4 Warna Sihir Dalam MCU, Apakah Memang Ada Perbedaan?

in , ,
Warna Sihir MCU
Sihir di MCU | Radar Hit News

Berikut adalah 4 warna sihir dalam MCU. Apakah memang ada perbedaan signifikan 4 warnanya ini?

Bagi kita yang fanboy film dan seri MCU, terlihat jelas kalau karakter-karakter yang memiliki ilmu sihir, identik dengan warna spesifik di sekitarnya. Dan uniknya, warnanya beda-beda atau ada ciri khasnya.

Lalu apa saja warnanya? Dan apakah memang ada perbedaan? Berikut adalah 4 warna sihir MCU tersebut.

1. Oranye – Doctor Strange dan kebanyakan penyihir Kamar-Taj

warna sihir MCU
Doctor Strange | Marvel Studios

Warna sihir MCU yang pertama dalam pembahasan ini adalah oranye. Warna ini pertama kali kita lihat dalam film MCU, Doctor Strange (2016).

Selain Stephen Strange aka Doctor Strange (Benedict Cumberbatch), penyihir-penyihir Kamar-Taj lainnya juga memiliki warna dasar ini sebagai penanda kekuatan atau ilmunya. Dan seperti yang kita lihat dalam filmnya, ilmu sihirnya bisa menjadi senjata atau juga bisa sebagai pelindung.

JANGAN LEWATKAN •
Robert Downey Jr. Berharap Ironheart Segera Muncul di Marvel Cinematic Universe

2. Merah – Wanda Maximoff

Tmp Cd3a6y 612392bf07a8f85d Infinitywar5ae2817516f33
Wanda Maximoff | Marvel Studios

Sejauh ini warna sihir dalam MCU yang berwarna merah, memang hanya dimiliki oleh Wanda Maximoff aka Scarlett Witch (Elizabeth Olsen). Namun, bukan berarti nantinya gak ada karakter lain yang menggunakan warna merah. Kita tunggu dan lihat saja lagi nanti.

Dan kalau kita pikir lagi, unik sekali Wanda mendapatkan warna signature merahnya ini. Karena awalnya, ia mendapatkan kekuatan dan warna ini dari Mind Stone aka Tesseract yang warnanya biru. Namun entah mengapa ketika dekat dengannya, warnanya berefek merah ke Wanda.

Tapi kalau kita perhatikan lagi melalui salah satu episode WandaVision, terungkap kalau sebenarnya warna merah dan sihirnya ini sudah Wanda miliki sejak kecil. Salah satu contohnya, adalah ketika menghentikan misil dari Stark Industries itu.

3. Biru – Billy dan Salem Coven

Warna sihir biru juga ada dalam jagat MCU meskipun tidak seumum oranye. Billy, putra Wanda dan Vision, menggunakan sihir berbasis warna ini.

JANGAN LEWATKAN •
Minggu Ini, Disney Akan Segera Umumkan Film Baru Marvel dan Star Wars

Selain itu seperti yang juga kita lihat dalam salah satu episode seri WandaVision, geng penyihir Salem aka Salem Coven (termasuk ibu Agatha Harkness), memiliki wana basis sihir yang serupa.

4. Ungu – Dormammu dan Agatha Harkness

Ungu dalam MCU sejauh ini, berkaitan erat dengan mereka yang villain. Dan sejauh ini 2 villain MCU tersebut adalah: Dormammu dan Agatha Harkness.

Dan seperti penjelasan warna merah sebelumnya, bisa saja pemilik warna ungu akan kian bertambah dalam film-film atau seri-seri MCU mendatang. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?