Kyoto Animation adalah salah satu Studio yang memproduksi Anime. dan Saat ini Studio yang mengusung Gap Moe itu telah menjadi salah satu Studio Animasi terbaik yang pernah ada. Sehingga Namanya selalu di ingat oleh para Otaku.

Kenapa? jawabannya mudah. Kyoto Animation atau biasa di sebut KyoAni sangat memperhatikan detail terkecil dari karya yang mereka buat. Jadi rasanya Karakter bergerak dengan lebih halus dan juga Latar yang sungguh colorfull.

Contohnya saja Anime yang baru – baru ini mereka produksi, Yaitu Musaigen no Phantom WorldMemang banyak sekali Review Negatif muncul, misalnya saja ceritanya yang tak ada klimaks dan terkesan datar. Tapi, tetap saja Animasi yang dihasilkan patut di ancungi jempol. (Jangan salah, kemungkinan besar ada trap di balik cerita datar Phantom World)

Masih ada Anime lain yang punya Cerita bagus seperti Haruhi Suzumiya no Yuutsu, atau dapat mengobrak abrik perasaan mu dengan Anime Clannad. dan juga Anime lain yang tak akan bosan di tonton seperti Chuunibyou.

JANGAN LEWATKAN
Pemeran Oreki Hotarou dan Chitanda Eru dalam Live-Action Hyouka Diumumkan

Mungkin karean itulah Akiba Souken memutukan untuk mengajak 3000 orang Otaku Jepang untuk memberikan suara mereka, Topiknya adalah Anime KyoAni Terbaik yang pernah ada. dan Jawaban yang di hasilkan adalah sebagai berikut:

10The Melancholy of Haruhi Suzumiya (season 2)

Suzumiya Haruhi, cewek penuh mister yang katanya punya kekuatan tuhan. KyoAni sukses membuat anime bergenre Slice of Life ini menjadi sesautu yang menakajubkan. bayangkan saja Alien, Time Traveler, Psikis, dan juga Orang numpang lewat berada dalam satu lingkarang yang sama. Itulah Anime ini.

9Nichijou

Anime komedi satu ini pantas berada dalam list ini. kalau kamu sudah tonton pasti tahu maksud saya, kalau tidak? boleh lah saya ceritakan sejenak. Nichijou menceritakan banyak hal, mulai dari 3 sejoli yang punya sifat unik tertentu. atau Seorang profesor dan robotnya, dan tak lupa pula karakter sampingan yang punya karakteristik teristik sendiri. Apa lagi kalau saya dengar kata ‘Selamat Pagi’ mereka. beneran loh, banyak kata – kata berbahasa Indonesai di sematkan dalam Nichijou.

JANGAN LEWATKAN
Hibike! Euphonium Season 2 tampilkan Visual Terbaru, umumkan Jadwal Tayang dan Seiyuu Tambahan

8Free! -Eternal Summer-

Bicara tentang Free, pastinya sudah banyak yang menontonnya. Anime ini bercerita tentang Sekelompok orang yang sangat menyukai olahraga renang, apa lagi si pemeran utama. kalau udah lihat Air itu langsung saja Hilang pakaiannya.

7Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Kyoto Animation beneran sukses menglahirkan Waifu yang super Moe dengan Anime tentang remaja berdelusi tinggi. Siapa sih yang tak kenal Takanashi Rikka?  Pokoknya tingkah dan kelakuannya akan membuat kamu yang menonton Anime ini jatuh hati loh, Hati – hati ya.

6Kyoukai no Kanata

Kyokai no Kanata bercerita tentang dunia di penuhi Youmu. Apaan tuh? kalau di Indonesiakan sejenis Siluman lah. Jadi gini, Si Mirai (Yang Cewek) punya tugas untuk membunuh sang pemeran utama kita, Akihito, tapi dia tak sanggup dan akhirnya malah ambil jalan lain dengan membunuh siluman dalam tubuh Akihito bersama dengan dirinya. tapi sayang, semua nya enggak berjalan sesuai harapan. Pokoknya kalau saya sih rekomendasikan Anime ini.

JANGAN LEWATKAN
Anime 'Musaigen no Phantom World’ Perlihatkan karakter di trailer kedua

5Hibike! Euphonium

Jujur, Belum nonton ini Anime. Tapi banyak orang bilang ceritanya bagus. Padahal menurut saya Karakternya itu loh yang enggak bisa buat mata berkedip.

4K-On!

Kalau bahas K-On Mungkin saya rajanya, Anime ini punya rating yang bagus. Selain itu sudah ada dua Season Plus satu film di buat hanya untuk membahas kekocakan Anggota Klub Musik ini. Kalau mau tau lebih lanjut langsung aja di tonton Gaes.

3Free! – Iwatobi Swim Club

Lagi – lagi Anime renang, saya tidak tahu kenapa banyak orang suka dengan Anime berjudul bebas ini. Memang sih, setelah saya tonton Story Line nya lebih dalam dari Season pertama. Haruka dan kawan – kawan di hadapi dengan pilihan Masuk Universitas. Dilema baru muncul karena kendala masa depan, musuh baru pun muncul di tengah – tengah mereka. Apa yang akan terjadi? tonton aja dah 😀

JANGAN LEWATKAN
Kyoto Animation Buka Situs Berbahasa Inggris

2Clannad ~ After Story ~

Clannad pada awalnya membuat saya bosan menontonnya. Season pertama memang membahas pokok cerita dan kisah sedih di antara mereka, tapi tidak ada yang sesedih After Story. Apa lagi bagi kamu yang sudah punya anak, pasti kesedihannya lebih kerasa loh.

1Hyouka

Jalan ceritanya oke, bergenre misteri dengan beberapa bumbu drama. Mungkin karena itulah Akiba Souken merekomendasikan Anime ini dan menjadi top #1 dari list yang saya bagikan kali ini. Memang, kalau di perhatikan dari segala faktor yang ada. Anime ini layak menjadi yang terbaik yang pernah KyoAni buat.

Oke, Itulah dia beberapa Anime yang punya tempat tersendiri dihati penggemar. Anime Kyoto Animation manakah yang sudah kamu tonton? atau anime manakah yang masuk radar kamu lalu di tonton? berikan komentar kamu ya 😀

  • Super Mario

    Keren daftarnya Gaes :cool bisa di pilih satu2 nih :lapar

  • Kautsar Juhari

    Thanks udah berkunjung mas broh :shakehand2

  • Pingback: Anime Sport Terbaik Sepanjang masa Menurut Dafunda #Otaku()

  • Novia

    Aku suka hyouka ama chuunibyo >.< hotarou-chitanda , rikka – yuuta

  • http://dafunda.com Kautsar Juhari

    Memang sih… kalau masalah Couple keren dan enggak itu2 aja si KyoAni jagonya… Jangan lupa pantengin trus Dafunda Otaku ya 😀