‘Folklore’ Taylor Swift Pecahkan Rekor Keren Ini!

in ,
Taylor Swift Folklore
Taylor Swift | NME

Seperti kita tau, tanggal 24 Juli 2020 lalu, Taylor Swift merilis album barunya. Album ke-8 nya ini, diberi judul Folklore.

Album ini dibuat oleh Swift selama melakukan isolasi mandiri COVID-19. Dan ketika dirilis, tak pelak seluruh Swifites (sebutan fans Taylor) sumringah banget.

Tidak hanya sumringah karena perilisannya, mereka juga sumringah dengan lagu-lagunya yang enak-enak. Dan rasanya, rasa sumringah ini akan semakin menggila lagi.

Folklore Pecahkan Rekor!

Dikatakan demikian karena seperti yang dilansir dari NME, representative Swift melaporkan bahwa Folklore sukses memecahkan rekor keren. Rekor apa tuh?

Jadi, Folklore telah terjual sebanyak 1.3 juta kopi di seluruh dunia. Lebih fantastisnya, jumlah ini didapatkan hanya dalam 24 jam saja setelah perilisannya. WOW!

Belum cukup sampai disitu, penyanyi 30 tahun ini juga memecahkan rekor streaming baik di Spotify maupun di Apple Music.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Aplikasi Yang Boros Kouta Internet

Rekor tersebut spesifiknya adalah jumlah pendengar terbanyak dalam 24 jam setelah perilisan albumnya. Di Spotify, Folklore di-stream sebanyak 80.6 juta kali sedangkan di Apple Music, sebanyak 35.47 juta kali.

Rekor ini membuat Swift menjadi sosok vokalis wanita yang sukses memecahkannya.

Karena Banting Setir Genre!

Dan memang gak heran bila Swift sukses meraih rekor tersebut. Karena Folklore emang mendapat resepsi super positif dari berbagai kritikus dan media.

Bahkan mereka sepakat mengatakan kalau Folklore adalah rilisan album terbaik Swift sejauh ini. Hal ini dikarenakan keberanian Swift untuk berganti (shifting) genre.

Spesifiknya, dari yang tadinya Pop mainstream menjadi jauh lebih folk dan indie. Bahkan yang banyak mengejutkan fans dan awam, adalah ia berduet dengan ikon musik indie, Bon Iver.

Iver yang dulu ngetop dengan lagu “Skinny Love”, emang udah dianggap sebagai sosok musisi yang paling hebat. Jadi kalau ada dari mainstream seperti Swift bisa mengajaknya, itu luar biasa banget sih.

JANGAN LEWATKAN •
20 Lagu Romantis Yang Pas Didengar Bersama Pasangan di Hari Valentine

Selain itu dengan pergantian genre yang dilakukan, bisa dikatakan tingkat musikalitas Swift sudah kian dewasa saja.

Semoga saja kedewasaannya ini akan konsisten atau kian meningkat di album-album ke depannya. Sekarang bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?