Akhirnya! Yuk Dengerin Lagu My Future-nya Billie Eilish

in ,
Billie Eilish My Future
Billie Eilish My Future | Insider

Setelah menunggu dalam beberapa hari terakhir, akhirnya lagu baru Billie Eilish, “My Future” diirlis juga.

Dan sebelum gue membahasnya lebih jauh, yuk langsung dengerin aja dulu lagunya berikut ini.

Gimana? Keren gak lagu baru Eilish ini? Kalau menurut gue ya lagunya unik. Gue katakan demikian karena Eilis dan tim (Finneas), sukses mengatur tempo tensi kita dengan sangat keren melalui gabungan pendekatan terhadap lagunya.

Dimulai dengan semi a capella yang menampilkan ciri khas suara Eilish yang rapuh nan emosional itu. Lalu di bagian drop / interlude, lagunya pun menjadi naik dengan menampilkan tabuhan sound layaknya seperti jazz fusssion.

Terdengar Jauh Lebih Mainstream

Billie Eilish My Future Lirik Terjemahan
Billie Eilish My Future | Ngelirik

Dan yap seperti gue bilang lagunya unik tapi enak banget. Cuma memang sih gue akuin melalui lagu ini, sound Eilish sudah mulai menuju ke jaluru sedikit mainstream alternatif. Gak seperti sound Eilish dulu yang jauh lebih indie.

Tapi ya gak pa-pa sih. Toh seperti kita tahu, banyak musisi di luar sana yang awalnya mengusung sound yang “beda”, langsung belok ke mainstream agar peruntungan karirnya jauh lebih menguntungkan.

JANGAN LEWATKAN •
Telkomsel Berikan Paket Data untuk Relawan Covid-19 Kouta 25 GB Rp 10

Satu hal lain yang membuat lagu ini kian keren, adalah video klip penyertanya. Ketimbang menampilkan sosok Eilish dan lingkungan lokasi secara real-life, yang ada semuanya diformat dalam animasi yang terlihat anime banget.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Video-nya disutradarai oleh Andrew Onorato. Dan ternyata setelah gue searching-searching, Onorato ini adalah yang juga menyutradarai video klip “Feels Like Summer”-nya Childish Gambino loh!

Ternyata kalau kita lihat di situs resminya, Onorato memang seorang artis / animator 2 dimensi. Dan portfolio dia juga udah banyak banget. Pantes aja keren-keren video nya.

Lalu setelah membaca hype-nya dari kemaren dan kini mendengarkan lagunya, jadi “My Future” ini lagunya mengenai apa sih? Patah hatikah? Kebosanankah?

Terserah Pendengar

Unnamed 4
Billie Eilish | Just Jared

Well, menurut e-mail yang dikirimkan Eilish ke seluruh fans, ia menerangkan bahwa “My Future” dibuat setelah pandemik COVID-19 menyerang dan seluruh Amerika Serikat baru memasuki fase karantina.

JANGAN LEWATKAN •
Tanggal Rilis Shazam 2 Ditunda Hingga November 2022

Menurutnya, lagu ini merupakan lagu dia yang paling personal sejauh ini. Lagu ini merupakan cara dia untuk me-refleksi dirinya dan tentunya, tumbuh kembang dirinya.

Tapi memang menurutnya, seluruh pemaknaan lagunya kini berbeda masing-masing interpretasinya ke masing-masing pendengarnya. Dan Eilisih gak keberatan banget dengan hal tersebut.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan single baru milik Eilish ini?

Bagikan jika kamu suka