5 Lagu Hit Oasis Yang Pasti Kamu Sering Nyanyiin Bareng Teman

in ,
Lagu Hit Oasis
Oasis | Tribunnewswiki

Terlepas banyak yang menganggap mereka sebagai “kloning”-nya grup Rock N’ Roll legendaris 60an, The Beatles, nyatanya Oasis, sukses menjadi band bahkan ikon Rock Inggris baru dekade 90an. Lagu-lagu nya pun banyak yang nge-hit.

Saking hit-nya, tak heran jika lagu-lagunya masih terus dinyanyikan bareng dengan teman-teman dekat kita. Tak peduli, dari generasi manapun kita lahir dan tumbuh besarnya.

Dan alasan utama mengapa lagu-lagu mereka banyak yang hit dan enak dinyanyiin, adalah karena kejeniusan si duo kakak adik gak pernah akur, Liam & Noel Gallagher.

Lagu Oasis
Liam & Noel Gallagher | Alternative Press Magazine

Ya, walau keduanya sering berantem baik dalam maupun luar panggung, namun magis-nya, ketika keduanya bekerjasama membuat lagu baru, hasilnya selalu keren banget.

Dengan fakta tersebut, gak heran jika Oasis terlepas baik dan buruknya, tetap dihormatin oleh fans dan rekan musisinya.

Dan dari semua, berikut adalah 5 lagu hit mereka yang pastinya selalu kiat nyanyikan bareng atau kalau lagi asyik karaoke sendirian.

5. Go Let it Out (2000)

Merupakan single jagoan dari album keempat mereka, Standing on the Shoulder of Giants (2000), dari intro bass dan gitar-nya saja, kita udah langsung punya firasat kuat banget kalau “Go Let it Out”, bakalan enak banget.

Dan benar saja bukan? Seketika vokal serak-serak Liam masuk, lagunya pun kian membangun tensi saja. Kitapun yang mendengar pun menjadi kian gatal saja untuk ikut menyanyikan berulang-ulang lirik “Go Let it In, Go Let it Out”-nya itu.

4. Stop Your Crying Heart Out (2002)

Single jagoan pertama dari album  Heathen Chemistry (2002), “The Hindu Times” nge-rock dan gokil banget. Dan jujur lagu tersebut favorit gue banget.

Tapi kalau mau jujur-jujuran lagi, ya yang paling populer dari albumnya, adalah nomor balada milik Liam ini. Gak perlu panjang penjelasannya. Pokoknya kalau lagu yang berirama slow rock, memang pasti jauh lebih reseptif terhadap kedua telinga dan emosi kita.

JANGAN LEWATKAN •
5 Lagu Super Hit Milik Band Rock Sejuta Umat, Bon Jovi Yang Pasti Kamu Tahu Banget

3. Stand By Me (1997)

Sangat disayangkan album yang memuat lagu Oasis ini, Be Here Now (1997), gak begitu sukses. Menurut kabar, hal ini karena konflik preferensi konsep album antara Liam dan Noel.

Walau demikian, toh faktanya lagu ini masih sukses mencetak hit. Dan “Stand By Me”, adalah salah stau hit-nya. Hit ini jugalah yang menjadi favorit baik oleh awam maupun, seluruh fanboy Oasis.

Berani taruhan yuk. Pastinya kamu gak bakalan gak akan bisa ikutan nyanyi setiap kali mendengar lagunya ini.

2. Don’t Look Back in Anger (1996)

WADAW! Siapa sih yang gak tau bahkan, gak suka dengan lagu ini. “Don’t Look Back in Anger” adalah hit Oasis sejuta umat.

Mau kita awam, fans, bahkan yang tadinya gak suka musikpun, pasti bakalan auto suka dan auto nyanyi. Silahkan dibuktikan deh. Coba aja kamu ulang tahun nih, traktir karaoke-an bareng, pasti bahkan penjaga karaoke-nya pun, bakalan ikut nyanyi.

JANGAN LEWATKAN •
5 Lagu Super Hit Milik Band Rock Sejuta Umat, Bon Jovi Yang Pasti Kamu Tahu Banget

WOW terima kasih Noel, dan juga terima kasih banyak (alm) Mr. John Lennon.

1. Wonderwall (1995)

“Don’t Look Back in Anger” emang populer banget untuk karaoke-an. Tapi kalau kita ngomongin yang bener-bener banget populer dan semua orang bener-bener bisa nyanyiin, ya nomor akustik milik Liam ini.

Gokil deh. Mau itu baru mau belajar nyanyi, baru mau belajar main gitar, adalah “Wonderwall” yang menjadi salah satu materi belajarnya. Bahkan jujur saking sejuta umat-nya, gue snediri udah ngerasa bosen banget.

Tapi ya fakta di lapangan, “Wonderwall” adalah lagu Oasis ter-hit dan paling sering dinyanyiin milik Oasis hingga detik ini. Bagaimana nih? Setuju gak dengan pembahasannya? Lagu Oasis mana yang kamu suka guys?