OtakuAnime & MangaOtaku List

5 Alasan Kenapa Sosuke Aizen Merupakan Villain Terbaik di Bleach

Sosuke Aizen merupakan mantan kapten Divisi-05 Gotei 13. Meskipun Aizen ini seorang kapten Shinigami, tapi bisa dibilang kalau ia merupakan sosok yang pintar dan juga licik. Soalnya ia membuat berbagai rencana supaya bisa mendapatkan kekuatan yang besar dan menjadi sosok yang mengancam dunia. Berbicara soal Aizen kali ini kita akan membahas alasan kenapa Aizen jadi penjahat terbaik di Bleach.

Seperti yang kita ketahui Bleach merupakan salah satu serial anime dan manga yang memiliki episode dengan jumlah yang banyak. Mengingat hal tersebut, tentunya Bleach ini memiliki beberapa Villain yang harus dihadapi Ichigo Kurosaki, termasuk Aizen salah satu karakter yang harus ia hadapi.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Aizen Jadi Penjahat Terbaik di Bleach

Jadi apa saja yang menjadi alasan kenapa Aizen merupakan penjahat terbaik? Berikut pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Aizen Membuat Rencana yang Terstruktur Dari Awal

Aizen Membuat Rencana Yang Terstruktur Dari Awal | alasan Aizen jadi penjahat terbaik di Bleach
Aizen Membuat Rencana Yang Terstruktur Dari Awal|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan pertama kenapa Aizen jadi penjahat terbaik karena ia berhasil membuat rencana yang terstruktur dari awal. Buat kamu yang belum tau atau sudah lupa, Aizen memiliki visi untuk menggulingkan raja roh dari Soul Society, untuk mewujudkan tujuannya tentunya itu tidak mudah.

Oleh karena itu Aizen membuat rencana yang sangat matang untuk menjalankan pemberontakannya tersebut. Ia berhasil memperalat wakil kapten dan eksekusi Rukia merupakan bagian dari rencananya untuk mencuri Hōgyoku.

Selain itu hebatnya lagi AIzen bisa menebak langkah apa selanjutnya, seolah semua karakter atau cerita yang ada di Bleach itu sudah ia rencanakan.

2. Memiliki Kharisma yang Tinggi

Memiliki Kharisma Yang Tinggi
Memiliki Kharisma Yang Tinggi|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan kenapa Aizen jadi penjahat terbaik selanjutnya karena ia memiliki kharisma yang tinggi. Aizen ini merupakan seorang Shinigami yang pintar, memiliki kharisma yang tinggi dan juga manipulatif. Karena hal tersebut kalau kita lihat Aizen ini tidak seperti penjahat pada umumnya.

Ia terlihat tenang, semua keputusan yang ia ambil tepat dan juga sulit untuk dikalahkan. Karena memiliki kharisma yang tinggi, jadinya banyak Shinigami yang menghormatinya dan rela melakukan apa saja demi dirinya.

3. Bisa Menyembunyikan Niat Aslinya Dengan Sempurna

Bisa Menyembunyikan Niat Aslinya Dengan Sempurna
Bisa Menyembunyikan Niat Aslinya Dengan Sempurna|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan kenapa Aizen jadi penjahat terbaik berikutnya karnea ia bisa menyembunyikan niat aslinya dengan sempurna. Jadi ada satu momen yang dimana Aizen melakukan eksperimen Hollowfikasi kepada para Shinigami.

Kejahatan yang Aizen lakukan ini berhasil ia pindahkan ke Urahara yang kebetulan ada ditempat kejadian. Ia memiliki alibi yang sempurna dan menjadikan Urahara sebagai kambing hitam, selama bertahun-tahun lamanya tidak ada Shinigami yang tau akan kebenaran, sampai ia naik menjadi kapten Divisi 5.

4. Berhasil Menipu Gotei 13 Untuk Waktu yang Lama

Berhasil Menipu Gotei 13 Untuk Waktu Yang Lama | alasan Aizen jadi penjahat terbaik di Bleach
Berhasil Menipu Gotei 13 Untuk Waktu Yang Lama|©Tite Kubo, Pierrot

Kemudian Aizen berhasil menipu Gotei 13 untuk waktu yang sangat lama. Seperti yang sudah kami sebutkan pada point sebelumnya, Aizen berhasil menutupi kejahatannya dengan menjadikan Urahara sebagai kambing hitam.

Selain itu Aizen juga berhasil memalsukan kekuatan Zanpakuto miliknya, sampai pada akhirnya Aizen kembali membohongi Gotei 13 dengan cara memalsukan kematiannya, seolah ia sudah dibunuh dan sempat menjebak kapten Hitsugaya sebagai tersangka.

5. Salah Satu Shinigami Dengan Kekuatan Terbaik

Salah Satu Shinigami Dengan Kekuatan Terbaik | alasan Aizen jadi penjahat terbaik di Bleach
Salah Satu Shinigami Dengan Kekuatan Terbaik|©Tite Kubo, Pierrot

Alasan kenapa Aizen jadi penjahat terbaik karena ia termasuk kedalam salah satu Shinigami dengan kekuatan yang besar. Jadi kekuatan Zanpakuto asli milik Aizen yaitu Kyoka Suigetsu bisa membuat targetnya mengalami halusinasi dengan sempurna.

Dengan kemampuan tersebut, hampir seluruh Shinigami tidak bisa mengalahkannya karena mereka semua sudah berada dalam kendali Aizen. Bahkan ia bisa mengalahkan para kapten tanpa perlu menggunakan Bankai.

Aizen juga terampil dalam menggunakan Kidou, ia bisa menggunakan Kidou tingkat tinggi tanpa mengucapkan mantra. Bahkan Raja Quincy yaitu Yhwach mengakui kalau Aizen termasuk kedalam potensi perang khusus.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Aizen jadi penjahat terbaik di Bleach. Setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kamu setuju kalau Aizen merupakan villain terbaik di Bleach? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment