Spotify Luncurkan Fitur Dengar Lagu Rame-Rame Secara Remote

in ,
Spotify Remote Dengar musik

Mendengarkan lagu Spotify sendiri memang asyik. Tapi mendengar lagu rame-rame dengan teman lebih asyik. Apalagi jika lagu yang didengar adalah lagu yang sama.

Selain kian menambah experience dengar lagunya, juga secara gak langsung bisa memberikan pengetahuan keren ke teman kita tentang sejarah (latar belakang) dari lagu atau penyanyi / band nya.

Namun umumnya untuk melakukan hal tersebut kita haruslah beramai-ramai dalam satu tempat yang sama. Nah mengingat saat ini COVID-19 masih melanda, tentunya untuk melakukan hal tersebut sangat mustahil.

Tapi gak begitu juga tuh guys. Maksudnya kita bisa melakukannya? Bisa banget kalau kamu dengarnya melalui Spotify.

Dengar Musik Secara Remote

Seperti yang dilansir dari NME, layanan dengar musik top ini telah resmi memeperluas lagi fitur sesi grup (group sessions) nya. Alhasil kini kita bisa mendengar musik yang sama bareng-bareng.

JANGAN LEWATKAN •
Program-Program Podcast Spotify Akan Menjadi Film dan Seri TV Hollywood

Ketika diperkenalkan di bulan Mei, fiturnya memungkinkan kita untuk ngedengerin dengan empat teman kita lainnya.

Jauh-jauhan tempat pun gak masalah. Asalkan masih dalan satua area. Teman kita yang mau gabung harus memindai barcode dulu.

Barcode berasal dari yang menjadi host. Host nantinya bisa melakukan apapun. Menambah, membuang, bahkan melewatkan lagunya. Lalu bagaimana deng sekarang?

Sekarang fiturnya bisa dinikmati sampai 5 pengguna. Dan untuk bergabung dengan host yang menyelenggarakan juga kian gampang. Kita hanya tinggal klik “Join” di undanga link yang diberikan.

Nanti kalau semua sudah tersambung (connect), silahkan bersenang-senang. Sama seperti yang fitur uji coba pertama, hanya host yang bisa menambah, mengurangi dan skip lagu.

Tapi perlu diingat. Fitur keren ini hanya tersedia bagi yang berlangganan premium. Dan statusnya pun masih beta. Karena memang masih dalam tahap uji coba awal.

JANGAN LEWATKAN •
Spotify Luncurkan Program Music Relief Bagi Musisi Selama COVID-19

Walau demikian, pastinya banyak dari kita yang sudah ingin mencoba. Terlebih mengingat fitur keren ini saat ini, sangat dibutuhkan.

Pandemik COVID-19 membuat kita gak bisa keluar dan hangout bareng teman. Apalagi untuk dener lagu bareng secara berdekatan.

Jadi sekali lagi adalah fitur Spotify inilah yang akan banyak membantu. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja gabung ya guys!