Soundtrack 007: No Time To Die Pecahkan Rekor Keren Ini

in
Billie Eilish 007 No Time to Die
Mashable India

Film ke-25 dari franchise Jame Bond, 007, No Time To Die baru akan dirilis awal april mendatang.

Tapi, seperti yang kita tahu soundtrack-nya sudah dirilis secara online tanggal 13 Februari 2020 lalu.

Berjudul sama seperti filmnya, lagunya digubah oleh komposer Hans Zimmer, Johnny Marr dari The Smiths, dan tentunya Finneas O’ Connell.

Lagu ini dinyanyikan secara haunting oleh musisi muda super populer saat ini, Billie Eilish.

Bagi kamu yang mungkin belum dengerin, langsung deh nih dengerin lagunya.

Billie Eilish nyanyikan No Time to Die di BRIT Awards 2020

Walau baru dirilis satu minggu lalu, kerennya format audio lagunya yang dirilis di kanal YouTube resminya, kini telah di-view (atau lebih tepatnya didengerin) sebanyak 34 juta views.

Selain meraih kesuksesan tersebut, “No Time to Die” baru-baru ini juga sukses memecahkan rekor yang juga gak kalah kerennya. Wah rekor keren apa tuh? Jadi seperti yang dilansir dari Official Charts, soundtrack ini sukses menjadi soundtrack Bond pertama dengan pembukaan akhir pekan yang paling laris.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)
JANGAN LEWATKAN •
Rindu Game Jadul? Ini 5 Emulator Terbaik yang Bisa Membuatmu Bernostalgia!

Melewati Rekor Sam Smith

Sam Smith – Writing’s On the Wall

Spesifiknya ketika tulisan ini dibuat, “No Time to Die” sukses mencapai chart sales sebanyak 90.000 pembelian dan 10.6 juta streaming yang sekali lagi, jumlah-jumlah yang fantastis ini, hanya dicapai selama 1 minggu saja. GOKIL!

Lebih jauhnya, jumlah tersebut sukses mengalahkan soundtrack film bond sebelumnya, Spectre (2015), “Writing’s On the Wall” yang dinyanyikan oleh vokalis Inggris super flamboyan, Sam Smith.

Kala itu, chart sales yang dimiliki Smith juga sudah tinggi: 70.000 alias cuma beda 20.000 dengan yang diraih oleh Eilish. WOW tipis banget ya guys!

Rekor Keren Lain Yang Dipecahkan

Gettyimages 1175567699
Entertainment Tonight

Seakan rekor-rekor tersebut belum cukup gokil, seperti yang dilansir dari NME, dengan rekor-rekor yang telah disebutkan tersebut, otomatis membuat Eilish memecahkan rekor lain yang gak kalah fantastisnya.

Eilish kini tidak hanya menjadi vokalis wanita pertama yang sukses membawa soundtrack Bond-nya ke posisi pertama, namun juga sukses menjadi artis Bond termuda yang melakukannya.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Tiket Pembukaan Asian Game 2018 Terlalu Mahal, Warganet Heboh!

Shirley Bassey yang sukses dengan “Goldfinger” (1964) dan “Diamonds are Forever ” (1971) serta vokalis Shirley Manson yang sukses dengan “The World is Not Enough” (1999), masih kalah jauh dari Eilish.

Sekarang, gimana nih pendapat kamu dengan kesuksesan super hebat yang diraih oleh Eilish ini?

Bagikan jika kamu suka