Daftar MusikMusik

Lagu Terkeren 2000an: Bangkitnya Musisi Wanita & Variasi Genre

Content Navigation

18. Infernal – From Paris to Berlin (2005)

Di dekade ini, bisa dikatakan juga frekuesintas anak-anak muda yang hobi clubbing juga sedang tinggi-tingginya.

Dan dari seluruh lagu Pop-Dance yang kerap diputar di berbagai klub dan diskotik, lagu milik Infernal ini, gak dipungkiri adalah salah satunya. Gak heran. “From Paris to Berlin” memanglah memiliki sound yang sukses membuat kepala tengok kiri-kanan gerak sendiri.

17. Modjo – Lady (Hear Me Tonight) (2000)

Satu lagi lagu yang juga merajai dunia clubbing di dekade ini. Lagu milik duo genre french house ini, sukses mendominasi di seluruh klub ketika dirilis.

Dan ya gak heran sih, hook dari lagu ini memang sangat catchy dan juga club bangers banget. Alhasil, gak heran juga jika “Lady” merupakan salah satu lagu klub disko yang begitu dikenang hingga detik ini.

Selected for you
30 Lagu Super Duper Keren Dari Queen

16. Sophie Ellis-Bextor – New York City Lights (2007)

Gue dari awal, emang naksir banget dengan sosok vokalis wanita Inggris yang imut seperti boneka ini. Selain wajahnya, usungan lagu-lagu berirama disko-nya emang sangat toxic banget.

Namun sesuka-sukanya gue sama “Take Me Home”, “Murder on the Dance Floor”, dan “Get Over You”, adalah lagu dari album ketiga, Trip the Light Fantastic (2007) inilah yang gue favoritin hingga detik ini.

Karena baik intro, hook, maupun keseluruhan lagunya, memang kedengeran pas banget dalam menggambarkan suasana kota malam di New York, AS.

15. Haven-Say Something (2002)

Satu lagi one-hit wonder yang gue yakin banget, cuma beberapa aja dari kalian yang masih inget. Dengan komposisi lagu slow rock-nya yang mumpuni nan mainstream banget, gak heran jika “Say Somehing” langsung terdengar catchy di kedua telinga.

Sayang banget band asal Cornwall, Inggris ini sekarang udah bubar. Gue yakin sih kalau mereka masih eksis, akan banyak lagi lagu-lagu enak nan catchy yang akan dikeluarkan mereka. Tapi ya mau diapakan bukan? Ya yang penting, mereka sempat merilis lagu keren ini bukan?

Selected for you
30 Lagu Terkeren 2010an: Dekade Futuristik Retrospektif

14. Paramore – Misery Business (2007)

Gak dipungkiri bahwa di pertengahan 2000 lah, masa-masa keren dari band Rock gawangan vokalis cantik, Hayley Williams ini. Dikatakan demikian karena memang di era inilah, sound musik Paramore masih gahar-gaharnya.

Mau kamu katakan Emo, Rock, Punk, yang jelas sekali lagi, ya inilah Paramore. Dan dari seluruh lagu-lagu kerennya kala itu, gak dipungkiri bahwa salah satu single jagoan dari album kedua mereka, Riot! (2007) inilah yang paling keren.

“Missery Business” memiliki dinamika build-up yang sangat membangun tensi. Dan hal ini makin terasa dengan kejeniusan Williams dalam meng-interpretasikan hal tersebut melalui gaya vokalnya yang gokil itu.

13. Glen Hansard & Marketa Irglova-Falling Slowly (2006)

Ayo, siapa sih yang gak pernah denger lagu duet akustik romantis ini? Yap, walau aslinya telah dirilis di tahun 2006, namun banyak dari kita yang pertama kali denger melalui film drama romantis independen Irlandia, Once di tahun 2007.

Tentunya yang membuat “Falling Slowly” begitu diingat dan difavoritkan hingga detik ini, adalah lirik serta komposisi lagunya yang terdengar sangat catchy dan harmonik romantis di kedua telinga.

1 2 3 4 5

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications