersebut.

Kita masih harus menunggu apakah Sam akan menghadapi dua penjahat sekaligus dan apakah Smart Hulk atau She-Hulk akan membantu Sam.

7. Lilith

7 Karakter Villain Ini akan Muncul di MCU Phase 5
Image: Knigh Edge Media

Blade merupakan salah satu film Marvel Cinematic Universe yang paling para fans nantikan. Film ini akan memperkenalkan superhero baru, yaitu Blade, yang diperankan oleh Mahershala Ali. Blade adalah seorang pemburu vampir, dan film ini akan menghadirkan nuansa horor dan gelap di MCU.

Film Blade akan memasukkan sejumlah villain mengerikan, salah satunya akan diperankan oleh Mia Goth. Karakter villain yang Mia Goth perankan adalah Lilith, yang terkenal di Marvel Comics.

Sebagai Mother of Demons, dia adalah penguasa neraka dan memiliki hubungan dengan beberapa iblis lainnya. Lilith sering berhadapan dengan karakter horor Marvel seperti Ghost Rider dan Morbius. Konfliknya dengan Blade bermula setelah Lilith bersekutu dengan Dracula untuk menguasai dunia.

Related Posts

Leave Comment