5 Lagu Ulang Tahun Yang Lebih Keren Dari Happy Birthday to You

in ,
lagu ulang tahun
Happy Birthday to You | The Gables Wine Country Inn

Inilah 5 lagu ucapan ulang tahun yang jauh lebih keren untuk kita nyanyikan daripada “Happy Birthday to You”.

Gak memungkiri setiap perayaan ulang tahun teman, pacar, orang tua, kolega, kita secara otomatis akan langsung nyanyiin lagu ulang tahun super legend, “Happy Birthday to You”.

Memang gak salah. Tapi pertanyaannya nih, kagak bosen apa?” Sedangkan seperti kita tahu juga, dalam beberapa tahun belakangan, banyak musisi yang kian kreatif saja untuk menciptakan lagu ulang tahun alternatif dari lagu tersebut.

Berdasarkan fakta tersebut, yuk deh mulai sekarang kita nyanyikan salah satu dari 5 lagu ini ke keluarga atau kerabat dekat kita yang sedang berulang tahun tersebut.

1. Jamrud – Selamat Ulang Tahun

Wah sepertinya kalau lagu ini bagi kita yang warga negara +62, sudah lama menjadi pengganti bahkan “default” pada setiap perayaan ulang tahun.

Dengan intro terompet riang-nya, gak memungkiri akan membuat yang sedang ulang tahun langsung merasa sumringah bukan kepalang. Kitapun yang menyanyikan, juga pasti merasa super riang sendiri.

2. Stevie Wonder – Happy Birthday

Stevie sebenarnya menciptakan lagu ini untuk mendorong pemerintah Amerika Serikat untuk men-sahkan hari libur nasional baru yaitu, Martin Luther King Jr. day.

Alasan Wonder melakukan pendorongan ini adalah agar seluruh rakyat Amerika Serikat, bisa merayakan hari damai dan cinta kasih dalam satu harinya tersebut. Dan juga, sebagai tribute ke aktivis sosial rasisme legdendaris tersebut.

“Happy Birthday” rilis tahun 1981. Karena mendapatkan airplay yang kencang dalam berbagai radio plus, kegigihan Wonder yang amat sangat. Alhasil Presiden Amerika Serikat saat itu, Ronald Reagan, menyetujui penciptaan hari libur nasional baru ini.

Dan perayaan Martin Luther King Jr. Day atau biasa mereka singkat, MLK, resmi melakukan “debut” nya pada tanggal 20 Januari 1986. Semenjak ini, setiap tahunnya hingga sekarang, rakyat AS merayakan hari liburnya ini.

Tapi terlepas latar belakang penciptaannya yang berbau sosial-politik tersebut. Gak memungkiri dengan gubahan komposisi musik Wonder yang jenius, lagu ini sesuai judulnya, bisa banget orang pakai sebagai lagu untuk merayakan hari ulang tahun.

3. The Beatles – Birthday

Bahkan band pionir Rock dunia inipun, gak ketinggalan untuk memberikan pilihan alternatif lagu perayaan ulang tahun ke kita-kita.

Rilis tahun 1968 melalui double album mereka, The Beatles AKA The White Album, “Birhday” benar-benar riang, unik, sedikit psikadelik, tapi gak menghilangkan intinya yaitu: Lagu ulang tahun.

4. 50 Cent – In da Club

Terlepas banyak kata umpatan. Seperti yang rapper bertubuh kekar ini pernah katakan, “In Da Club” pada esensinya adalah lagu untuk merayakan (selebrasi) hidup.

Menurut rapper bernama asli Curtis Jackson ini, setiap harinya adalah hari ulang tahun seseorang. Dan juga setiap harinya, kita harus bisa menyenangkan orang terdekat kita dengan sangat maksimal.

5. The Click Five – Happy Birthday

Pastinya banyak dari kita yang familiar dengan Band asal Boston, Massachusetts, AS ini melalui lagu hit-nya “Jeanny” (2007).

Wajarlah. Karena lagu tersebut memang kencang banget airplay-nya pada berbagai radio dan stasiun televisi lokal kita. Namu faktanya, bukan “Jeanny” saja yang ngetop dari grup ini kala itu.

Single ketiga dari album kedua The Click Five, Modern Minds and Pastimes (2007) ini, juga gak kalah hit-nya. Bahkan saking hit-nya, secara gak resmi, “Happy Birthday” sukses menjadi salah satu lagu perayaan ulang tahun banyak orang.

Nah itulah tadi 5 lagu ulang tahun yang lebih keren daripada lagu “Happy Birthday to You”. Dari 5 ini, lagu ulang tahun manakah yang kamu ingin pasang atau nyanyikan dalam hari perayaan ulang tahunmu atau perayaan ulang tahun kerabat terdekat?