Berita MusikMusik

Yuk Dengar Dan Saksikan Lagu Baru Ed Sheeran, Bad Habits

Akhirnya, Ed Sheeran merilis juga lagu terbarunya, Bad Habits, 25 Juni 2021 pagi tadi.

Setelah melakukan berbagai tease dari bulan Mei lalu, akhirnya lagu terbaru Ed Sheeran yang berjudul Bad Habits rilis juga melalui kanal YouTube-nya. Sebelum lanjut, langsung saja kamu dengar dan saksikan video klip lagunya berikut ini.

Lagu Bad Habits

Bagaimana? Apakah kamu suka? Ya seperti yang kamu lihat dalam video-nya, vokalis 30 tahun ini menerapkan konsep kostum dan aura horor vampir yang kental banget. Dan yang mengagumkan tentunya adalah koreografi yang ditampilkan. Terlihat padu banget.

Nah tapi untuk lagunya, kalau gue pribadi gue syok banget. Pasalnya, Ed seperti banting setir 1800 dari lagu-lagu dia selama ini. Spesifiknya dari yang tadinya lagu berirama Pop dan folk khas, dia tiba-tiba berubah menjadi EDM seperti ini.

Dan memang tanggapan pertama kita terutama yang fans garis keras Sheeran, akan protes banget. Tapi pada saat yang sama, perubahan ini memang sudah diungkapkan oleh Sheeran dari jauh hari.

Ingin Eksplorasi Area Baru

Ed Sheeran Bad Habits Youtube Screenshot
Bad Habits | @WMG

Spesifiknya, Ed pernah mengungkapkan ini ketika melakukan wawancara dengan Rolling Stone beberapa minggu lalu. Vokalis berambut jahe ini mengatakan kalau dalam bermusik, ia selalu mendorong dirinya untuk mengeksplorasi area area baru yang belum ia jamah sebelumnya.

Dan ya area yang memang belum terjamah itu adalah Pop EDM seperti ini. Dan bisa gue katakan melalui lagu Bad Habits ini, Ed sukses banget untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Walau sekali lagi membuat kita terkejut banget dan bahkan mungkin, beberapa akan menghujat, kalau kita dengar lagi, komposisi musiknya terdengar sangat adiktif. Pokoknya bakalan kepingin dengar lagi, lagi, dan lagi.

Dan juga, lagu ini terasa langsung enak untuk kita nyanyikan. Bagi kita-kita yang suka nyanyi apalagi YouTuber, jamin deh sekarang ini pasti lagi memutar-mutar terus video ini demi mempelajari semua lagunya ini. Agar nantinya ketika akhirnya melakukan cover, akan terdengar oke banget.

Sekali lagi, salut abnget deh dengan keputusan Ed Sheeran untuk merubah 100% jalur musiknya melalui Bad Habits ini. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment