Video Klip Dynamite Milik BTS Sukses Pecahkan Rekor Keren Ini

in ,
BTS Dynamite
BTS | Billboard

Baru saja rilis, video klip lagu baru BTS, “Dynamite” sukses pecahkan rekor keren banget.

Bukan rahasia lagi kalau boyband asal Korea Selatan, BTS adalah yang masih sukses banget hingga saat ini. Hampir semua lagunya menjadi hit. Dan gak jarang memecahkan rekor sana-sini.

Nah ngomong-ngomong soal rekor, beberapa waktu lalu, boyband asal Seoul, Korea ini, sukses memecahkan rekor keren lagi. Melansir Music-News, BTS sukses memecahkan rekor keren yang berkaitan dengan situs unggah video, YouTube.

View Terbanyak Dalam 24 Jam Saja

Spesifiknya lagi, video klip lagu terbaru mereka, “Dynamite”, sukses pecahkan rekor sebagai video dengan jumlah view paling banyak dalam kurun waktu 24 jam saja.

Rilis 21 Agustus 2020, “Dynamite” sukses menarik views sebanyak 101 juta views. Dan seperti yang udah gue katakana sebelumnya, jumlah tersebut berhasil dicapai oleh BTS dalam 24 jam saja. GOKIL!

JANGAN LEWATKAN •
Ini Bukti Kalau BTS (Kpop) Ternyata Juga Menggemari Anime dan Manga!

Dan ketika gue melaporkan kabar gokil ini, jumlah views tentunya telah bertambah lagi. Dan kini terhitung 28 Agustus 2020, jumlah views video klip “Dynamite” BTS, telah mencapai 230 juta views. Gue jamin sih bakalan terus nambah sih sampe beberapa bulan ke depan.

Pecahkan Rekor Spotify Juga

Tapi kenyataannya, “Dynamite” gak hanya memecahkan rekor YouTube saja. Dalam kurun waktu yang sama (24 jam), lagu ini juga memecahkan rekor Spotify. Spesifiknya, sebanyak 7.779 juta pendengar mendengarkan lagu ini.

Pencapaian tersebut alhasil juga memberikan Spotify rekor pertama mereka sebagai debut lagu Spotify terbesar pertama di tahun 2020. Belum cukup smpai situ, “Dynamite” juga memecahkan rekor yang gak kalah kerennya di layanan dengar musik iTunes.

Spesifiknya, lagu ini sukses memecahkan rekor sebagai lagu yang paling cepat mencapai posisi pertama di 100 ya, 100 negara, dalam durasi 8 jam saja. Waduh para Army (sebutan fans BTS) memang sangar ya dominasi-nya?

JANGAN LEWATKAN •
Hatsune Miku Ternyata Pernah Alami Penghapusan Video Massal, Ulah Fans K-pop?

Belum ketahuan lagi apakah BTS sudah mengetahui rekor ini apa tidak. Namun yang jelas Jin cs berharap semoga lagu berbahasa Inggris pertama mereka ini, bisa memberikan kebahagiaan dan kepercayaan diri tinggi terlepas, keadaan kini sedang sudah banget.

Dan yap. Memang itu yang juga gue rasakan ketika mendengar lagu ini. “Dynamite” adalah nomor Pop Dance enteng yang langsung membuat gue juga menggoyangkan kepala ketika mendengarnya.

Sekarang, bagaimana nih pendpaatmu dengan kabar keren ini?