Berita MusikK-PopMusik

T.O.P BIGBANG Dikabarkan Siap Comeback Solo

Rapper grup YG Entertainment BIGBANG (T.O.P) dikabarkan akan melakukan comeback Solo nya dalam waktu dekat. Tidak main-main, dalam rencana comeback barunya nanti dia berencana merilis album perdananya sebagai seorang Solois.

Meski baru rencana dan belum ada konfirmasi apapun mengenai YG, tentu berita ini mendapat sambutan positif dari VIP (sebutan fans BIGBANG). Pasalnya sudah lebih dari 5 tahun sejak mereka terakhir kali menikmati sajian musik para member BIGBANG. Entah sebagai grup, maupun proyek solo masing-masing membernya.

Hasrat Comeback Tahun Ini

T.o.p Bigbang Pikiran Rakyat
Foto T.O.P BIGBANG Dalam Sesi Pemotretan Majalah Prestige | twitter

Pernyataan mengenai keinginannya untuk comeback ia ceritakan dalam salah satu sesi pemotretan yang berlangsung di Hong Kong. Rapper bernama asli Choi Seung Hyun itu mengungkapkan jika rencana comebacknya ini merupakan rencananya keluar dari masa hiatus panjangnya.

Pada albumnya nanti, T.O.P berencana akan banyak mengangkat masalah kesehatan mental dalam lagu-lagunya. Menurutnya, ide ini merupakan perenungan yang ia lakukan semenjak hiatus karena menunaikan wajib militernya pada tahun 2017 silam.

Selected for you
Awet Muda, 10 Artis K-Pop Ini Akan Berumur 30 Tahun di 2018!

Pasalnya sejak menyelesaikan wajib militernya pada tahun 2020 lalu, T.O.P memang minim aktivitas bermusik. Terakhir kali, ia hanya beraktivitas bersama BIGBANG saat perilisan album MADE tahun 2016 silam.

“T.O.P terbuka mengenai hasrat terbarunya untuk mengubah persepsi tentang kesehatan mental dan bersiap untuk mengungkapkan rencana masa depannya, termasuk debut album solo,” terang majalah tersebut.

Tidak Memperpanjang Kontraknya Bersama YG

T.o.p Bigbang Koreaboo
YG Entertainment-T.O.P Pisah Jalan | Koreaboo |

Awal Februari lalu, YG Entertainment mengumumkan jika T.O.P bukan lagi artis eksklusif mereka. Setelah bersama selama 16 tahun, T.O.P memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi bersama agensi yang menaungi grup BIGBANG nya itu.

Meski memutuskan hengkang, T.O.P sendiri masih memiliki komitmen bersama BIGBANG. Sehingga dia masih merupakan member BIGBANG, yang rencananya akan melakukan comeback juga pada tahun ini.

Pengumuman comeback BIGBANG tersebut keluar setelah pembatalan partisipasi BIGBANG pada festival Coachella tahun ini. Padahal, pengumuman keikutsertaan BIGBANG pada festival tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2020 silam.

Selected for you
Aktris Coi Ji Woo Ketahuan Resmi Menikah Diam - Diam, Siapakah Suaminya?

Sayangnya, festival yang selalu tertunda akibat pandemi COVID-19 membuat agendanya selalu mundur. Sempat ada rencana menggelar Coachella pada tahun kemarin. Namun lagi-lagi harus tertunda akibat gelombang ketiga yang sedang marak pada waktu itu.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications