Anime & MangaOpiniOtaku

Membahas Alasan Kenapa Mikasa Ackerman Selalu Sakit Kepala

Mikasa Ackerman merupakan salah satu karakter yang mempunyai kekuatan luar biasa. Selain berasal dari keluarga Ackerman yang katanya mempunyai kekuatan Titan tetapi masih wujud manusia, Mikasa juga berasal dari keturunan keluarga Bangsawan Azumabito. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas alasan kenapa Mikasa suka sakit kepala.

Alasan Kenapa Mikasa Sering Sakit Kepala

Namun sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu kalau artikel ini merupakan opini dan mengambil informasi dari yang sudah ada. Ok tanpa basa-basi yuk langsung cek pembahasannya bersama-sama.

1. Efek Dari Kekuatan Ackerman

Efek Dari Kekuatan Ackerman
Efek Dari Kekuatan Ackerman|©Hajime Isayama

Seperti yang kita ketahui Ackerman merupakan keturunan dari Eldia, akan tetapi ada beberapa yang membedakan Ackerman dengan subjek Ymir yang lain, yaitu mereka merupakan korban dari penelitian.

Meski begitu Ackerman sendiri mempunyai kekuatan setara dengan Titan Shifter. Nah dari sini saya sempat mengira alasan kenapa Mikasa sakit kepala yaitu karena telah membangkitkan kekuatan Titannya. Tetapi hal ini tidak benar sepenuhnya, melihat Levi dan Kenny mereka berdua baik-baik saja padahal kekuatannya luar biasa.

2. Penyakit Bawaan

Penyakit Bawaan
Penyakit Bawaan|©Hajime Isayama

Kemungkinan alasan berikutnya adalah penyakit bawaan. Bila kita perhatikan Mikasa pertama kali mengalami sakit kepala saat dirinya masih kecil, dimana melihat Carla Yeager yang mati dimakan oleh Titan.

Nah dari sini kita bisa berfikir, melihat Mikasa yang masih kecil dan sakit kepala kita langsung berpendapat kalau hal tersebut adalah penyakit bawaan. Akan tetapi dalam Databook tidak ada yang menyebutkan kalau Mikasa mempunyai penyakit bawaan sejak kecil.

3. Mendapatkan Pesan Dari Eren Masa Depan

Mendapatkan Pesan Dari Eren Masa Depan
Mendapatkan Pesan Dari Eren Masa Depan|©Hajime Isayama

Menjelang akhir manga chapter 138, kita bisa melihat dunia dimana Eren dan Mikasa hidup dengan damai. Kemungkinan besar dunia tersebut dimana Eren tidak melakukan Rumbling dan hidup tenang bersama Mikasa.

Mangkanya Mikasa merasakan sakit kepala karena ia mendapatkan pesan dari Eren atau Mikasa didunia yang berbeda. Oh iyah kalian masih ingat bukan saat Eren Kruger berkata kalau Grisha Yeager harus menyelamatkan Mikasa dan Armin.

Dari sini sudah sangat jelas kalau Eren masa depanlah yang mengirim pesan tersebut, karena Eren sendiri sudah merasakan berbagai Rute dan mencari jalan soal rencananya bisa berakhir dengan sukses.


Demikianlah pembahasan soal alasan kenapa Mikasa suka sakit kepala. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian nih? Apakah kalian setuju dengan apa yang kami sampaikan?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.