Berita MusikMusik

Watch the Sound: Eksplorasi Teknologi Musik Bersama Mark Ronson

Pada tanggal 30 Juli 2021, Apple TV+ akan merilis dokumenter bersama musisi top Mark Ronson, Watch the Sound.

Gak memungkiri semenjak aktif bermusik tahun 1993 dan, mencapai kepopulerannya di pertengahan 2000, DJ sekaligus produser top, Mark Ronson, selalu sukses menghasilkan musik-musik yang keren banget.

Dan salah satu faktornya adalah ia, selalu jenius dalam menciptakan sekaligus mengkombinasikan sound apapun. Nah ternyata musisi 45 tahun ini memang dari kecil selalu tertarik dengan yang namanya asal-usul dan jenis-jenis suara (soud).

Mah ketertarikannya ini lantas menginspirasinya untuk mempelajari semuanya lebih jauh melalui sajian dokumenter Watch the Sound. Sebelum lanjut lebih jauh, nih langsung simak saja dulu cuplikan trailer dokumenter tersebut berikut ini.

Trailer Watch the Sound

Ya seperti yang kamu lihat sendiri, Ronson dalam dokumenternya akan mempelajari evolusi suara beserta teknologi yang digunakannya dari zaman ke zaman.

Dan dalam mempelajarinya, ia akan sekalian mewawancarai rekan-rekan musisi topnya seperti: Paul McCartney, King Princess, Dave Grohl, T-Pain, Ad-Rock & Mike D dari The Beastie Boys, dan sebagainya. Tak pelak bagi kita yang memang suka musik dan pemusik, wajib banget untuk nonton ini.

Eksplorasi Teknologi Musik

Melansir NME, seri dokumenter Watch the Sound akan berjumlah 6 episode. Dan nantinya dalam setiap akhir episode, kita akan melihat Ronson menciptakan lagu baru (orisinil) dengan menggunakan teknologi-teknologi musik yang ada.

Contohnya seperti: Reverb, Synt, Drum Mesin, Sampling, Distorsi, dan Auto-Tune. Yang menjadi produser dokumenter ini adalah Morgan Neville (The Music of Strangers: Yo-Yo Ma and the Silk Road Ensemble).

Watch the Sound merupakan proyek Mark Ronson yang gak hanya paling teranyar, namun juga bisa kita katakan proyek besar pertamanya semenjak pandemi COVID-19. Pasalnya seperti rekan musisi lain, semenjak pandemi menyerang tahun 2020 lalu, Ronson otomatis sepi job.

Lebih jauhnya pada tahun tersebut, ia hanya memproduksi satu lagu baru, Easy, yang dibawakan oleh ia, Kacey Musgrave, dan Troye Sivan. Dan seperti layaknya lagu-lagu karya Ronson yang lain, Easy sangatlah sukses.

Nah mari kita berdoa saja, semoga dokumenter Watch the Sound ini bisa sesukses lagu tersebut amin.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment