Yahya Abdul-Mateen II Dipastikan Jadi Morpheus di Matrix 4

in , ,
Yahya Abdul Mateen Morpheus
Movieweb

Setelah mendengar banyak rumor tentang pemeran The Matrix 4, Yahya Abdul-Mateen II dikabarkan ikut dalam proyek ini. Kini, kita akhirnya mendapatkan informasi resmi bahwa bintang Watchmen dan Aquaman tersebut bergabung sebagai anggota cast.

Abdul-Mateen ditunjuk untuk menggantikan Laurence Fishburne menjadi Morpheus muda. Seperti yang kita tahu, Morpheus sendiri adalah orang yang mengajak Neo untuk masuk ke dalam dunia komputer.

Belum Dikonfirmasi Studio

Menurut The Illuminerdi, sumber mereka yang dekat dengan produksi film ini telah memverifikasi peran Abdul-Mateen secara signifikan. Dengan judul Project Ice Cream, hanya sedikit yang diketahui dari plot The Matrix 4.

Namun, Keanu Reeves membenarkan dia telah melihat naskah film ini dan berkata, “Ini sangat ambisius. Seperti yang seharusnya!”.

Sementara itu, Warner Bros sendiri belum memberikan konfirmasi baik peran Abdul-Mateen II atau produksi film ini. Kita mungkin akan mendapatkan berita berikutnya pada saat film ini sudah mendekati masa produksinya.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Karakter Yang Tidak Akan Kembali di The Matrix 4

Produksi Mulai Awal 2020

Setelah bertahun-tahun mendengar desas-desus tentang kelanjutannya, studio akhirnya mengumumkan sedang melakukan pengembangan aktif pada Agustus. Dari prediksi, film Matrix keempat ini diperkirakan mulai fotografi pokok pada awal 2020.

“Banyak ide yang aku dan Lily eksplorasi 20 tahun lalu tentang kenyataan kami bahkan lebih relevan sekarang,” kata sang sutradara. “Aku sangat senang karakter-karakter ini kembali dalam hidupku dan berterima kasih atas kesempatan lain untuk bekerja dengan teman-teman yang brilian.”

Disutradarai oleh Lana Wachowsli, The Matrix 4 akan dibintangi Keanu Reeves, Carrie-Anne Mose, Yahya Abdul-Mateen II dan masih banyak lagi. Film ini direncakan tayang di bioskop pada 21 Mei 2021. Mereka akan berhadapan langsung dengan John Wick 4 yang juga ditetapkan rilis pada tanggal yang sama.