Daftar MusikMusik

5 Idol Kpop Yang Kemungkinan Menjalani Wajib Militer Di Tahun 2022

Dari Jin BTS Hingga Kai EXO, 4 Idol Kpop Ini Besar Kemungkinan Menjalani Wajib Militer Di Tahun 2022!

Wajib Militer adalah momok menakutkan bagi para penggemar Kpop, khususnya idol pria. Pasalnya, mereka harus bersabar menanti idol kesayangannya selama kurang lebih dua tahun untuk kembali ke dunia entertainment Korea itu.

Pada tahun ini, setidaknya ada sejumlah nama yang secara umur, mereka sudah harus menjalani wajib militer. Siapa saja? Dafunda akan merangkumnya dalam daftar-datar berikut.

Idol Kpop Yang Ikut Wajib Militer Tahun 2022

1. Jin BTS

Bts Jin Dispatch
BTS’sJin | Dispatch

Jin pada tahun ini akan memasuki usia ke-31 tahun. Secara administrasi umur, dia sudah bisa dan harus menjalani wajib militer pada tahun ini, atau selambat-lambatnya pada tahun 2023 mendatang.

Selected for you
7 Idol Kpop Yang Ternyata Kelahiran Tahun 2000

Namun, terdapat sejumlah isu yang menyebabkan pengabdian negaranya bisa saja tertunda. Itu karena parlemen Korea Selatan saat ini sedang membicarakan aturan wajib militer kepada seluruh anggota BTS. Pasalnya, status mereka sebagai warga negara yang berjasa masih sering didebatkan.

2. Kai EXO

Exo Kai Sm Entertainment
EXO’s Kai | SM Entertainment

Secara umur, Kai mungkin baru akan menjalani wajib miiternya pada tahun depan. Tapi terdapat beberapa situasi khusus yang mungkin saja bisa membuatnya menjalani wajib militer di tahun ini.

Kontraknya bersama SM kabarnya akan habis pada bulan Mei mendatang. Belum ada konfirmasi apakah sudah ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya. Dengan sudah menjalani comeback solonya di November lalu, ada kemungkinan paling cepat dia menjalani wajib militer pada pertengahan hingga akhir tahun 2022.

3. Ravi VIXX

Vixx Ravi Allkpop
VIXX’s Ravi | Allkpop

Idol sekaligus pemilik label THE L1VE ini juga mungkin akan menjalani wajib militernya pada tahun ini. Pasalnya, Ravi yang memiliki nama asli Kim Woo Sik kini sudah berusia 29 tahun.

Selected for you
Susul Dita Karang, Indonesia Bakal Punya Satu Lagi Idol Kpop Asal Tanah Air

Meskipun telah keluar dari agensi VIXX (Jellyfish Entertainment). Ravi sendiri masih merupakan anggota dari grup yang debut pada tahun 2012 itu. Di label terbarunya, Ravi bekerjasama dengan sejumlah penyanyi, salah satunya adalah solois Ailee.

4. Mino WINNER

Winner Mino Dispatch
WINNER’s Mino | Dispatch

Dari YG Entertainment, Mino sudah hampir pasti mangkir dari aktivitasnya di dunia Kpop dan menjalani wajib militernya di tahun ini. Idol yang berposisi sebagai rapper di grup WINNER itu akan berusia 29 tahun pada tahun ini.

Saat ini, ia sudah menyelesaikan berbagai aktivitasnya dalam mempromosikan mini album terbarunya, “To Infinity”. Di mini album itu, ia menjadikan lagu TANG! dan LOVE IN DA CAR sebagai lagu andalannya. Mini albumnya ini telah rilis pada awal Desember lalu.

5. P.O Block B

idol kpop wajib militer 2022
Block B’s P.O | Yonhap

Rapper sekaligus aktor ini juga tidak bisa menunda wajib militernya lagi. Pasalnya. Bulan Februari mendatang usianya sudah berusia 29 tahun. Tentu besar kemungkinan jika pilar grup Block B ini akan menjalani wajib militernya pada tahun ini.

Selected for you
Sukses Besar, Inilah 10 Idol K-Pop Yang Jadi Pemeran Utama di Dalam Drama Korea!

Berbicara soal P.O dan juga Block B, grup tersebut juga akan merayakan ulang tahunnya ke-10 tahun beberapa bulan mendatang. Kami juga sudah pernah membuat daftar grup Kpop yang akan segera berusia 10 tahun pada tahun 2022 ini.


Gimana nih menurut kalian? Apakah idol-idol di atas akan benar-benar menjalani wajib militernya pada tahun 2022 ini? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications